Saturday, May 19, 2007

jalan-jalan ke yogyakarta

Yuuuhuuu .. hari ini Isaac sama Grace ada di Yogyakarta, sama Mami, Papi, Emak Gemuk, Mbak Sri dan Mbak Tur. Hari ini kami jalan-jalan ke Candi Borobudur. Candinya besar banget lho. Candi ini pernah termasuk keajaiban dunia. Tapi seumuran Isaac sama Grace sekarang mah belum peduli dengan keajaiban dunia heheh ..


Tapi kami jadi tau kalo ada patung bulet berbentuk lonceng dan di dalamnya ada patung lagi, namanya stupa. Trus kami juga liat patung singa, sama relief-relief yang ada di dinding candi. Dan yang paling disukai oleh Grace dan Isaac adalah di sini kami bisa naik-baik tangga. Tangganya buesar-buesar. Di sini juga ada Thomas .. itu tuh .. kereta api biru. Bentuknya bener-bener mirip Thomas lho. Sekali liat, Isaac langsung pingin naik, tapi suruh tunggu dulu kata Mami, soalnya kami mau liat-liat Candi Borobudur dulu.
Abis liat Candi Borobudur, langsung deh Isaac ga mau nunda-nunda lagi, bener-bener udah kebelet pingin naik Thomas. Setelah naik Thomas, Isaac minta beliin mainan pesawat terbang. Isaac nyebutnya pesawat jet. Mainan ini sederhana banget, terbuat dari kayu dan dicantolin ke tali yang diikat salah satu ujungnya di pohon yang tinggi banget, abis tu di ujung yang satunya diiket ke ranting kecil yang digoyangin sama Mas yang jual. Ketika diayun, pesawatnya naik ke atas, trus didiemin aja, pesawatnya turun sendiri.

Abis dari situ, kami mampir liat Candi Mendut. Tapi cuman liat doang, sama foto-foto di depannya :-)

Pulang dari Candi Borobudur, malamnya jalan-jalan ke alun-alun. Besok siangnya ke Purwokerto, nginap di Baturraden. Brrr .. di Baturraden dingin banget.

Pagi-pagi kami main ke Taman Wisata Baturraden, naik kereta-keretaan, kasih makan ikan, main air di sungai, main di kolam pancuran 3 yang mengandung belerang.
di Taman Wisata Baturraden