Tuesday, October 31, 2006

laporan perkembangan isaac & grace

Grace udah bisa cilukba sama orang, trus udah bisa da da da da sambil gerakin tangannya. Walaupun kumat-kumatan, kadang mau kadang engga. Udah ngomong "mamamama", "papapa", "dadada".

Isaac udah tambah banyak kosakatanya. Sekarang kalo nyanyi pake gerakan pula. Tapi gaya marahnya yang "ono-ono wae" itu ga ilang-ilang. Malah sekarang bisa nambahin jadi "Bocah, ono-ono bae kie" Ampuun dahhh ..


Isaac udah hapal lagu "Ikan Berenang di Air", bisa pake gerakan segala tuh tangannya.
Lagu-lagu yang udah bisa dinyanyiin Isaac antara lain :
  1. Kambing Mbek-Mbek
  2. Ikan Berenang di Air
  3. Bapak Nuh
  4. Good Morning
  5. Good Bye to You

Apalagi lagi yah .. nanti Mami inget-inget lagi deh.

libur lebaran

Lebaran kemaren Isaac sama Grace main ke Pekalongan selama seminggu penuh. Berangkat dari Jakarta Senin siang, sampe Wiradesa Senin malam.

Isaac banyak main di tokonya Mak Gwat, sama I'ie Ellen. Dia lengket banget sama I'ie Ellen. Abis sama I'ie Ellen diajarin nyanyi-nyanyi, gambar-gambar, jalan-jalan, trus dikasih mobil-mobilan yang super gede juga sama Om Adi. om Adi tu pacarnya I'ie Ellen.

Saking asiknya Isaac sama I'ie Ellen, Mami Papinya sampe ga ngeh udah sering ninggalin Isaac di tokonya Mak Gwat dari siang sampe malem. Jarang ketemu sama Isaac.

Kalo Grace, masih nggandul sama Mami. Ga mau dilepas atau dititipin ke orang yang belum di kenal. Jadi Grace ikut terus kalo Mami dan Papi jalan-jalan ke Pekalongan ngunjungin temen-temennya. Tapi hari terakhir, Minggu, Grace akhirnya ngerasain naik becak juga, diajak muter-muter sama Mak Gemuk, bareng sama Isaac juga. Katanya sih, Grace seneng banget naik becak.

Wednesday, October 11, 2006

ultahnya nixon

Hari ini Nixon, salah satu temen sekolahnya Isaac di Pelita Montessori ultah. Isaac bawa kado yang dibeli Mami tadi malem, mobil-mobilan. Entah gimana acaranya soalnya Mami langsung pulang begitu bel sekolahnya Isaac bunyi dan Isaac baris.

Pulang sekolah, Isaac bawa banyak makanan, antara lain, snack, lunch dari Hokben, minuman, dan .. payung!!

Yang menarik hari ini adalah kejadian tadi pagi.

Seperti biasa, Mami, Isaac dan Grace jalan-jalan, beli koran, tapi kali ini ga langsung balik. Abis beli koran kami bertiga ke lapangan. Setelah sampe di lapangan, pikir Mami kan mau langsung balik, eh, waktu Mami ngarahin sepedanya masuk gang lagi, dibelokin sama Isaac ke arah lain. NGebelokinnya mantep banget lagi. Dibelokin lagi ke arah jalan pulang, dibelokin lagi sama Isaac, katanya ga mau pulang. Ya udah .. akhirnya jalan-jalan lagi, muterin lapangannya.

Abis tu pas mau pulang lagi, Isaacnya ga mau lagi. Tapi kali ini Mami maksa, soalnya Isaac kan mau sekolah. Harus siap-siap, belum sarapan juga. Akhirnya Si Isaac ngambek, trus ngomong, "tinggal bae .. tinggal bae!!"

