Wednesday, December 20, 2006

grace mulai jalan nih

Mulai tanggal 19 Desember 2006 kemaren Grace mulai ngelangkah dikit-dikit. Satu dua langkah jatuh. Tapi kayaknya dia sangat menikmati kemampuan barunya ini :P

Monday, December 18, 2006

Belakangan ini Isaac suka cemburu sama Grace lho. Hampir-hampir dia ga mau denger orang merhatiin Grace. Misalnya nih, Mami lagi main sama Grace, pasti Isaacnya akan berusaha berdiri/duduk di antara Mami dan Grace. Kalo Mami nanyain Grace, "Apa Grace?" Belum juga Gracenya jawab, Isaac udah ngomong,

"Ah, Isaac .. Isaac .."
atau ..
"Apa Grace Apa Grace itu tidak baik"
atau ..
""Grace terus Grace terus .. uuuh"

Belajar dari mana yah kecemburuan anak kecil itu? Padahal dari sejak punya adik selalu diajarin bahwa Grace itu adeknya Isaac, Isaac sayang ya sama Grace. Aku sendiri ga pernah ngucapin kalimat-kalimat seperti :

"Saac, minum susu nih kayak Grace, pinter."
"Grace makannya pinter ya, Isaac engga."
"Jangan ini'in Grace, jangan itu'in Grace."
dll, yang bisa mengundang rasa irinya Isaac.
Tapi aku juga ga tau sih kalau ada orang-orang misalnya pembantu, nenek atau kakek yang mungkin ngucapin itu ke Isaac, kan aku ga sepanjang hari bareng sama mereka :D

Saturday, December 16, 2006

isaac terima raport


Hari ini ternyata Isaac terima raport. Tu hasilnya Isaac selama 3 bulan di Pelita Montessori. Ada beberapa aspek yang mengalami kemajuan antara lain :
Music and Movement
Isaac nih udah mau ngikutin kalo nyanyi-nyanyi, pake gerakan, dll. Kalo tadinya kan ga mau, masih asik dirinya sendiri.
Control Own Behavior
Udah bisa ngontrol perilakunya sendiri, kalo misalnya dibilang ga boleh, ya dia ga lakuin. Tapi kayaknya itu hanya berlaku di sekolahnya, karena kalo di rumah, dia tetep aja bawel. He .. he ..
Initiative
Udah bisa berinisiatif ambil mainan yang dia sukai sendiri, kalo awalnya masih harus ditunjuk-tunjukkin sama gurunya. Tapi masalah balikin, masih suka lupa :P
Interest
Menurut gurunya, ni anak udah mulai menunjukkan apa yang dia sukai, misalnya ngelem dan menempel. O, iya, dia demen banget dengan pekerjaan satu itu, di rumah aja kalo aku mau nyampulin buku, atau apapun deh yang berhubungan dengan solasi, dia pasti minta supaya yang nempel Isaac aja.
Yeah .. udah lumayan lah, ada kemajuan, kalo emang baru segitu ya emang itulah Isaac.
Kapan-kapan kalo mami berhasil mendokumentasi pekerjaan-pekerjaannya Isaac selama di sekolah, nanti mami posting juga foto2nya ya ;)

Wednesday, December 06, 2006

tour ke bandara

Hari ini Isaac berangkat sekolah lebih pagi dan pulang lebih siang. Soalnya acara di sekolah hari ini adalah jalan-jalan ke Bandara Halim Perdana Kusuma.

Kata papinya yang ngejemput Isaac, dia keliatannya seneng banget. Tapi belum sempet diwawancara sih sama Papi Fredy.

Grace sekarang udah semakin lama aja berdirinya.
Kalo ditanya, "Grace mana Grace?" Dia langsung naruh tangannya di dada.
Kalo ada orang yang ngitung, "satu .. dua .." langsung deh jari telunjuknya di ketuk-ketukin ke telapak tangan satunya, kayak orang ngitung.
Kalo ada orang nyanyi, dia goyang-goyangin tangannya atau tepuk tangan.

Hari Minggu kemaren dia ikut sekolah minggu di Wiradesa sama Mak Gwat, trus tau-tau pulangnya dia udah tau angkat tangan kalo ada orang nyanyi.