Wednesday, May 30, 2007

mau liat thomas

Sabtu kemaren, tanggal 26 Mei, kami sekeluarga ke Mangga Dua. Sebenernya acara belanjanya Papi Fredy sama U'u Tiven, mereka mau belanja PC buat server. Tapi waktu mampir ke Mangga Dua Mall, aku beli beberapa VCD Thomas and Friends.

Rupanya setelah nonton beberapa kali VCD itu, Grace ikutan suka dengan Thomas and Friends. Tiap hari mintanya disetelin Thomas and Friends terus, bahkan .. bangun tidur aja, kalo deket-deket tipi, langsung bilang, "Mas .." (maksudnya minta puterin VCD Thomas and Friends.

Sampe bete deh Papi Fredy karena engga bisa nonton acara-acara tipi lainnya yang dia suka. Soalnya anak-anaknya bobonya pada malem-malem dan mintanya muter Thomas and Friends terus. Padahal mereka tuh ga merhati'in atau nyimak ceritanya sama sekali. Paling ngerubungi tipi kalo pas ada nyanyiannya di akhir dan awal cerita.

Dasar anak-anak ..

Monday, May 28, 2007

kiplik

Duuh .. Si Isaac udah tau jajan. Lagi main di luar, tau-tau lari-lari masuk rumah sambil mau nangis gitu. Trus bilang, "Mami, mau kiplik."

Ternyata maksudnya itu dia mau minta beli'in keripik singkong yang mereknya KUSUKA di toko depan rumah. Waduuuhh .. mau gak boleh koq kasian ya, jadi anak kecil koq gak pernah jajan, tapi kalo dikasih, MSGnya itu lhooo yang ngeri.

Akhirnya boleh deh, tapi Mbak Sri aku bilangin, "Ditaruh di plastik aja ya, kasi'in Isaac dikit aja jangan banyak-banyak."
Tapi rupanya Isaac lebih cepet daripada mbaknya. Akhirnya dia megang sebungkus KUSUKA. Huahuahua .. Aku bantuin deh, makannya, sambil mainan. Tapi kupesen juga sama Mbak Sri lagi, "Kalo dia lupa, langsung umpetin ya."

Kayaknya sekarang udah lupa deh, soalnya sekarang Isaac lagi nonton tipi .. eh .. engga ding, tau-tau dia nanyain, "Mbak, kipliknya belum dibawa, Mbak" Wadooo .. kiplik . kiplik ..

kabar hari ini

Tiba-tiba koq suka masukin jari ke mulut nih Si Grace. Lagi gatel giginya atau .. :-)

Isaac naik motornya Papi. Bisa jalanin gak?

Thursday, May 24, 2007

ikutan bikin roti

Isaac sama Grace suka main ke Toko Roti "Bite Me" di depan rumah. Mbak-mbaknya juga suka mainan sama Isaac dan Grace. Sore ini, dia ngerecokin orang bikin roti. Kan dulu sekolahannya dia pernah bikin tour ke Bogasari, di sana Isaac diajarin bikin donat, jadi sekarang dia seneng ikutan sibuk di dapur. Akhirnya dikasih satu bagian kecil adonan buat mainan dia. Lihatlah bagaimana dia ngerecokin para penggemarnya. Hahaha ..








Tuesday, May 22, 2007

zoom gali

Zoom gali gali gali
Zoom gali gali
Zoom gali gali gali
Zoom gali gali

Hechalutz lema’an avodah
Avoday lema’an hechalutz
Hechalutz lema’an avodah
Avoday lema’an hechalutz

Zoom gali….

La la la la …

Zoom gali…..Zoooooooom….

Sumber : Hebrew Traditional Pioneer Song

the alphabet song

A - B - C - D - E - F - G

H - I - J - K - L - M - N - O - P

Q - R - S - T - U and V,

W - X - Y and Z

Now I know my A - B - C's

Next time won't you sing with me?

Old MacDonald

Old Macdonald had a farm, E-I-E-I-O
And on his farm he had a cow, E-I-E-I-O
With a "moo-moo" here and a "moo-moo" there
Here a "moo" there a "moo"
Everywhere a "moo-moo"
Old Macdonald had a farm, E-I-E-I-O

Old Macdonald had a farm, E-I-E-I-O
And on his farm he had a pig, E-I-E-I-O
With a (snort) here and a (snort) there
Here a (snort) there a (snort)
Everywhere a (snort-snort)
With a "moo-moo" here and a "moo-moo" there
Here a "moo" there a "moo"
Everywhere a "moo-moo"
Old Macdonald had a farm, E-I-E-I-O

Old Macdonald had a farm, E-I-E-I-O
And on his farm he had a horse, E-I-E-I-O
With a "neigh, neigh" here and a "neigh, neigh" there
Here a "neigh" there a "neigh"
Everywhere a "neigh-neigh"
With a (snort) here and a (snort) there
Here a (snort) there a (snort)
Everywhere a (snort-snort)
With a "moo-moo" here and a "moo-moo" there
Here a "moo" there a "moo"
Everywhere a "moo-moo"
Old Macdonald had a farm, E-I-E-I-O

Sumber : http://www.niehs.nih.gov/kids/lyrics/mcdonald.htm

i love you, you love me

Lyrics by Lee Bernstein [BMI]


I love you
You love me
We're a happy family
With a great big hug
And a kiss from me to you
Won't you say you love me too?

I love you
You love me
We're best friends
Like friends should be
With a great big hug
And a kiss from me to you
Won't you say you love me too?


Sumber : http://www.niehs.nih.gov/kids/lyrics/uloveme.htm

Saturday, May 19, 2007

jalan-jalan ke yogyakarta

Yuuuhuuu .. hari ini Isaac sama Grace ada di Yogyakarta, sama Mami, Papi, Emak Gemuk, Mbak Sri dan Mbak Tur. Hari ini kami jalan-jalan ke Candi Borobudur. Candinya besar banget lho. Candi ini pernah termasuk keajaiban dunia. Tapi seumuran Isaac sama Grace sekarang mah belum peduli dengan keajaiban dunia heheh ..


Tapi kami jadi tau kalo ada patung bulet berbentuk lonceng dan di dalamnya ada patung lagi, namanya stupa. Trus kami juga liat patung singa, sama relief-relief yang ada di dinding candi. Dan yang paling disukai oleh Grace dan Isaac adalah di sini kami bisa naik-baik tangga. Tangganya buesar-buesar. Di sini juga ada Thomas .. itu tuh .. kereta api biru. Bentuknya bener-bener mirip Thomas lho. Sekali liat, Isaac langsung pingin naik, tapi suruh tunggu dulu kata Mami, soalnya kami mau liat-liat Candi Borobudur dulu.
Abis liat Candi Borobudur, langsung deh Isaac ga mau nunda-nunda lagi, bener-bener udah kebelet pingin naik Thomas. Setelah naik Thomas, Isaac minta beliin mainan pesawat terbang. Isaac nyebutnya pesawat jet. Mainan ini sederhana banget, terbuat dari kayu dan dicantolin ke tali yang diikat salah satu ujungnya di pohon yang tinggi banget, abis tu di ujung yang satunya diiket ke ranting kecil yang digoyangin sama Mas yang jual. Ketika diayun, pesawatnya naik ke atas, trus didiemin aja, pesawatnya turun sendiri.

Abis dari situ, kami mampir liat Candi Mendut. Tapi cuman liat doang, sama foto-foto di depannya :-)

Pulang dari Candi Borobudur, malamnya jalan-jalan ke alun-alun. Besok siangnya ke Purwokerto, nginap di Baturraden. Brrr .. di Baturraden dingin banget.

Pagi-pagi kami main ke Taman Wisata Baturraden, naik kereta-keretaan, kasih makan ikan, main air di sungai, main di kolam pancuran 3 yang mengandung belerang.
di Taman Wisata Baturraden



















Wednesday, May 16, 2007

pajama's day




Hari ini ada pajamas day di sekolahnya Isaac. Anak-anak ke sekolah disuruh pake piyama dan bawa boneka atau guling atau barang-barang yang sering digunakan menjelang tidur. Hehehe .. Lha masalahnya Isaac sama Grace kalo mau tidur ya tidur aja, engga pernah pake guling atau boneka atau bantal tertentu. Jadi yah .. bawa aja deh satu boneka daripada engga bawa. Padahal dengan membawa barang-barang itu, nantinya anak-anak mau disuruh menceritakan apa yang mereka lakukan sebelum tidur.

ketiduran

Kemaren, seharian Isaac engga tidur siang, maeeeee .. n terus. Akhirnya, malamnya dia kecapean. Trus ketiduran di lantai. Hihihi .. Lucu banget sih, kayaknya engga terima aja kalo badannya protes minta tidur, dia pinginnya maiiiiii .. nn terus. Sampe akhirnya gak kuat sendiri trus ketiduran di lantai waktu lagi main sama Grace. Padahal kalo dia berasa ngantuk kan tinggal ke kamar trus tidur.
Trus Grace disuruh meriksain Isaacnya tuh. "Isaacnya kenapa tuh Grace? Diperiksa Grace!"

Tuesday, May 15, 2007

da .. dah papi

Pagi-pagi Papi Fredy mau berangkat kerja, trus nyium Mami, di depannya Grace. Eeehh .. Si Grace langsung kayak mau nangis, sambil, "uuuhh .. uuuhh .."

Trus Papi Fredynya nyium Grace juga deeehh ..
Eee .. dicium diem aja tu anak. Kalo udah nyium Grace, abis itu Papi nyium Mami atau Mami nyium Papi, Gracenya diem aja. Dasar .. bilang aja minta dicium juga. hehehe ..

Tangkuban Perahu, 13 Mei 2007

Sabtu - Minggu, tanggal 12 -13 Mei 2007, Isaac sama Grace ke Ciater bareng sama Papi, Mami, Mbak Sri dan Mbak Tur. Sabtu malam nginap di villa, trus Minggu paginya main air di sungai kecil deket villa. Abis tu kami ke kebun teh, lalu ke Gunung Tangkuban Parahu dan pulangnya mampir ke Bandung karena Papi Fredy ada meeting. Ini foto-fotonya .. jreeeeng ..





Di Kebun Teh, Ciater :




Di Puncak Gunung Tangkuban Parahu :

Grace agak ngantuk nih, udah waktunya tidur siang sih.

Isaac sama Tante Devi

Di atas kawah di puncak gunung Tangkuban Parahu.


Di atas kawah di Puncak Gunung Tangkuban Parahu

Di Kawah Domas, Lereng Gunung Tangkuban Parahu

Perjalanan lewat hutan
Di perjalanan pulang dari Kawah Domas, kami kehujanan, Isaac jadi basah kuyup dan kedinginan. Brrr .. Grace engga ikutan ke Kawah Domas, soalnya lagi tidur. Jadi Grace di mobil aja sama Mbak Sri dan Mbak Tur.