Wednesday, August 16, 2006

Independence Day

Hei! Isaac sekolah dianter Papi hari ini. Di sekolah Isaac ikut lomba mindahin bola sama bawa kelereng pake sendok. Dia dapet juara I untuk lomba pertama dan juara II untuk lomba kedua. hadiahnya tas sama tempat pensil berisi peralatan menulis.

Wednesday, August 09, 2006

grace duduk 2 (photos)







hari pertama sekolah



Waa .. asiknya hari pertama sekolah. Naek turun tangga, ketemu sama temen, maen ikan. Eh, tapi waktu masuk kelas dan kelasnya dikunci, Isaac nangis juga karna ga liat Mami. He .. he ..

Setelah beberapa kali dibujuk-bujuk sama Miss Lia ga bisa diem, akhirnya Mami disuruh masuk deh. Isaac langsung meluk Mami, trus diem. Abis tu .. langsung deh, dia mainan ikan, ga mau ikutan nyanyi-nyanyi dan lompat-lompat sama temen-temennya. Dia asik main sendiri ajah.



Isaac sempet rewel juga pas menit-menit mau selesai. Emang udah waktunya selesai sih. Cape kali ya? Tapi kayaknya ga juga tuh. Soalnya pas mau diajak pulang sama Mami, udah sampe motor, Isaac ga mau pulang. "Lagi .. lagi ..," katanya.
Apanya yang lagi? Diikutin masuk ke dalem lagi, eh, dia masuk ke kelas besar, anak-anaknya kan udah gede-gede di situ. Dia mau mainan lagi kayaknya. Tapi Mami Lea musti segera pulang karna harus ke kantor. Tau gitu, biar ditemenin Imah tadinya ya :P

Tuesday, August 08, 2006

isaac : toilet training

Isaac mulai belajar pipis dan beol di kamar mandi nih sekarang.



Beberapa hari lalu Mami Lea beliin pispot buat Isaac supaya bisa belajar beol di kamar mandi, kalo bisa sih sekalian belajar pipis juga di kamar mandi. Sebenernya udah telat banget sih, mungkin harusnya waktu Isaac umur 18 bulan yah, soalnya Isaac udah lama kalo pipis udah tau ambil posisi sendiri dan kalo udah basah dia ga mau gerak ke mana-mana sampe ompol / kotorannya dibersihin. Tapi dasar nyokap sibuk ga nyadar-nyadar juga kalo anaknya udah siap untuk toilet training.

Dikira Mami Lea, belajar pipis bakalan lebih sulit dari pada belajar beol, soalnya kalo beol kan bisa tahan sebentar sambil lari ke kamar mandi, kalo pipis biasanya lebih susah nahannya. Ternyata Isaac malah kebalikannya. Dia lebih dulu pinter pipisnya, tapi ga mau lepas celana walaupun udah nyampe kamar mandi. Tapi tadi malam mulai nurut mau dilepas celananya sama Papi Fredy. Malah beol juga di kamar mandi. Mungkin kebetulan doang sih, soalnya beolnya di luar kotak penalti, padahal udah diajarin duduk di pispot kalo mau beol :)

Yah .. namanya juga lagi belajar.

grace duduk

Udah beberapa hari ini Grace duduk sendiri. Tadi pagi dia duduk sendiri di box, trus tepuk tangan, ketawa-ketiwi. Trus pegangan pinggiran box. Wah, udah harus semakin hati-hati nih.


Ni anak dah tambah macem-macem aja, minum susu ga mau pake bobo, tapi maunya tengkurep. Semoga ga keselek ya -_^

Friday, August 04, 2006

cerita hari minggu

Ceritanya .. lagi pada sibuk semua nih serumah. Siap-siap mau ke gereja.

Mami nyiapin makanannya Grace, Imah nyuci peralatan masak yang abis dipake sama ngurusin Isaac. Papi udah siap, udah manasin mobil, udah ga ngerjaian apa-apa. Trus Mami minta tolong Papi pakein Grace baju, soalnya Grace masih pake singlet sama celana pendek doang.

Abis makein diaper, Papi Fredy nanya : Lah bajunya Grace mana nih?
Mami : Ambil aja, roknya Grace ada di lemari bajunya.
Papi : Ambilin dong, aku kan ga tau.
Tau-tau Isaac lari ke kamar, trus keluar lagi bawa roknya Grace, trus dikasi'in ke Papi.
Isaac : baju .. Grace ..

He .. he .. ternyata Isaac lebih pinter daripada Papi Fredy yah.

malem-malem

Dua hari yang lalu, Papi Fredy seperti biasa pulang malem-malem, trus manggil-manggil Mami di depan jendela kamar. "Ya..", katanya. Trus Mami bakal langsung bukain pintu buat Papi.

Pas Mami bukain pintu, belum juga Papi masukin motor, Isaac udah nyelonong keluar. Ga pake sandal pula. Dipanggil-panggil ga mau masuk. Trus pas Mami Lea masuk kamar, Mami denger Papi Fredy bilang sama Isaac, "Pintunya mau Papi kunci ni ya."
Eh, ga lama, Mami denger Isaac manggil dari luar jendela kamar, "Eaa .."
Ternyata Isaac ada di luar jendela kamar, di belakang mobil.
Ha .. ha .. ternyata dia niru Papi Fredy kalo minta dibukain pintu sama Mami.

Pas Mami ke belakang, ternyata Papi Fredy lagi nunggu di belakang pintu, tu anak koq ga gedor-gedor pintunya. Kekekekek ..

Thursday, August 03, 2006

ikaaaan









Pagi ini Isaac dibeliin ikan lagi sama Papi Fredy. Yang dibeliin beberapa hari yang lalu sih belum mati, tapi mungkin Isaac ga suka warnanya soalnya item doang. Tetep aja Isaac lari ke rumahnya Bu Haji atau kos cewe yang ada kolam ikannya dan ikannya warna-warni. Jadi kali ini dibeliinnya yang merah.

Wow .. Isaac seneng banget lho, dia udah lari-lari ngikutin Papi Fredy yang bawa ikan. Trus pas ikannya ditaruh di akuarium, dia bilang ke Grace, "Grace.., ikan"

Abis tu Isaac sama Grace mainan ikan sama-sama. He .. he .. he .. Grace mainnya sih cuma sebentar liat-liat aja. Soalnya kalo Grace kan harus ditungguin terus. Lah yang nungguin ini udah mau berangkat ke kantor. Jadi Gracenya cuma bisa liat dari box aja. Ga papa yah. Nanti kalo udah bisa duduk sendiri boleh mainan yang lama :P

Wednesday, August 02, 2006

cukur rambut

Hari ini Grace cukur rambut sampe gundul.






Awalnya pas dicukur, Grace masih bobo, jadi proses pencukuran berjalan lancar dan tanpa gangguan (Isaac juga lagi asik sama ikan dan akuarium barunya).





Eh, selesai setengah kepala nih, Gracenya bangun. Yah .. akhirnya karna udah kepalang basah, tetep dicukur deh. Biar ga banyak gerak badannya Grace dibedhong (dibalut) pake alas bobonya. Trus krik .. krik .. krik .. :D

Mami Lea nyukurnya pake pisau cukur buat alis, jadi rada lama, bisanya dikit-dikit nyukurnya. Yang penting aman :)



Photobucket - Video and Image Hosting


Photobucket - Video and Image Hosting


Photobucket - Video and Image Hosting