Friday, December 28, 2007

Kamar Baru


Tanggal 26 kemarin furniture untuk kamarnya Isaac dan Grace udah jadi dan udah dipasang. Jadi sekarang udah ada tempat untuk nyimpen barang-barangnya Isaac dan Grace dengan rapi. Dan yang terpenting, Isaac dan Grace akan mulai belajar tidur di kamar mereka sendiri.

Cukup susah sih, soalnya dari bayi sudah terbiasa tidur sama Mami. Jadi, ketika gak ada Mami, jadi cari-cari. Yah, namanya juga belajar. Perlu proses.

Wednesday, December 26, 2007

ketiduran


Isaac ikut Mami ke kantor. Setelah kecapean, dia diantar ke rumah Mak. Kebetulan hari ini yang ada di Jakarta adalah Mak Gwat. Mak Gemuk lagi pulang kampung.

Sorenya, pulang dari kantor Mami mampir ke rumah Mak, jemput Isaac. Isaac lagi mandi gak mau keluar-keluar tuh. Lama-lama .. koq gak kedengaran lagi suaranya ntu anak. Mbak Fitri ngegodain Isaac dari depan kamar mandi, "Mandi koq sambil tiduran, Saac?" Eh .. gak ada jawaban. Ternyata ntu anak bener-bener ketiduran. Duh ada-ada aja.

Disuruh mentas gak mau, padahal udah cape dan ngantuk, akhirnya ketiduran deh.

Tuesday, December 25, 2007

main ke ruko

Diajak Mami sama Papi nengokin ruko yang masih direnovasi. Isaac jadi banyak tanya.
Orang itu lagi apa?
Kenapa temboknya dicat?
Ini apa?
Itu apa?
Kenapa begini?
Kenapa begitu?
Dan seperti biasa, setiap pertanyaan yang diucapkan Isaac ditirukan oleh Grace :D

Abis tu main pasir di bawah.

Monday, December 17, 2007

yang ini bagus

Belakangan ini, Isaac dan Grace suka berebut mainan. Kadang gak sampe berantem sih, tapi lucu juga jadinya karena Grace suka gak boleh kalau Isaac mau pinjem mainan yang sedang dipegangnya.

Kalau sudah begitu, Isaac akan berusaha meminjam dengan baik-baik, "Grace, aku pinjem mainan itu ya?"
Kalau Grace tergugah hatinya oleh kelembutannya Isaac, dia akan kasih, tapi kalo pas lagi nyadar, jangan harap deh hehehe ..

Sabtu kemarin, Grace sedang menggunting-gunting kertas. Grace dan Isaac punya 2 gunting, yang satu berwarna biru (tajam), yang satu lagi berwarna kuning (gunting mainan, gak tajem).
Rupanya Isaac dan Grace sama-sama menyadari bahwa gunting yang biru lah yang bisa digunakan untuk menggunting dengan benar. Akhirnya berebutlah mereka.

Ketika Isaac bilang, "Grace, aku pinjam guntingnya ya."
Grace : (memberikan gunting yang kuning)
Isaac : Grace, aku mau pinjam yang itu (menunjuk gunting yang biru)
Grace : Yang ini bagus (memberikan gunting yang kuning)
Mami : hahahahah ..

Dasar bocah, 2 tahun aja belum genep, ngomong aja masih suka gak jelas, udah tau ngakalin orang. Paraaa .. hh .. paraaahh .. .

Friday, December 14, 2007

terima raport

Isaac sudah menyelesaikan term 2 K1, dan hari ini Mami sama Papi ambil raportnya Isaac.
Laporan dari gurunya Isaac, Isaac sudah mulai keluar "galak"nya di kelas, kalo ada temennya yang abis main engga beresin mainannya, Isaacnya nyuruh-nyuruh temennya untuk beresin, "Beresin ni, beresin!"

oOo .. berarti ntu anak udah mulai berani menampakkan wujud aslinya ya? hehehe .. Udah gak malu-malu lagi menunjukkan ekspresinya di sekola'an.

Menurut guru-gurunya, Isaac lebih antusias dengan pelajaran bahasa Mandarin. Kalau disuruh baca bahasa Inggris, kadang ogah-ogahan, tapi begitu pelajaran mandarin, mau baca, niruinnya juga kenceng.

Portofolionya muatnya nyusul ya. Lagi baru discan-scan hehehe ..

Tuesday, December 04, 2007

apartemen baru

Sejak Jumat tanggal 31 November kemarin, Isaac dan Grace mulai tidur di apartemen baru. Isaac suka nanya apakah kami pindah karena rumah yang lama kekecilan. hehehe ..

Isaac kritiiiissssss banget. Sebagian besar kalimat yang Isaac ucapkan adalah kalimat tanya. Bikin Papi sama Mami keder karena kadang musti mikirin jawabannya juga.

Kekritisan itu ditularkan juga ke Grace. Padahal mungkin secara umur, Si Grace belum keluar bawelnya, tapi karena dia selalu belajar dari Isaac, jadi ikutan bawel deh. Apa-apa ditanyain. hehehe ..

Seperti tempat baru lainnya, selalu memiliki hal-hal baru untuk dipelajari. Isaac dan Grace suka keluar ke taman. Karena taman di MGR 2 belum jadi sepenuhnya, mereka main di taman MGR.

Tinggal di apartemen juga bikin Isaac dan Grace bisa main air setiap hari di kolam renang bawah atau di kolam renangnya MGR. Pokoknya tiap hari Isaac dan Grace keluar rumah deh jadinya. Berhubung lingkungan di apartemen cukup aman, ya oke-oke aja.

Karena setiap hari naik turun lift, Isaac juga belajar tombol-tombol di lift. Isaac sudah tau mana tombol untuk buka dan tutup pintu lift lho. Cepet sekali belajarnya. Mau belajar mencet tombol untuk naik ke rumah, tombolnya masih ketinggian. hehehe .. Jadi ya .. yang bisa dijangkau dulu aja deh. Kalau Grace belum tertarik dengan lift. Masih cuek.

Sunday, December 02, 2007

bantuin papi pasang jemuran

Papi mau pasang jemuran ya? Grace bantuin ya. Ini mau disekrup ya? :P

Friday, November 30, 2007

beli rumah

Karena kalau Mami pamit ke kantor Isaac selalu minta beli mainan (meskipun gak pernah maksa sih, gampang lupanya), akhirnya Mami suka bilang, "Gak usah beli mainan dulu ya, Saac, kan mainannya Isaac udah banyak. Uangnya ditabung aja buat beli rumah."

Wow .. rumah bok. Anak kecil. hahaha ..

Tapi gak papa lah, daripada idamannya cuma mainan aja, kan lebih baik dilatih untuk membeli sesuatu yang lebih berharga dan bersifat investasi. heheh ..

Jadi sekarang kalo bilang sama Isaac, "Mami mau kerja, cari uang buat beli rumah."
Isaac : Koq beli rumah terus sih, Mami? (rupanya dia nangkepnya setiap kali Maminya pergi kerja, abis itu langsung beli rumah, emangnya rumah-rumahan?)
Mami : hahaha .. , iya dong, biar rumahnya Isaac banyak.
Isaac : Rumah yang ini kekecilan ya?

hihihi ..

Monday, November 26, 2007

perbincangan di malam hari

Isaac sedang tiduran di kasur bersama Papi dan Mami. Lalu seperti biasa, Isaac tidak akan membolehkan Mami terlalu dekat sama Papi.

Katanya, "Mami jangan pegangan sama Papi ya." hahaha ..

Lalu dia pindah ke tengah-tengahnya Papi dan Mami dan bilang, "Aku mau sini aja ah, tiga-tigaan sama Papi sama Mami."
Mami : Eh, tau juga ni anak, tiga-tigaan
Papi : Kalau sama Grace berarti jadi berapa, Saaac?
Isaac : Sama Grace jadi empat.
Mami : Wah, hebat Saaac. Kamu udah bisa ngitung ya?

Jadi salut deh sama Isaac. Keliatannya sukanya maiiiin aja, gak bisa diem, tapi ternyata dia nangkep juga hitung-menghitung.

Wednesday, November 21, 2007

beli mainan

Sekarang, kalo bicara beli-beli, Isaac selalu minta beli'in mainan. Padahal mainan sudah satu kotak gede, belum yang di ember-ember. Walah .. sampe bingung mau disimpen dimana.
Masih tetep minta beli mainan juga. hahah .. dasar bocah.

mak mana?

Kemaren malam Si Isaac ngobrol lama sama emak dan engkong di Wiradesa. Lalu pagi ini .. bangun tidur dia langsung melontarkan pertanyaan, "Mak mana?"
Mami : Mak siapa?
Isaac : Mak Wat
Mami : Mak Gwat ya di Wiradesa.
Isaac : Aku mau ke Wiradesa
Grace : Aku mau ke Yayadeha *niruin Isaac doang, ini mah kagak ngerti apa-apa sebetulnya :D*
Mami : Ya nanti, kalo sekolahnya Isaac libur kita ke Wiradesa
Isaac : Koq nanti, sekarang aja
Mami : Ya mandi dulu dong
Isaac : Mau kemana? *curiga mode on* (kenapa gue disuruh mandi? Ini pasti mau ke Sekolah)
Mami : Ke sekolah
Isaac : Jangan ke sekolah
Mami : Iya nanti kalo sekolahnya udah libur, kita ke Wiradesa
Isaac : Aku mau telpon engkong.

Akhirnya nelpon engkong deh. Abis tu baru mandi trus pergi ke sekolah. Itupun engga mau pake seragam sekolahnya tu Isaac. hehehe ..

Wednesday, November 14, 2007

liburan keluarga besar

Tanggal 2 - 7 November kemarin, Isaac dan Grace pergi ke Batam, Singapore, dan Malaysia bareng Papi Mami dan Emak Engkong.

Di Singapore Isaac dan Grace ketemu sepupu-sepupu mereka, anak-anaknya Mpek Herry, Daniel sama Michael. Sepertinya mereka langsung saling menyukai satu sama lain, meskipun gak gitu paham bahasanya kali ya. Apalagi Isaac sama Grace masih sedikit sekali sepupunya dan jarang ditemui. Anak-anak kecil sodara-sodaranya Mami, harus dipanggil I'ie sama U'u padahal usianya cuma selisih 5-6 tahun aja sama mereka. hihihi ..

Liburan kali ini lama banget dan padat dengan jadwal pergi-pergi terus, sampe Isaac bosen, pas udah di Malaysia, dia engga mau diajak pergi, "Di rumah aja, Mami, jangan pergi-pergi. Sepatunya Mami dilepas aja."
Weks .. gimana dong :(

Tapi akhirnya, naik kereta dia mau juga diajak pergi. Mungkin karena terakhir kalinya, ketika di Singapore, dia minta ikut Maminya jalan ke Giant belanja keperluannya Grace, dia udah dijanji kalo cape gak boleh minta gendong ya (dengan harapan gak jadi ikutan, karena Mami jalan sendirian, tapi ternyata dia menyanggupi). Dan karena sudah janji, ketika kakinya cape dia engga minta gendong sama Mami. Dia malah menghentikan jalannya dan minta Mami berhenti juga, meskipun cuma sebentar. hehehe ..

Mami : "Kenapa?"
Isaac : "Berenti dulu, Mami." *mesem-mesem mode on*
Mami : "Cape ya?"
Isaac : *mesem sambil angguk-angguk*
Mami : "hehehe .. , kalau gitu jalannya pelan-pelan aja."
Isaac : "Pelan-pelan kayak gini ya, Mami?" *mlakune timik-timik
Mami : "hahaha .. ya udah sini Mami gendong"

Tapi Isaac bener-bener engga minta digendong lagi sepanjang perjalanan. Tapi ya jadinya gitu kali ya, akhirnya pas cape gak mau diajak pergi dan melarang semua orang pergi. hahaha ..

Setelah dinego bahwa Isaac akan pergi naik kereta, turun ke jalan digendong, barulah Isaac mau pergi. Bener juga, baru jalan beberapa meter, Isaac udah tertidur. Kasihan deh. Akhirnya acara jalan-jalan juga dipersingkat. Langsung pulang ke rumah dan istirahat karena malamnya memang mau pulang ke Indonesia.

Senengnya Isaac dan Grace waktu naik pesawat. Mereka engga mau duduk, karena mau lihat jendela ketika pesawat tinggal landas, sampe Mami disamperin sama pramugari :-)

Foto-foto dan cerita perjalanan kami selengkapnya bisa diklik di sini.

