Thursday, July 20, 2006

ya ampuuu .. n Isaac

Kemaren pagi Isaac dan Grace diajak Papi sama Mami naek mobil jalan-jalan cari preschool buat Isaac. Setelah ambil brosur di National Senior High School, kami mampir ke Bina Bangsa, untuk tanya-tanya, sapa tau bisa sekalian ngedaftarin Isaac masuk preschool di situ. Tapi ternyata, Isaac belum memenuhi syarat karna baru boleh masuk kalo udah umur 3 tahun.

Pas mau keluar dari Bina Bangsa, Isaac ga mau naek mobil, dia malah terkagum-kagum sama ayam jago yang bertengger di sebelah pagar, sementara ayam betinanya lagi gali lobang, mungkin mau bertelor karna yang jantan dari tadi kukuruyuk terus. Mungkin Isaac juga udah trauma karna sebelum sampe di Bina Bangsa dia pusing di mobil, sampe "adoh .. adoh .. " (eit, gue ga tau siapa yang ngajarin dia ngomong kayak gitu lho .. hi .. hi .. hi ). Abisnya Isaac ga mau duduk yang tenang sih, jalan-jalan terus dari belakang ke depan, dari depan ke belakang.

Isaac ngeliatin ayam jago ntu dengan sangat penasaran. Pingin deket, tapi pas ayam jagonya kukuruyuk, dia rada takut juga. Akhirnya karna papi manggil-manggil (udah ditunggu customer yang dari tadi pada nelponin), mami ngegandeng Isaac untuk ke mobil. Nurut sih .. tapi pas udah dibukain pintu mobil, Isaac ga mau masuk. Malah dia jalan-jalan muterin mobilnya, trus ke rumput-rumput. Ya udah, mami sama Grace naek sendiri ke mobil. Pintunya udah ditutup. Pas mobil jalan, Isaac bukannya takut ditinggal dia malah gerak-gerakin tangannya mau markirin papi. Sama sekali ga takut ditinggal. Ya ampuuu .. n tu anak. Akhirnya papi udah ga sabar lagi, dia turun dari mobil dan Isaacnya dijinjing masuk ke mobil. Ha .. ha .. ha.

Belakangan ini dia suka pingin diperlakukan seperti Grace. Misalnya pas Grace digendong sama mami, Isaac juga minta gendong. Digendong sama papi aja ga mau. Akhirnya Grace yang digendong sama papi deh. Isaac tu maunya diperhatiin juga seperti Grace. Mungkin mami sekarang (sadar atau engga) lebih banyak perhatiannya ke Grace kali ya, Imahnya juga kali. Abisnya Grace kan baru mulai belajar makan, mami juga musti mikirin dan bikin menunya Grace tipa hari, biar ga bosen Gracenya. Lagian .. Isaac kalo dikasih makan susah banget sih, jadi abis gagal nyuapin ke Isaac lupa lagi deh, abis jarak dari satu suapan ke suapan lainnya lama betul.

Bukan cuma masalah gendongan aja nih, tadi pagi mami kan lagi nyemangatin Grace yang masih belajar mrangkak maju. Dia udah bisa ngangkat kaki dan badan, tapi blum maju, baru goyang-goyangin badan ke depan - belakang, abis tu jatuh ke depan. Trus Isaac ngikutin gayanya Grace. Dia juga merangkang sambil ngangkat kaki dan badannya, trus goyang-goyang. Pokoknya apa yang dilakukan Grace dia ikutan. Hi .. hi .. hi .. Tapi pada dasarnya Isaac tu sayang banget sama Grace. Minum susu aja sukanya deket-deket sama Grace. Dia juga udah tau ngelindungi Grace koq. Pokoknya Isaac tu kakak yang baik. Walaupun orang kadang suka salah sangka dengan tindakannya yang kadang membahayakan Grace. Misalnya jalan-jalan atau lompat-lompat di kasur, sementara Grace masih ada di deketnya. Itu kan bikin orang-orang tua (kakek nenek) pada kuatir. Tapi mami tau, sebetulnya Isaac tu juga tau njagani supaya ga kena Grace, walaupun kadang gagal juga, namanya juga anak kecil :)

4 comments:

Anonymous said...

Here are some links that I believe will be interested

Anonymous said...

Here are some links that I believe will be interested

Anonymous said...

Hmm I love the idea behind this website, very unique.
»

Anonymous said...

I like it! Good job. Go on.
»