Wednesday, March 07, 2007

grace gundul

Yeeeaaa .. Hari Mingu kemaren Grace digundul waktu dia tidur siang. He .. he ..

Gini nih .. Mami ngeliat koq ni anak rambutnya kagak panjang-panjang dan rambut-rambut alusnya tetep aja alus terus. Akhirnya, Mami putuskan untuk ngegundulin lagi rambutnya Grace. Sempet dilarang sama Papi Fredy tapi .. tetep ah .. pingin nyoba'in, sapa tau bisa lebih lebat karena kalo digundul kan kulit kepala jadi lebih bersih.

Lagian, walaupun sebenernya aku percaya bahwa sifat rambut itu bawaan dari orang tua, tetep aja kan lebih baik dirawat sejak kecil supaya rambutnya sehat gitu lho. Sukur-sukur kalo bisa lebih tebel dan hitam berkilau. cieee .. koq kayak iklan shampoo aja yah. Tapi, gundul pun Grace tetep cantik lho. Ni anak, tidak hilang juga kecantikannya hanya gara-gara kehilangan rambut. Bukan cuma mami yang bilang, papi sama Tante Ida juga setuju.

Grace sekarang udah banyak tingkah lho. Jangan dikira yah, badannya kecil itu ga sehat. Biar badan kecil, otaknya .. bener-bener likiat.

Ada aja ulahnya yang bikin orang yang liat jadi tambah gemes.

Misalnya nih, waktu Isaac mau dipakein celana sama mami. Grace yang lagi jalan-jalan di rumah, ngeliat dan "ah .. uh .. ah .. uh ..", sambil nunjuk-nunjuk celana yang mau dipake Isaac. Dia pingin pake celana itu juga. Mana Isaacnya kalo pake celana lama dan lelet, pake main-mainan segala. Akhirnya yang lebih dulu nyampe ke celananya Isaac ya Grace duluan. Trus Isaacnya baru mau pake celana. Takut direbut sama Grace kali ya.

Akhirnya Gracenya marah karena ga boleh pake celana itu, padahal dia udah pake celananya sendiri. Dasar anak kecil .. ga enak ya kalo ga iri :P

Akhirnya, Mbak Sri ngambil celananya Grace satu lagi, trus dikasi'in ke Grace. Sama Grace diambil, trus dijembreng, tapi yah gitu lah, dia kan ga tau ngejembrengnya harus gimana supaya bisa dipake. Akhirnya Mami bantuin megangin celananya, eh .. ternyata Grace udah tau lho, bahwa untu pake celana dia harus angkat kakinya. Trus tangannya pegangan ke tangannya Mami, dan kakinya naik ke celana, tapi keinjek sama kakinya dia. Trus Mami bilang, "Grace, kamu itu udah pake celana lho ini, masak mau pake celana lagi?" sambil megang celananya Grace yang udah dipake.

Trus Grace ngeliat ke bawah, ke celananya. Mungkin akhirnya dia baru nyadar kalo dia udah pake celana :D. Trus gimana reaksinya? Tau-tau dia nyengir sambil ngeloyor aja ninggalin Mami. ha .. ha .. Gimana ga kegubrak itu yang liat???

Ga berasa, sekarang udah ada dua anak yang bisa komunikasi di rumah. Apalagi Grace suka ga terima'an, kalo Isaac punya mainan apa, dia juga pingin dan ga cukup satu anak satu kayaknya, soalnya kalo tangannya belum penuh, apapun yang dipegang Isaac selalu direbut sama Grace. Bejone yang lagi dipegang akhirnya dibuang setelah liat Isaac pegang mainan lain. Yeks ..

Untungnya Isaac pengertian, apapun yang diminta Grace, dia ga kemilikan juga, biasanya sih dikasih. Tapi pernah juga kejadian, dia punya sesuatu yang dia lagi suka banget, trus Gracenya ngulurin tangan dan ngejar-ngejar Isaac mau minta mainannya, sambil bilang, "eh .. eh .. ", eh .. ternyata Isaacnya lari. Ha .. ha ..

Daftar kemampuannya Grace sampe hari ini, kira-kira :
  1. jalan .. udah pasti :P
  2. ngomong : "mau/ga mau, hai, sri (manggil mbak sri), tur (manggil mbak tur), ooo .. habis, dll
  3. pake celana sambil berdiri
  4. tau kalo orang mau pergi, dia pasti minta gendong
  5. ngasi'in barang yang diminta, tapi harus bilang, "Grace .. minta ya" atau disuruh ngasiin barang ke orang lain, misalnya, "nih, kasiin Mbak Tur ya."
  6. bangun tidur langsung keluar kamar, minta susu
  7. disuruh cium, kalo pas lagi mau
  8. naik-naik
  9. joget-joget tangan atau kakinya, kalo ada musik
  10. ngajak mandi, minta mandi, nyemplung sendiri ke ember
  11. de el el ..

No comments: