Wednesday, December 20, 2006

grace mulai jalan nih

Mulai tanggal 19 Desember 2006 kemaren Grace mulai ngelangkah dikit-dikit. Satu dua langkah jatuh. Tapi kayaknya dia sangat menikmati kemampuan barunya ini :P

Monday, December 18, 2006

Belakangan ini Isaac suka cemburu sama Grace lho. Hampir-hampir dia ga mau denger orang merhatiin Grace. Misalnya nih, Mami lagi main sama Grace, pasti Isaacnya akan berusaha berdiri/duduk di antara Mami dan Grace. Kalo Mami nanyain Grace, "Apa Grace?" Belum juga Gracenya jawab, Isaac udah ngomong,

"Ah, Isaac .. Isaac .."
atau ..
"Apa Grace Apa Grace itu tidak baik"
atau ..
""Grace terus Grace terus .. uuuh"

Belajar dari mana yah kecemburuan anak kecil itu? Padahal dari sejak punya adik selalu diajarin bahwa Grace itu adeknya Isaac, Isaac sayang ya sama Grace. Aku sendiri ga pernah ngucapin kalimat-kalimat seperti :

"Saac, minum susu nih kayak Grace, pinter."
"Grace makannya pinter ya, Isaac engga."
"Jangan ini'in Grace, jangan itu'in Grace."
dll, yang bisa mengundang rasa irinya Isaac.
Tapi aku juga ga tau sih kalau ada orang-orang misalnya pembantu, nenek atau kakek yang mungkin ngucapin itu ke Isaac, kan aku ga sepanjang hari bareng sama mereka :D

Saturday, December 16, 2006

isaac terima raport


Hari ini ternyata Isaac terima raport. Tu hasilnya Isaac selama 3 bulan di Pelita Montessori. Ada beberapa aspek yang mengalami kemajuan antara lain :
Music and Movement
Isaac nih udah mau ngikutin kalo nyanyi-nyanyi, pake gerakan, dll. Kalo tadinya kan ga mau, masih asik dirinya sendiri.
Control Own Behavior
Udah bisa ngontrol perilakunya sendiri, kalo misalnya dibilang ga boleh, ya dia ga lakuin. Tapi kayaknya itu hanya berlaku di sekolahnya, karena kalo di rumah, dia tetep aja bawel. He .. he ..
Initiative
Udah bisa berinisiatif ambil mainan yang dia sukai sendiri, kalo awalnya masih harus ditunjuk-tunjukkin sama gurunya. Tapi masalah balikin, masih suka lupa :P
Interest
Menurut gurunya, ni anak udah mulai menunjukkan apa yang dia sukai, misalnya ngelem dan menempel. O, iya, dia demen banget dengan pekerjaan satu itu, di rumah aja kalo aku mau nyampulin buku, atau apapun deh yang berhubungan dengan solasi, dia pasti minta supaya yang nempel Isaac aja.
Yeah .. udah lumayan lah, ada kemajuan, kalo emang baru segitu ya emang itulah Isaac.
Kapan-kapan kalo mami berhasil mendokumentasi pekerjaan-pekerjaannya Isaac selama di sekolah, nanti mami posting juga foto2nya ya ;)

Wednesday, December 06, 2006

tour ke bandara

Hari ini Isaac berangkat sekolah lebih pagi dan pulang lebih siang. Soalnya acara di sekolah hari ini adalah jalan-jalan ke Bandara Halim Perdana Kusuma.

Kata papinya yang ngejemput Isaac, dia keliatannya seneng banget. Tapi belum sempet diwawancara sih sama Papi Fredy.

Grace sekarang udah semakin lama aja berdirinya.
Kalo ditanya, "Grace mana Grace?" Dia langsung naruh tangannya di dada.
Kalo ada orang yang ngitung, "satu .. dua .." langsung deh jari telunjuknya di ketuk-ketukin ke telapak tangan satunya, kayak orang ngitung.
Kalo ada orang nyanyi, dia goyang-goyangin tangannya atau tepuk tangan.

Hari Minggu kemaren dia ikut sekolah minggu di Wiradesa sama Mak Gwat, trus tau-tau pulangnya dia udah tau angkat tangan kalo ada orang nyanyi.

Tuesday, November 28, 2006

ikut ngantor

Sudah dua hari ini Isaac sama Grace ikut Mami ke kantor. Soalnya Mbak Imah udah ga kerja di tempat Mami lagi.

Isaac tambah posesif aja sama Grace. Baru denger ada orang ngajak Grace aja, dia langsung noleh, trus bilang, "ga boleh .. ga boleh" :D

Agak kurang teratur sih jadinya, disiplin juga jadi lebih kendor, Isaac sekarang minum susunya banyak pake botol lagi, gara-gara lagi kena roseola, dia ga mau makan. Dari hari Jumat badannya panas, sampai hari Sabtu. Abis tu turun panasnya Hari Minggu, lalu ga lama kemudian keluar merah-merah di badannya sampai hari ini.

Waktu Sabtu malam, pas lagi bobo, Isaac sampe ngigau lho bobonya, karna kepanasan kali ya. Padahal sebelumnya sempet turun panasnya. Pas ngigau dia panggil-panggil Mami, trus panggil Miss Maya, guru sekolahnya. Hi .. hi ..

Tuesday, October 31, 2006

laporan perkembangan isaac & grace

Grace udah bisa cilukba sama orang, trus udah bisa da da da da sambil gerakin tangannya. Walaupun kumat-kumatan, kadang mau kadang engga. Udah ngomong "mamamama", "papapa", "dadada".

Isaac udah tambah banyak kosakatanya. Sekarang kalo nyanyi pake gerakan pula. Tapi gaya marahnya yang "ono-ono wae" itu ga ilang-ilang. Malah sekarang bisa nambahin jadi "Bocah, ono-ono bae kie" Ampuun dahhh ..


Isaac udah hapal lagu "Ikan Berenang di Air", bisa pake gerakan segala tuh tangannya.
Lagu-lagu yang udah bisa dinyanyiin Isaac antara lain :
  1. Kambing Mbek-Mbek
  2. Ikan Berenang di Air
  3. Bapak Nuh
  4. Good Morning
  5. Good Bye to You

Apalagi lagi yah .. nanti Mami inget-inget lagi deh.

libur lebaran

Lebaran kemaren Isaac sama Grace main ke Pekalongan selama seminggu penuh. Berangkat dari Jakarta Senin siang, sampe Wiradesa Senin malam.

Isaac banyak main di tokonya Mak Gwat, sama I'ie Ellen. Dia lengket banget sama I'ie Ellen. Abis sama I'ie Ellen diajarin nyanyi-nyanyi, gambar-gambar, jalan-jalan, trus dikasih mobil-mobilan yang super gede juga sama Om Adi. om Adi tu pacarnya I'ie Ellen.

Saking asiknya Isaac sama I'ie Ellen, Mami Papinya sampe ga ngeh udah sering ninggalin Isaac di tokonya Mak Gwat dari siang sampe malem. Jarang ketemu sama Isaac.

Kalo Grace, masih nggandul sama Mami. Ga mau dilepas atau dititipin ke orang yang belum di kenal. Jadi Grace ikut terus kalo Mami dan Papi jalan-jalan ke Pekalongan ngunjungin temen-temennya. Tapi hari terakhir, Minggu, Grace akhirnya ngerasain naik becak juga, diajak muter-muter sama Mak Gemuk, bareng sama Isaac juga. Katanya sih, Grace seneng banget naik becak.

Wednesday, October 11, 2006

ultahnya nixon

Hari ini Nixon, salah satu temen sekolahnya Isaac di Pelita Montessori ultah. Isaac bawa kado yang dibeli Mami tadi malem, mobil-mobilan. Entah gimana acaranya soalnya Mami langsung pulang begitu bel sekolahnya Isaac bunyi dan Isaac baris.

Pulang sekolah, Isaac bawa banyak makanan, antara lain, snack, lunch dari Hokben, minuman, dan .. payung!!

Yang menarik hari ini adalah kejadian tadi pagi.

Seperti biasa, Mami, Isaac dan Grace jalan-jalan, beli koran, tapi kali ini ga langsung balik. Abis beli koran kami bertiga ke lapangan. Setelah sampe di lapangan, pikir Mami kan mau langsung balik, eh, waktu Mami ngarahin sepedanya masuk gang lagi, dibelokin sama Isaac ke arah lain. NGebelokinnya mantep banget lagi. Dibelokin lagi ke arah jalan pulang, dibelokin lagi sama Isaac, katanya ga mau pulang. Ya udah .. akhirnya jalan-jalan lagi, muterin lapangannya.

Abis tu pas mau pulang lagi, Isaacnya ga mau lagi. Tapi kali ini Mami maksa, soalnya Isaac kan mau sekolah. Harus siap-siap, belum sarapan juga. Akhirnya Si Isaac ngambek, trus ngomong, "tinggal bae .. tinggal bae!!"

Nah lo, beneran nih minta ditinggal? AKhirnya Mami tinggal deh dia di depan gang. Eh .. baru beberapa langkah dia akhirnya mau juga ngikutin Mami :)

Akhirnya jalan pulangnya lewat jalan lain deh, supaya Isaac ga berasa kayak mau pulang :D

Di rumah, pas mau makan nih, Grace di dudukin di high chair-nya. Seperti biasa .. tu anak bakal ngerengek-ngerengek kalo didudukin di kursi itu, kayak udah tau mau dikasih makan aja :P
NGeliat Gracenya ngerengek-rengek, Isaacnya bilang gini, "Im, ojo si, Im" (maksudnya supaya Imah jangan ngedudukin Grace di kursi itu karna Gracenya ga mau).

Iiihh .. koq tau aja sih ni Kokonya?? Tau belain adiknya ya.

main sama-sama









gaya makan Isaac dan Grace


Grace kalo disuapin nangis-nangis, minta bobo, ngantuk, banyak alasan dah ..

Isaac kalo disuruh makan maunya sambil mainan ..
Mau sih nyendok sendiri, tapi abis sesuap dua suap, makanannya buat mainan.

Intinya ..
Mereka berdua ga begitu doyan makan :P

Tuesday, October 10, 2006

sayang mami :)

Sejak kemaren Isaac keluar manjanya. Maunya sama Mamiiii .. terus.
Wah .. puyeng deh, masak sampe udah jam setengah sebelas siang belum bisa berangkat kantor gara-gara ngebujukin Isaac supaya ga nangis kalo mami ke kantor???


Yang lucunya lagi, pas bangun tidur tadi, Isaac kan ngompol, trus pas lagi digantiin bajunya, Isaac nyanyi "Satu-satu aku sayang Ibu", tapi dia nyanyinya mulai dari "Dua-dua .. "

Isaac : "Dua .. dua .."
Mami : "juga sayang Papi, tiga .. tiga .. sayang sama .. "
Isaac : "Ges .. dua .. dua .."
Mami : "juga sayang Papi, tiga .. tiga .. sayang sama .."
Isaac : "eeee .. sayang mami .. sayang mami .."

Rupanya dia mau nyanyi lagu itu dan nyanyi sayang sama Mami, tapi karna mulainya dari dua .. dua terus ya ga ketemu-ketemu kata "mami" makanya dia ngerengek-ngerengek. Ha .. ha .. ono-ono wae tu anak.

Friday, October 06, 2006

laporan baru

Isaac semakin bawel dan susah diatur. Sekarang udah tambah pinter walaupun belum sepenuhnya ngerti kalo diajak ngomong.

Sudah dua hari ini Isaac ga mau bonceng di depan kalo naek motor. Maunya di belakang. Padahal kalo di belakang ya tangannya itu juga ga bisa diem. Kalau motornya pas deket dengan kendaraan lain, Isaacnya berusaha cawe-cawe. Bahaya deh.Duduknya juga miring-miring karna dia pingin ngeliat ke depan juga. He .. he .. Tambah hari tambah ono-ono wae kelakuane. Mumet deh yang jadi orang tua :D
Waktu itu Mami Lea sampe diklaksonin orang-orang karna Isaacnya bonceng di belakang dan duduknya miring terus. Udah gitu yang pegangan cuma satu aja tangannya. Sampe harus berenti berkali-kali tuh naik motornya.

Hari ini Mami Lea udah siap-siap bawa selendang ngejemput Isaac pulang sekolah, tapi ternyata Isaacnya mau koq duduk di depan :)

Grace .. sekarang kalo makan suka tutup mulut, terutama kalo sarapan yah, soalnya Mami kan liatnya kalo sarapan aja :)
Giliran makan dia suka rewel karna ngantuk, minta susu lah. Tapi sekarang dia udah cepet lho merangkaknya. Dari kamar sampe dapur majunya cepet banget. Hi .. hi ..
Bentar lagi .. bakal ada 2 monstars yang bikin rame rumah nih. Haduuh .. moga-moga kalian cepet besar biar bisa bantuin Mami ya ..

Thursday, October 05, 2006

Friday, September 29, 2006

jalan-jalan pagi



Seperti kemaren-kemarennya, Isaac dan Grace jalan-jalan naek sepeda. Hi .. hi .. kali ini Grace pake topi soalnya Emak Gwat pingin liat fotonya Grace pake topi naek sepeda. Kayak apa sih koq kedengarannya gaya banget? He .. he ..

Seperti biasa, jalan-jalannya kan ke ibu yang jual koran. Waktu mami Lea lagi baca-baca koran, milih-milih hari ini mau beli koran apa .. ada anak kecil lain yang pegang-pegang Grace trus ga boleh sama Isaac. Tangannya disingkirin sama Isaac, malah Isaacnya sampe turun dari sepeda untuk ngelindungi Grace. Ya ampun deh ni anak posesif banget kalo untuk urusan adeknya :D


Wednesday, September 27, 2006

lagi bobo

Kemaren ada penjual kerang keliling, teriak "kerang .. kerang .."
Trus Isaacnya jawab, "Lagi bobok!"
Hi .. hi .. sapa tu yang ngajarin? Mbak Imah aja sampe kaget koq tu anak bisa punya ide ngejawabin kayak gitu.

Tuesday, September 26, 2006

liburan di anyer 23 - 24 September 2006





Grace jalan-jalan di pantai. He .. he .. masih di titah soalnya belun bisa jalan sendiri. :)

Isaac main di pantai, abis jatuh dan minum air laut tuh, katanya, "ahiin" (asin)

Foto-foto lengkapnya bisa diliat di photo album di blognya Mami.

Thursday, September 21, 2006

hari ini

Ga abis-abis ulahnya Isaac, adaaaa .. aja yang dibikin sama dia. Hari ini dia mau mainan semprotan air. Begitu dia liat botolnya di rak, diambil, trus dia naik kursi dan ngisiin air ke botol itu. Ga tanggung-tanggung, ngisinya pake air minum galon lagi. Weleh-weleh .. liat tuh caranya "meninggikan badan" supaya bisa menjangkau pencetan galonnya :D Dia naek kursi sendiri dan tau-tau udah nempelin mulut botol ke pipa galonnya, trus mencet pencetan galonnya. Idiiihh .. gemes deh, Maminya atau siapapun di rumah kan ga pernah ngajarin itu.


Naaa .. kalo adeknya, udah ngapain nih?

Grace udah mulai nyoba-nyoba berdiri. Pegangan .. trus angkat badannya .. trus .. bruk. Jatuh. Tapi dia seneng lho, makanya ga kapok-kapok berdirinya, dan ga nangis kalo jatuh.



Kegiatan yang sangat disukai oleh mereka berdua adalah naek sepeda bareng-bareng. Sekarang itu jadi ritual hampir setiap pagi, kalo papi sama mami lagi ga buru-buru :D.

Si Grace keliatan gaya yah, biar kecil badannya tapi macem-macem juga tingkahnya. He .. he ..



Monday, September 11, 2006

ultah isaac yang ke - 2

Hari ini hari ultahnya Isaac yang kedua. Udah 2 tahun ya Isaac sekarang.
Udah bisa ngapain aja?
  • Udah bisa bilang pipis atau pup dan lari ke kamar mandi, walaupun sekarang mundur lagi nih, kalo pipis ngompol dulu baru bilang.
  • Isaac juga udah bisa marah-marah, tantrum, kalo keinginannya ga dikasih. Duu .. uh diajarin sapa sih ya?
  • Tapi Isaac juga udah bisa ngajak main Grace, bikin Grace ketawa. Nyeritain sesuatu sama Grace.
  • Isaac udah bisa main sendiri keluar rumah, cari temen sendiri, Mbak Mita, Mbak Ulfa, Mas .. sapa yah namanya??? Hhhh .. untung tetangganya sampai saat ini baek-baek semua. Tapi walaupun begitu kalo terlalu lama si Mami kuatir juga.
  • Isaac udah bisa nyambut Papi Mami kalo pulang kerja. Langsung deh tu anak lari ke pintu belakang, mau ikutan bukain.
  • Udah bisa minta ditelponin Papinya kalo si Papi pas keluar kota.
  • Kalo diajak ngomong di telpon dan dia lagi males, pasti bilang, "mau bobok". Hi .. hi ..
  • Kalo marah ngomongnya, "bocah ono-ono wae!".
  • Udah ngenalin beberapa huruf dan angka. Walaupun ga urut.
  • Kalo susunya ga abis, dia akan kasiin ke Mami atau Imah dan bilang, "ga enak". ha .. ha .. harusnya "ga abis".
  • apa lagi yah ..