Tuesday, October 23, 2007

gaya

Setiap kali habis mandi, Isaac mau pilih pakaiannya sendiri. Dan engga tanggung-tanggung, dia selalu milih baju yang untuk bepergian. Kalau baju yang biasa untuk di rumah, udah gak mau pake lagi dia.

Duh, dibilangin keras kepala banget deh, padahal cuma di rumah tapi pakenya baju yang mahal-mahal dan terlalu bagus untuk di rumah. Kalau udah dipaksa pake baju rumah, dia bisa nanyaaaa .. terus, "Koq pake baju ini, Mami?" Alhasil, kalo Mami gak di rumah, pembantunya nurut aja sama pilihannya Isaac.

Memang sih, seusianya Isaac ini, sedang mengembangkan individualitas, masing pingin maunya sendiri. Tapi .. kalo baju yang bagus-bagus dipakein di rumah terus, cipego-cipego gitu, kan bajunya cepet kusem. Trus nanti kalo mau pergi-pergi malah ga ada baju yang bagus. hihihi .. tauk ah .. beli aja lagi yah?

Sunday, October 21, 2007

senggal-senggol

Isaac lagi sering-seringnya bikin tumpah air minum. Gara-garanya, dia sering terlalu semangat dan tidak sabar sehingga berusaha meraih dengan tangannya sendiri apa yang dia inginkan, tapi karena kurang hati-hati, jadinya malah numpahin/nyenggol benda lain yang ada di sebelahnya.
Sehari kayaknya bisa 10 kali numpahin air atau nyenggol benda-benda di sekelilingnya.

Papi Fredy sempet kesel, tapi sepertinya interior rumah perlu disetting ulang supaya lebih sesuai buat Isaac dan Grace. Pekerjaan baru buat Mami nih.

belanja

Thursday, October 18, 2007

Libur Lebaran

Kami sekeluarga pergi-pergi melulu sejak tanggal 11 Oktober kemarin. Ke Wiradesa, ke Gunung Guci, ke Semarang, trus pulang lagi ke Jakarta. Besoknya ke Kota Bunga selama 2 malam.
Marem? .. Marem tenan.

Di Wiradesa Isaac belajar naik sepeda roda 4 dan sekarang sudah bisa jalan sendiri naik sepeda itu. Tapi ya itu .. masih suka nabrak, belum tau remnya. hehehe .. Di rumah emak juga banyak tanaman dan ada burung, anjing, dan banyak serangga-serangga juga karena banyak tanamannya.


Isaac Naik TanggaGrace Naik Tangga

Nonton KumbangIni Kumbang


Main di tamannya emak

Di Gunung Guci, kami main air di sungai dan di kolam renang, trus tanaman strawberry.


Renang sama Papi

Isaac Belajar Berenang

Renang Sama Papi

Renang Bersama

Di Gunung Guci

Strawberry

Grace & Strawberry

Tanaman apa ini?

GraceIsaac

Rumah Mas Leman

Di Pulosari

Di Pulosari

Di Semarang, kami nengokin Engkong Soe Kit yang lagi sakit di RS Telogo Rejo, trus main ke Lawang Sewu.


Di Lawang Sewu

Kamar di Lawang Sewu

Grace di Lawang Sewu

Mozaik Lawang Sewu

Lawang Sewu

Lawang Sewu

Lawang Sewu


Di Kota Bunga Isaac belajar berenang, meskipun masih pakai ban, tapi sudah bisa maju lho. Sekalinya bisa maju, seneng banget dia. Langsung gak takut lagi deh dilepas sendirian di tempat yang dalam.

Tempat ini benar-benar tepat buat liburan Isaac sama Grace. Mereka lagi asik-asiknya ngamatin pohon, buah, bunga dan serangga. Dan di sini semua itu tersedia dan banyak sekali. Puas dong belajarnya. Kayak mau jadi ahli biologi aja mereka itu.

Grace di Kota Bunga

Isaac ngeliat aja kalau ada buah di pohon, padahal buahnya kecil dan ngumpet pula, tapi dia selalu tau.

Monday, October 08, 2007

portofolio Isaac di K1 Term 1

Hari Jumat, tanggal 5 Oktober 2007 kemaren, Isaac terima raport, dan seperti biasa .. portofolionya juga dibagi.