Nah lo, beneran nih minta ditinggal? AKhirnya Mami tinggal deh dia di depan gang. Eh .. baru beberapa langkah dia akhirnya mau juga ngikutin Mami :)

Akhirnya jalan pulangnya lewat jalan lain deh, supaya Isaac ga berasa kayak mau pulang :D

Di rumah, pas mau makan nih, Grace di dudukin di high chair-nya. Seperti biasa .. tu anak bakal ngerengek-ngerengek kalo didudukin di kursi itu, kayak udah tau mau dikasih makan aja :P
NGeliat Gracenya ngerengek-rengek, Isaacnya bilang gini, "Im, ojo si, Im" (maksudnya supaya Imah jangan ngedudukin Grace di kursi itu karna Gracenya ga mau).

Iiihh .. koq tau aja sih ni Kokonya?? Tau belain adiknya ya.

main sama-sama









gaya makan Isaac dan Grace


Grace kalo disuapin nangis-nangis, minta bobo, ngantuk, banyak alasan dah ..

Isaac kalo disuruh makan maunya sambil mainan ..
Mau sih nyendok sendiri, tapi abis sesuap dua suap, makanannya buat mainan.

Intinya ..
Mereka berdua ga begitu doyan makan :P

Tuesday, October 10, 2006

sayang mami :)

Sejak kemaren Isaac keluar manjanya. Maunya sama Mamiiii .. terus.
Wah .. puyeng deh, masak sampe udah jam setengah sebelas siang belum bisa berangkat kantor gara-gara ngebujukin Isaac supaya ga nangis kalo mami ke kantor???


Yang lucunya lagi, pas bangun tidur tadi, Isaac kan ngompol, trus pas lagi digantiin bajunya, Isaac nyanyi "Satu-satu aku sayang Ibu", tapi dia nyanyinya mulai dari "Dua-dua .. "

Isaac : "Dua .. dua .."
Mami : "juga sayang Papi, tiga .. tiga .. sayang sama .. "
Isaac : "Ges .. dua .. dua .."
Mami : "juga sayang Papi, tiga .. tiga .. sayang sama .."
Isaac : "eeee .. sayang mami .. sayang mami .."

Rupanya dia mau nyanyi lagu itu dan nyanyi sayang sama Mami, tapi karna mulainya dari dua .. dua terus ya ga ketemu-ketemu kata "mami" makanya dia ngerengek-ngerengek. Ha .. ha .. ono-ono wae tu anak.

Friday, October 06, 2006

laporan baru

Isaac semakin bawel dan susah diatur. Sekarang udah tambah pinter walaupun belum sepenuhnya ngerti kalo diajak ngomong.

Sudah dua hari ini Isaac ga mau bonceng di depan kalo naek motor. Maunya di belakang. Padahal kalo di belakang ya tangannya itu juga ga bisa diem. Kalau motornya pas deket dengan kendaraan lain, Isaacnya berusaha cawe-cawe. Bahaya deh.Duduknya juga miring-miring karna dia pingin ngeliat ke depan juga. He .. he .. Tambah hari tambah ono-ono wae kelakuane. Mumet deh yang jadi orang tua :D
Waktu itu Mami Lea sampe diklaksonin orang-orang karna Isaacnya bonceng di belakang dan duduknya miring terus. Udah gitu yang pegangan cuma satu aja tangannya. Sampe harus berenti berkali-kali tuh naik motornya.

Hari ini Mami Lea udah siap-siap bawa selendang ngejemput Isaac pulang sekolah, tapi ternyata Isaacnya mau koq duduk di depan :)

Grace .. sekarang kalo makan suka tutup mulut, terutama kalo sarapan yah, soalnya Mami kan liatnya kalo sarapan aja :)
Giliran makan dia suka rewel karna ngantuk, minta susu lah. Tapi sekarang dia udah cepet lho merangkaknya. Dari kamar sampe dapur majunya cepet banget. Hi .. hi ..
Bentar lagi .. bakal ada 2 monstars yang bikin rame rumah nih. Haduuh .. moga-moga kalian cepet besar biar bisa bantuin Mami ya ..

Thursday, October 05, 2006