Tuesday, August 08, 2006

isaac : toilet training

Isaac mulai belajar pipis dan beol di kamar mandi nih sekarang.



Beberapa hari lalu Mami Lea beliin pispot buat Isaac supaya bisa belajar beol di kamar mandi, kalo bisa sih sekalian belajar pipis juga di kamar mandi. Sebenernya udah telat banget sih, mungkin harusnya waktu Isaac umur 18 bulan yah, soalnya Isaac udah lama kalo pipis udah tau ambil posisi sendiri dan kalo udah basah dia ga mau gerak ke mana-mana sampe ompol / kotorannya dibersihin. Tapi dasar nyokap sibuk ga nyadar-nyadar juga kalo anaknya udah siap untuk toilet training.

Dikira Mami Lea, belajar pipis bakalan lebih sulit dari pada belajar beol, soalnya kalo beol kan bisa tahan sebentar sambil lari ke kamar mandi, kalo pipis biasanya lebih susah nahannya. Ternyata Isaac malah kebalikannya. Dia lebih dulu pinter pipisnya, tapi ga mau lepas celana walaupun udah nyampe kamar mandi. Tapi tadi malam mulai nurut mau dilepas celananya sama Papi Fredy. Malah beol juga di kamar mandi. Mungkin kebetulan doang sih, soalnya beolnya di luar kotak penalti, padahal udah diajarin duduk di pispot kalo mau beol :)

Yah .. namanya juga lagi belajar.

No comments: