Monday, July 31, 2006

buburnya Grace

Ini buburnya Grace yang baru diblender.
Isinya antara lain : beras merah, tahu, buncis, waluh jipang .. mmm apa lagi yah?
Biasanya sih ganti-ganti, kadang pake wortel, kadang pake bayam, kadang ada kangkungnya juga, kadang ada jagung manisnya, dll.


Setelah disaring jadinya kayak gini deh.

Ini cuma separonya doang dari yang di atas itu.

Kalo airnya yang ijo itu air peresan buncis. Ceritanya buat kuahnya :P

Sunday, July 30, 2006

mainan di pinggir got

"Isaa..c di mana ya?"
Selalu itu pertanyaannya kalo pintu rumah kebuka. Soalnya sekarang tu anak udah bisa ngeluyur sendirian keluar. Tau-tau udah ada di kosan cewe depan rumah, atau di tempat penjual ikan, lagi ngeliatin ikan-ikan di toples, atau lagi mainan di pinggir got depan rumah, masuk-masukin krikil ke got itu.
Sabtu kemaren Isaac tau-tau udah keluar rumah pake sandalnya Papi Fredy dan udah mainan di pinggir got. Liat sendiri aja tu kelakuannya.
Ambil kerikil di jalan

lemparin kerikil ke got
Aduh .. kerikilnya ga masuk ke got nih. Ambil lagi ah ..

kalo dipanggil mami, noleh sebentar trus mainan lagi

mainan apa tuh di bawah jemuran kasur?

Friday, July 28, 2006

Laporan Jumat, 28 Juli 2006

Hari ini Isaac sama Grace ngapain aja yah?


Tadi pagi Isaac di kasih ikan lagi sama Mas-Mas yang jual ikan di belakang rumah. Padahal ikan yang kemaren dikasih udah mati. Ini dikasih 2 ikan lagi warna merah.


Akhirnya sama Papi Fredy ikannya dituker sama yang kecil, ikan kecilnya dibeli sama Papi Fredy dengan asumsi bahwa ikan yang baru ini akan lebih bandel bisa tahan hidupnya lebih lama. Ternyata ikan yang kecil ini lebih cuek. Tangannya Isaac pegang-pegang tapi tu ikan diem aja. Akhirnya Isaacnya bosen juga.


Abis bosen sama ikan, Isaac mainan beras. Kalo ditanya, " Isaac, ikannya di mana?"

Jawabnya, "Udah mati."

Soalnya sebelum dia dapet ikan kecil itu, Papi Fredy ngebuang ikannya Isaac yang udah mati ke got. Isaacnya liat, dan Papi Fredy bilang, "Tuh kan, ikannya buat mainan akhirnya mati tuh, kasihan."


Kayaknya ni anak cepet nangkep apa yang diomongin orang sama dia deh.
Bareng dengan ikan yang kecil ini Isaac juga dibeliin makanan ikannya. Papi Fredy bilang, "Ini buat kasih makan ikan ya, ikannya nanti dikasih makan ya."

Trus waktu dia mainan beras, dia tiba-tiba ingat ikan kecilnya dan bilang, "Ikan makan." Trus dia bawa berasnya ke depan rumah, mau dikasi'in ke ikannya. Ya ampuuu .. n tu anak.




Isaac sukanya mainan beras nih.
Kalo katanya Mak Blimbing, kayak Papi Fredy dulu juga suka mainan beras.
Pake bajunya gimana sih, Saac?

Grace sekarang seneng didudukin. Kalo didudukin, dia akan menyangga badannya pake tangannya. Tapi ga lama-lama sih, takut tulang belakangnya belum kuat.


Gini nih gaya minum susunya Grace kalo Mami dan mbak lagi sibuk. Grace tetep bisa minum susu sendiri. "Yang penting kenyang, gue ga ribut," kata Grace (kira-kira begitu he .. he ..).

Bisa minum susu sendiri nih, ga usah dipegangin. He .. he .. he ..
Mami sama Imah jadi bisa bersih-bersih dan masak. Mau bobo aja ah.

Pas mami mau berangkat kerja, Grace sama Isaac lagi nonton Thomas and Friends. Kedua anak ini kompak banget kalo untuk film yang satu itu.


Grace kayaknya juga udah kenal dengan lagu film kesayangan Isaac ini. Kalo denger lagunya Thomas and Friends dia bakal langsung noleh ke tipi.

Lagi nonton Thomas and Friends


Mulai tadi malam, kami ga pakai pampers lagi kalo tidur. Kata mami biar bisa cepet belajar ke toilet kalo mau pipis. Tapi kalo mau pergi-pergi, ya tetep harus pake. Asiik .. kami juga ga suka dengan ganjelan di kaki itu, rasanya gerah banget :P

Tuesday, July 25, 2006

laporan hari ini


Photobucket - Video and Image Hosting
Grace sama Isaac .. rukun-rukun ajah :)


Mainannya Isaac kalo keluar dari rumah nih : nyemplungin batu kerikil ke got.

Isaac pas lagi renang di Abadi Sport Center



ada lagi

Grace mulai nambah menu makanannya nih. Ada buncis, tahu, tempe, bayam.
Tapi kalo daging masih belum boleh, tunggu nanti umur 7 bulan.

Tadi malam Isaac gangguin mami makan pake telor mata sapi. Dia doyan banget tuh. Trus piringnya mami diangkat ditaroh di atas kepalanya, trus dia bilang, "ue .. ue .." (kue .. kue ..) kayak penjual kue yang lewat depan rumah tiap pagi. Hi .. hi ..

Monday, July 24, 2006

liburan di bandung

ang Abis dari Taman Safari, perjalanan dilanjutkan ke Bandung. Lumayan jauh sih, tapi Isaac sama Grace bisa tidur di jalan. Jadi pas nyampe Bandung udah lumayan seger lagi. Perjalanan kali ini yang muntah Grace. Makannya banyak juga sih, abis makan, masih bisa ngabisin susu lagi. Wah .. jadi sayang deh, makanannya batal jadi daging.

Di Bandung, setelah dapet hotel Isaac sama Grace mandi deh rame-rame sama papi dan mami. Abis tu dateng temennya Grace, Tiffany namanya, anaknya Om Bandri, sama Koko Excel. Eh .. bener ga sih namanya? Abis dipanggilnya Excel .. Excel terus sih.

Pas mami lagi sibuk nyiapin susunya Grace dan Isaac (kan harus cuci botolnya dulu, dll), Gracenya udah ga sabar pingin minum susu trus bobo. Akhirnya nangis deh. Digendong papi tetep ga mau diem, sampe digendong Tante Rina ga mau diem juga. Abis mami selesai bikin susu, Gracenya digendong mami, baru deh diem.

"Oooo .. udah tau orang yaa .. ," kata orang-orang dewasa di situ. Hi .. hi ..

Minum susu baru dikit Grace udah langsung bobo. Tapi Isaac belum bisa bobo karna lampunya belum dimatiin. Setelah pertemuan orang-orang dewasa bubar, baru lampu bisa mati dan Isaac bisa bobo.

Besoknya renang di Abadi Sport Center sama Papi dan Mami. Isaac bareng sama Papi, soalnya Mami harus megangin Grace. Pertama isaac takut-takut, tapi setelah ngerasain sendiri airnya ga dingin kayak di Taman Safari kemaren dan ngeliat-liat sekeliling banyak anak kecil di kolam itu, Isaac jadi bersemangat. Malah beberapa kali dia dilepas sama Papi (tapi tetep diawasin), jalan sendiri. Masuk kolam sendiri juga brani. Malah katanya Papi Fredy, Isaac sempet turun ke kolamnya loncat dari pinggir kolam. Hua .. ha .. ha .. Padahal tu kolam dalemnya selehernya Isaac.


Photobucket - Video and Image Hosting

Grace di pinggiran aja sama Mami. Terjun ke kolam renang aja baru sekali ini. Tapi dia seneng banget lho walaupun kalo mau difoto mukanya rada bingung.


Abis renang, kami nganter papi jalan-jalan cari jaket kulit. Dan sementara mami masuk FO, Isaac sama Papi mainan ikan di depan FO itu. Ikan masnya gede-gede banget, Isaac juga seneng megangnya. Dipegang-pegang moncongnya, dikasih makan biskuit, sampe biskuitnya habis 2 bungkus. Grace .. ? Bobo aja di mobil. Cape ah ..

Malemnya, sebelum balik ke Jakarta mampir dulu ke rumahnya Om Tea soalnya papi cape, mau bobo dulu. Jadi nungguin papi bobo dulu deh, di rumahnya Om Tea.

Inilah yang dilakukan mami-mami di rumah Om Tea.
Foto-foto selengkapnya selengkapnya bisa diliat di photo albumnya Mami deh.

liburan ke taman safari indonesia

Weekend kemaren Isaac sama Grace jalan-jalan ke Taman Safari di Bogor. Berangkat dari rumah pukul 9 pagian, naek mobil sama Papi, Mami, dan Imah. Nyampe di Taman Safari jam .. brapa yah? Lupa. Pokoknya asal seneeeee .. ng aja. Isaac seneng koq sepanjang perjalanan di Taman Safari. Liat banyak binatang yang baru. Dia mah taunya pokoknya kalo kakinya empat, kalo bukan mbeek ya kuda. He .. he .. Tapi sekarang Isaac nambah kosakata lagi, juga nambah penglihatan, soalnya sekarang bener-bener bisa liat yang namanya gajah, anoa, rusa, jerapah, kuda, kuda nil, burung kakaktua, dll.


Papi kasih makan kuda nil



Sebelum bobo, foto dulu di depan gajah :)


Kalo Grace .. ?
Grace belum terlalu peduli dengan jalan-jalan ke Taman Safari kali ini. "Peduli amat ada kuda yang monyong-monyong di jendela mobil mau minta wortel. Yang penting gue mau minum susu terus bobo." He .. he .. he ..

Di akhir acara jalan-jalan, Isaac berenang sama papi tempat rekreasinya. Brrr .. sebenarnya dia kedinginan soalnya kolam di Taman Safari airnya dingin. Isaac ga mau masuk sampe tengah. Cuman mau masukin kaki doang, sama duduk di pinggir kolam. Padahal sama udah papi lho.

Yang di lingkaran merah itu Isaac sama Papi Fredy


Abis renang Isaac liat ke kolam di sebelah kolam renang, ada 2 ekor angsa lagi berenang. Dia bilangnya, "Ayam mandi". He .. he .. ya ampuun Isaac, itu bukan ayam. Dari dulu kalo di suruh mandi, dia suka ngomong "bebek adus kali", sekarang setelah liat angsa di kolam, dia bilangnya "ayam mandi". Ha .. ha .. Anak-anak emang ga terduga yah celotehannya.

Friday, July 21, 2006

Isaac mensjret

Isaaaaaaa .. c kenapa mencretnya ga sembuh-sembuh???
Padahal mencretnya bareng sama Grace. Grace dikasih jus jambu klutuk sehari dua hari aja langsung mampet. Lah Isaac ..
Dikasih jus jambu klutuk, jambu bangkok, ga mau ..
Dikasih obat tetep aja ga sembuh .. (kenapa lebih baik makan obat daripada buah ya? hi .. hi .. )
Hari ini mami mau coba kasih salak. Moga-moga ada efeknya.

Thursday, July 20, 2006

ya ampuuu .. n Isaac

Kemaren pagi Isaac dan Grace diajak Papi sama Mami naek mobil jalan-jalan cari preschool buat Isaac. Setelah ambil brosur di National Senior High School, kami mampir ke Bina Bangsa, untuk tanya-tanya, sapa tau bisa sekalian ngedaftarin Isaac masuk preschool di situ. Tapi ternyata, Isaac belum memenuhi syarat karna baru boleh masuk kalo udah umur 3 tahun.

Pas mau keluar dari Bina Bangsa, Isaac ga mau naek mobil, dia malah terkagum-kagum sama ayam jago yang bertengger di sebelah pagar, sementara ayam betinanya lagi gali lobang, mungkin mau bertelor karna yang jantan dari tadi kukuruyuk terus. Mungkin Isaac juga udah trauma karna sebelum sampe di Bina Bangsa dia pusing di mobil, sampe "adoh .. adoh .. " (eit, gue ga tau siapa yang ngajarin dia ngomong kayak gitu lho .. hi .. hi .. hi ). Abisnya Isaac ga mau duduk yang tenang sih, jalan-jalan terus dari belakang ke depan, dari depan ke belakang.

Isaac ngeliatin ayam jago ntu dengan sangat penasaran. Pingin deket, tapi pas ayam jagonya kukuruyuk, dia rada takut juga. Akhirnya karna papi manggil-manggil (udah ditunggu customer yang dari tadi pada nelponin), mami ngegandeng Isaac untuk ke mobil. Nurut sih .. tapi pas udah dibukain pintu mobil, Isaac ga mau masuk. Malah dia jalan-jalan muterin mobilnya, trus ke rumput-rumput. Ya udah, mami sama Grace naek sendiri ke mobil. Pintunya udah ditutup. Pas mobil jalan, Isaac bukannya takut ditinggal dia malah gerak-gerakin tangannya mau markirin papi. Sama sekali ga takut ditinggal. Ya ampuuu .. n tu anak. Akhirnya papi udah ga sabar lagi, dia turun dari mobil dan Isaacnya dijinjing masuk ke mobil. Ha .. ha .. ha.

Belakangan ini dia suka pingin diperlakukan seperti Grace. Misalnya pas Grace digendong sama mami, Isaac juga minta gendong. Digendong sama papi aja ga mau. Akhirnya Grace yang digendong sama papi deh. Isaac tu maunya diperhatiin juga seperti Grace. Mungkin mami sekarang (sadar atau engga) lebih banyak perhatiannya ke Grace kali ya, Imahnya juga kali. Abisnya Grace kan baru mulai belajar makan, mami juga musti mikirin dan bikin menunya Grace tipa hari, biar ga bosen Gracenya. Lagian .. Isaac kalo dikasih makan susah banget sih, jadi abis gagal nyuapin ke Isaac lupa lagi deh, abis jarak dari satu suapan ke suapan lainnya lama betul.

Bukan cuma masalah gendongan aja nih, tadi pagi mami kan lagi nyemangatin Grace yang masih belajar mrangkak maju. Dia udah bisa ngangkat kaki dan badan, tapi blum maju, baru goyang-goyangin badan ke depan - belakang, abis tu jatuh ke depan. Trus Isaac ngikutin gayanya Grace. Dia juga merangkang sambil ngangkat kaki dan badannya, trus goyang-goyang. Pokoknya apa yang dilakukan Grace dia ikutan. Hi .. hi .. hi .. Tapi pada dasarnya Isaac tu sayang banget sama Grace. Minum susu aja sukanya deket-deket sama Grace. Dia juga udah tau ngelindungi Grace koq. Pokoknya Isaac tu kakak yang baik. Walaupun orang kadang suka salah sangka dengan tindakannya yang kadang membahayakan Grace. Misalnya jalan-jalan atau lompat-lompat di kasur, sementara Grace masih ada di deketnya. Itu kan bikin orang-orang tua (kakek nenek) pada kuatir. Tapi mami tau, sebetulnya Isaac tu juga tau njagani supaya ga kena Grace, walaupun kadang gagal juga, namanya juga anak kecil :)

Monday, July 17, 2006




Grace .. udah mulai merangkang, tapi belum merangkak (maju). Gaya bobonya tambah lucu aja. Tapi intinya, seperti anak-anak kecil lainnya, kalo bobo dia pinginnya tengkurep.

Hari ini dia Grace makan jus jambu klutuk. Moga-moga mencretnya bisa berenti. Kalo engga .. terpaksa obat mencretnya harus diminum. Untungnya Grace doyan jus jambunya. Porsinya masih amat kecil sih, tapi lumayan lah. Mami takut juga kasih banyak-banyak soalnya keliatannya ntu jambu belum terlalu mateng.

Sunday, July 16, 2006

Isaac :
Lagi demen nonton "Thomas & Friends". Akhirnya kemaren dibeliin DVDnya sama Papi Fredy. Gara-gara Papi Fredy geli liat Isaac ngerengek-ngerengek karna pas nyalain TV ternyata film Thomas & Friendsnya udah abis.



Grace :
Udah mulai makan buah dan bubur beras merah sama sayur sejak hari Sabtu tanggal 15 Juli 2006. :P

Tuesday, July 11, 2006

kabar terakhir

Sejak Sabtu malam Isaac udah bisa nyebutin nama belakangnya (Manuel Candra). Mami juga kaget karna awalnya belum sempet ngajarin Isaac nyebut namanya yang Candra itu, tapi tau-tau dia nyambung aja pas mami baru nyebutin Isaac .. Manuel .. Isaacnya nyambung, "Handhaa" (Candra).

Yah, satu kemajuan lagi.

Belakangan ini mami suka males update nih kalo ada perkembangan dari Isaac atau Grace. Soalnya kerjaannya lumayan numpuk sih, biasa lah awal bulan. Pulangnya aja sampe malem. Padahal Isaac sama Grace kan kangen. Makanya kalo mami udah pulang, ga boleh ke mana-mana lagi sama Isaac. Mau ke kamar mandi juga ga boleh kalo sampe ketauan Isaac.

Isaac sekarang lagi seneng nonton "Thomas and Friends" di Astro Ceria. Kemaren liat pamerannya Thomas di MTA, tapi pas mau naek keretanya Thomas, eh, ternyata keretanya lagi mau dicharge aki. Kata papi, Thomasnya bobo.

Bentar lagi Grace mau mulai makan. Kemaren-kemaren dicobain kasih makan masih ga mau. Nanti mami mau masak sendiri. Yah, kalo bisa ngurangin makanan instant ya lebih baik dikurangi.

Monday, July 10, 2006

isaac malu?

Kejadian tadi malem lucu banget.
Isaac disuruh nyium mami ga mau, yang dicium malah papi. Padahal udah jelas-jelas mami bilang, "Saac, mami dicium dong", eh, tiap kali mami bilang gitu Isaac malah nyiumnya papi.Trus ngeliatin mami sambil buang muka gitu. Trus udah, mami bilang, "kalo gitu papi aja deh yang cium mami".Pas mami dicium sama papi, Isaac malah buang muka lagi, kata papi, Isaac sengaja ngga mau liat. Hehehe .. kenapa yah?

Huh, akhirnya bosen juga nyuruh Isaac nyium mami, mami tempelin aja pipinya mami ke bibirnya Isaac. Trus Isaacnya ketawa-ketawa. Abis tu, seperti biasa Isaac suka duduk di perut mami kalo mami tiduran. Tadi malam juga. Pas Isaac duduk di perutnya mami tau-tau Isaac pura-pura jatuh sehingga mukanya dia nabrak muka mami dan jadinya tanpa sengaja Isaac ngecium mami. Trus Isaac ketawa. Eh, trus diulangi lagi. Ooo .. malu ya sama Mami? Mau nyium maminya aja malu? Hihihi .. ono-ono wae.

Sabtu malam (8/6/06) Isaac dah mulai bisa nyebutin namanya dengan lengkap. Lucu deh, terutama pas dia nyebut "Candra", bener-bener dibuat-buat.

Mami lagi mau persiapan kasih makan Grace. Grace udah mau 6 bulan. Tinggal 4 hari lagi
.
Pertama sih mau nyoba buah-buahan dulu. Kayak Isaac dulu. Mungkin sama bubur susu. Tapi mami pingin masak sendiri buat Grace, udah siapin resep-resep makanan bayi nih.