Yah, selamat ultah ya Isaac, Tuhan berkati biar tambah pinter, tambah kuat, dan selalu sehat :). Muach .. muach ..

renang di water boom lippo cikarang lagi :-)

Kali ini maminya bisa ikutan renang dan main perosotan bareng Isaac :P


Saturday, September 02, 2006

Potong Rambut Ala Mami

Siap-siap untuk dipotong rambutnya

Udah jadi

Keliatan lebih gemuk?

Wednesday, August 16, 2006

Independence Day

Hei! Isaac sekolah dianter Papi hari ini. Di sekolah Isaac ikut lomba mindahin bola sama bawa kelereng pake sendok. Dia dapet juara I untuk lomba pertama dan juara II untuk lomba kedua. hadiahnya tas sama tempat pensil berisi peralatan menulis.

Wednesday, August 09, 2006

grace duduk 2 (photos)







hari pertama sekolah



Waa .. asiknya hari pertama sekolah. Naek turun tangga, ketemu sama temen, maen ikan. Eh, tapi waktu masuk kelas dan kelasnya dikunci, Isaac nangis juga karna ga liat Mami. He .. he ..

Setelah beberapa kali dibujuk-bujuk sama Miss Lia ga bisa diem, akhirnya Mami disuruh masuk deh. Isaac langsung meluk Mami, trus diem. Abis tu .. langsung deh, dia mainan ikan, ga mau ikutan nyanyi-nyanyi dan lompat-lompat sama temen-temennya. Dia asik main sendiri ajah.



Isaac sempet rewel juga pas menit-menit mau selesai. Emang udah waktunya selesai sih. Cape kali ya? Tapi kayaknya ga juga tuh. Soalnya pas mau diajak pulang sama Mami, udah sampe motor, Isaac ga mau pulang. "Lagi .. lagi ..," katanya.
Apanya yang lagi? Diikutin masuk ke dalem lagi, eh, dia masuk ke kelas besar, anak-anaknya kan udah gede-gede di situ. Dia mau mainan lagi kayaknya. Tapi Mami Lea musti segera pulang karna harus ke kantor. Tau gitu, biar ditemenin Imah tadinya ya :P

Tuesday, August 08, 2006

isaac : toilet training

Isaac mulai belajar pipis dan beol di kamar mandi nih sekarang.



Beberapa hari lalu Mami Lea beliin pispot buat Isaac supaya bisa belajar beol di kamar mandi, kalo bisa sih sekalian belajar pipis juga di kamar mandi. Sebenernya udah telat banget sih, mungkin harusnya waktu Isaac umur 18 bulan yah, soalnya Isaac udah lama kalo pipis udah tau ambil posisi sendiri dan kalo udah basah dia ga mau gerak ke mana-mana sampe ompol / kotorannya dibersihin. Tapi dasar nyokap sibuk ga nyadar-nyadar juga kalo anaknya udah siap untuk toilet training.

Dikira Mami Lea, belajar pipis bakalan lebih sulit dari pada belajar beol, soalnya kalo beol kan bisa tahan sebentar sambil lari ke kamar mandi, kalo pipis biasanya lebih susah nahannya. Ternyata Isaac malah kebalikannya. Dia lebih dulu pinter pipisnya, tapi ga mau lepas celana walaupun udah nyampe kamar mandi. Tapi tadi malam mulai nurut mau dilepas celananya sama Papi Fredy. Malah beol juga di kamar mandi. Mungkin kebetulan doang sih, soalnya beolnya di luar kotak penalti, padahal udah diajarin duduk di pispot kalo mau beol :)

Yah .. namanya juga lagi belajar.

grace duduk

Udah beberapa hari ini Grace duduk sendiri. Tadi pagi dia duduk sendiri di box, trus tepuk tangan, ketawa-ketiwi. Trus pegangan pinggiran box. Wah, udah harus semakin hati-hati nih.


Ni anak dah tambah macem-macem aja, minum susu ga mau pake bobo, tapi maunya tengkurep. Semoga ga keselek ya -_^

Friday, August 04, 2006

cerita hari minggu

Ceritanya .. lagi pada sibuk semua nih serumah. Siap-siap mau ke gereja.

Mami nyiapin makanannya Grace, Imah nyuci peralatan masak yang abis dipake sama ngurusin Isaac. Papi udah siap, udah manasin mobil, udah ga ngerjaian apa-apa. Trus Mami minta tolong Papi pakein Grace baju, soalnya Grace masih pake singlet sama celana pendek doang.

Abis makein diaper, Papi Fredy nanya : Lah bajunya Grace mana nih?
Mami : Ambil aja, roknya Grace ada di lemari bajunya.
Papi : Ambilin dong, aku kan ga tau.
Tau-tau Isaac lari ke kamar, trus keluar lagi bawa roknya Grace, trus dikasi'in ke Papi.
Isaac : baju .. Grace ..

He .. he .. ternyata Isaac lebih pinter daripada Papi Fredy yah.

malem-malem

Dua hari yang lalu, Papi Fredy seperti biasa pulang malem-malem, trus manggil-manggil Mami di depan jendela kamar. "Ya..", katanya. Trus Mami bakal langsung bukain pintu buat Papi.

Pas Mami bukain pintu, belum juga Papi masukin motor, Isaac udah nyelonong keluar. Ga pake sandal pula. Dipanggil-panggil ga mau masuk. Trus pas Mami Lea masuk kamar, Mami denger Papi Fredy bilang sama Isaac, "Pintunya mau Papi kunci ni ya."
Eh, ga lama, Mami denger Isaac manggil dari luar jendela kamar, "Eaa .."
Ternyata Isaac ada di luar jendela kamar, di belakang mobil.
Ha .. ha .. ternyata dia niru Papi Fredy kalo minta dibukain pintu sama Mami.

Pas Mami ke belakang, ternyata Papi Fredy lagi nunggu di belakang pintu, tu anak koq ga gedor-gedor pintunya. Kekekekek ..

Thursday, August 03, 2006

ikaaaan









Pagi ini Isaac dibeliin ikan lagi sama Papi Fredy. Yang dibeliin beberapa hari yang lalu sih belum mati, tapi mungkin Isaac ga suka warnanya soalnya item doang. Tetep aja Isaac lari ke rumahnya Bu Haji atau kos cewe yang ada kolam ikannya dan ikannya warna-warni. Jadi kali ini dibeliinnya yang merah.

Wow .. Isaac seneng banget lho, dia udah lari-lari ngikutin Papi Fredy yang bawa ikan. Trus pas ikannya ditaruh di akuarium, dia bilang ke Grace, "Grace.., ikan"

Abis tu Isaac sama Grace mainan ikan sama-sama. He .. he .. he .. Grace mainnya sih cuma sebentar liat-liat aja. Soalnya kalo Grace kan harus ditungguin terus. Lah yang nungguin ini udah mau berangkat ke kantor. Jadi Gracenya cuma bisa liat dari box aja. Ga papa yah. Nanti kalo udah bisa duduk sendiri boleh mainan yang lama :P

Wednesday, August 02, 2006

cukur rambut

Hari ini Grace cukur rambut sampe gundul.






Awalnya pas dicukur, Grace masih bobo, jadi proses pencukuran berjalan lancar dan tanpa gangguan (Isaac juga lagi asik sama ikan dan akuarium barunya).





Eh, selesai setengah kepala nih, Gracenya bangun. Yah .. akhirnya karna udah kepalang basah, tetep dicukur deh. Biar ga banyak gerak badannya Grace dibedhong (dibalut) pake alas bobonya. Trus krik .. krik .. krik .. :D

Mami Lea nyukurnya pake pisau cukur buat alis, jadi rada lama, bisanya dikit-dikit nyukurnya. Yang penting aman :)



Photobucket - Video and Image Hosting


Photobucket - Video and Image Hosting


Photobucket - Video and Image Hosting


Monday, July 31, 2006

buburnya Grace

Ini buburnya Grace yang baru diblender.
Isinya antara lain : beras merah, tahu, buncis, waluh jipang .. mmm apa lagi yah?
Biasanya sih ganti-ganti, kadang pake wortel, kadang pake bayam, kadang ada kangkungnya juga, kadang ada jagung manisnya, dll.


Setelah disaring jadinya kayak gini deh.

Ini cuma separonya doang dari yang di atas itu.

Kalo airnya yang ijo itu air peresan buncis. Ceritanya buat kuahnya :P