Monday, April 30, 2007

makannya lahap

Kalau makan nasi yang empuk sama ayam goreng yang kriuk .. kriuk .. sebangsa A&W atau KFC gitu, Isaac makannya lahap. Yang penting ada kriuk .. kriuknya.











Sunday, April 29, 2007

All About Strawberry, 28 April 2007

Acara Family Gatheringnya Pelita Montessori di All About Strawberry di Jl. Cihanjuang no. 12 - 18, Cimahi - Bandung, bener-bener seru deh.


Papi Fredy ga jadi ikutan karena kurang enak badan, sementara malamnya ada acara kawinan. Jadi harus istirahat supaya malamnya siap untuk makan besar. huehuehue ..



Jadi Isaac berangkatnya sama Mami ikut bus, trus Mas Leman, Mbak Sri sama Mbak Tur naik mobil sama Grace, ngikutin dari belakang.

Sayangnya engga semua kegiatan bisa didokumentasikan kali ini karena baterai kamera tau-tau abis dan gantinya lupa dicharge kemaren malam. Hiks ..





Lagi ngantri sama teman-temin :)









Grace juga ikut ke All About Strawberry. Lagi duduk di rumput.
"Lantai yang ini koq rasanya aneh dan agak gatel ya? :D"






Ini permainan apa ya namanya .. tadinya Isaac engga mau ikutan main ini, tapi di detik terakhir sebelum akhirnya semua anak-anak pindah permainan, dia mau deh nyobai.
Ternyata dia cukup menikmati mainan ini, engga takut or nangis.







Naaa .. waktu nyoba naek papan kayu ini, tadinya Mami sempet mau bantuin, tapi maminya Miss Lia bilang, "Biarin aja, biar dia nyoba naek dengan caranya sendiri .. tuh kan dia bisa naek kayak gitu."




Abis naek papan miring itu, turun pake perosotan .. syuuutt .. asiiik .. lagi ah ..





Coba mendaki tembok kayu seperti pendaki gunung :D
Isaac naik sendiri lho itu, engga dibantu Mami






Coba ngedaki papan.








Naek tangga tali.









Berhasilll dengan tangga talinya :P









Turun lewat terowongan perosotan









Kegiatan berikutnya adalah naik rakit, trus .. makan siang .. trus liat kebun strawberry dan buah strawberry. Sayangnya, lagi ga bisa metik buah strawberrynya karena lagi kosong.

Ga sia-sia bangun pagi, mandi sambil ngantuk, trus tidur lagi, ya Saac? :D Acaranya bener-bener mengasikan buat dia.

Pulang dari situ, rombongan tour lanjut ke factory outlet Bandung, tapi kami pulang ke Jakarta, soalnya malam ini ada manten. Isaac sama Grace mau makan besar. Huahuahua ..

Saturday, April 28, 2007

e'ek

Hari ini Isaac mulai e'ek sendiri. Kan udah bisa duduk di atas lobang WC yang model jongkok itu lho. Trus hari ini, waktu dia bilang sama aku, "Mami, Isaac mau e'ek", aku anterin dia ke kamar mandi. Trus iseng-iseng kubilang, "Isaac, katanya udah bisa e'ek sendiri ya? Kan tinggal copot celana trus jongkok di situ."

Eh, ternyata Si Isaac emang diajarin untuk pup sendiri di sekolah. Jadi mungkin dia jadi inget. Trus dia bilang sama aku, "Mami sana Mami". Maksudnya jangan tungguin dia e'ek kayak biasanya :P

Asiik dah, kalo gitu. Hi .. hi ..

Hari ini Grace ikut nganter Isaac ke sekolah. Pikirku biar dia sekalian mainan di sekolahnya Isaac sambil nunggu Isaac masuk sekolah. Mbak Sri yang nganterin ke sekolah, ngebonceng U'u Yosi.

Katanya Mbak Sri, Grace seneng banget mainan di sekolahnya Isaac. He .. he .. Mau lagi Grace?

Besok sekolahannya Isaac ngadain tour ke All About Strawberry, di Cimahi, Bandung. Isaac ikutan juga lho. Kita liat deh nanti ngapain aja di sono, kami berangkat sekeluarga, tapi engga barengan berangkatnya. Papi sama mbaks dan Grace naek mobil, Isaac sama Mami ikut bus sekolah.

Tuesday, April 24, 2007

disapih :(

Yuuuu huuu .. hari ini Isaac sama Grace mulai minum susu ga pake botol lagi.
Rasanya menderita deh, biasa bisa minum susu sambil tiduran enak-enak, sekarang engga bisa lagi, harus sambil duduk.

Tapi ga papa yah, bentar lagi juga terbiasa koq. Semua orang juga minumnya kan pake gelas bukan pake dot, berarti Isaac sama Grace juga pasti bisa. Minum air putih juga bisa pake gelas koq.

Monday, April 23, 2007

pipis sendiri

Weh .. malem ini Isaac bikin kejutan.
Mau pipis kagak bilang-bilang, tau-tau dia lari aja ke kamar mandi trus ga lama aku denger air ngucur. Apa ni anak bisa pipis sendiri yah?
Akhirnya aku samperin ke kamar mandi, dia lagi berusaha ngambil gayung, buat nyiram air kencingnya dia. Aku cek, ternyata celananya kering, tapi di lantai kamar mandi memang ada air kencing.
Hueeee .. ku bilang sama dia, "Wah, Isaac udah bisa pipis sendiri ya sekarang? Weee .. pinter nih."
Dia senyam-senyum malu gitu.

Karena bak kamar mandi engga penuh, dia susah ngambil gayungnya. Akhirnya kuambilkan air buat dia deh, trus dia nyiram sendiri. Hmm .. semoga kemajuannya permanen :P

Saturday, April 21, 2007

kejeduk

Kemaren siang aku pasang triplek di tembok, sebenernya mau buat meja (alas nulis) sih, tapi kita liat aja nanti apakah triplek itu akan tetep setia menjadi meja atau akan ditimbuni oleh barang-barang sehingga engga bisa buat alas kalo mau nulis atau ngeleptop lagi :P

Malemnya, Si Isaac kejeduk triplek itu di kepalanya. Ugh .. langsung merah, tapi kayaknya darahnya kagak keluar. Harusnya itu sakit banget. Kalo aku yang kejeduk pun pasti mataku udah berkaca-kaca nahan sakit di kepala. Tapi Si Isaac cuman ngerengek sebentar, "Mamiiii .. uh .. uh" trus langsung diem waktu kepalanya tak uyek-uyek sambil tak ciumin.

Duh .. tu anak, yang ngeliat aja udah nahanin banget, dia kayaknya kuat-kuat aja :

Friday, April 20, 2007

di citraland, april 2007







foto-foto di Wiradesa, 23 - 31 Maret 2007





















makan bareng














Grace abis mandi nih, kagak mau dilepas anduknya, soalnya udah dibilang seksi dan cantik sekali sama Papi Fredy.

Kalo mbaknya mau lepasin anduknya, bakal disingkirin tuh tangan embaknya. "Jangan!" katanya :-)











Kalo yang ini, Isaac ama Grace lagi sarapan bersama. Sebenernya pinter lho udah pada bisa makan sendiri, tapi sering keluar malesnya dan suka jalan-jalan kalo makan. Namanya juga anak kecil :-P

Wednesday, April 18, 2007

pagi-pagi





Isaac : "Grace, Isaac mau berangkat sekolah dulu ya, minta minumnya, Ya Grace .. "
Grace : "Nih, jangan banyak-banyak ya"

Friday, April 13, 2007

udah sembuh

Isaac sama Grace udah sembuh dari sakit radang tenggorokan. Lega deh.
Tinggal Papi Fredy nih yang perlu perawatan khusus karena asam uratnya belum sembuh juga.

Tuesday, April 10, 2007

pada sakit semua

Dari kemaren sore, Isaac sama Grace udah agak demam.
Trus hari ini demamnya masiiiih aja. Malah, bangun tadi pagi, jam 5, Isaac bilang, "Sakit, Mami"

Jadi hari ini Isaac tiduran aja di kamar, Grace masih bisa jalan-jalan, tapi ga boleh keluar rumah, Papi masih cuti kerja karena rematiknya belum sembuh. Mami jadi ikutan ga ngantor deh hari ini :)

Sunday, April 01, 2007

grace jadi teknisi

Ceritanya, di rumah emak di Wiradesa nih, si Emak barusan beli penyaring air buat minum. Pas tukang pasangnya lagi masang ntu saringan, Grace ikutan pegang-pegang obeng, trus dia niru-niru mas teknisinya. Mau ikutan masangin ya? :D