Saturday, June 30, 2007

gayamuu ..

Lokasi : Rumah Emak Gwat dan Engkong Hwi, di Wiradesa.
Abis pulang dari pesta ultahnya Jesslyn, anaknya U' Andre di Sendang Sari, Batang.




ultahnya jesslyn ke-1

Hari ini Jesslyn, anaknya U'u Andre ulang tahun yang pertama. Pestanya diraya'in di Hotel Sendang Sari, Batang. Isaac datang sama Grace, dianter Emak dan Engkong.

Di sana ketemu Cici Odi sama adeknya, Rere. Trus ketemu sodara-sodara yang lain juga.

Isaac udah bisa bergaul dan ikut ngumpul sama temen-temen sebaya, jadi dia main sendiri sama mereka, tapi kalau Grace belum berani, masih nempel terus sama Emak Gwat, jadi engga banyak difoto deh :-).

Mami sama Papi engga ikut, soalnya baru pulang dari Semarang, masih cape, dan butuh banyak istirahat. Jadi Mami titip kamera aja buat motretin. Liat foto-fotonya juga udah seneng. hehee ..


mami mana?

Kemarin malam Mami sama Papi nginep di Semarang. Isaac dan Grace di Wiradesa sama Emak dan Engkong.

Ternyata, Isaac begadang tuh. Main komputer sampe pukul 1 dini hari. Akhirnya U'u Richard matiin komputernya, mati'in lampunya, trus Isaac jadi keingetan Mami deh. Nanya, "Mami mana?" Tapi pas tidur di sebelah Emak, dia akhirnya diem aja. Hehehe .. Si Emaknya diem aja pura-pura bobo, jadi mungkin Isaac ngiranya itu Mami kali ya? :-)

Wednesday, June 27, 2007

bantuin nyuci baju

Kali ini Isaac sama Grace bangunnya lebih pagi. Si Embak yang nyuci baju belum selesai nyuci bajunya, dan Isaac sama Grace sukanya main di belakang rumah, soalnya selain ada lapangan yang cukup lebar buat lari-lari, ada anjing, dan ada sumur buat mainan air :-)

Mbak Tur juga lagi nyuci bajunya, lagi nyikat baju, trus tau-tau sikatnya diminta sama Isaac, dia mau bantuin Mbak Tur nyuci baju. "Sini Mbak Tur, biar aku aja," katanya. Ternyata Isaac cukup lemes (fasih) juga nyikatnya. Gaya banget deh.


Tuesday, June 26, 2007

dua kata

Grace mulai menunjukkan perkembangan dalam bicara 3 hari terakhir ini. Tadinya dia cuma ngomong satu suku kata terakhir dari sebuah kata. Sekarang dia mulai ngomong 2 kata, walaupun masih agak terputus antara kata yang satu dengan kata lainnya.

Gimana yah kalo dia nanti dia udah bisa ngomong lancar??? Sekarang baru 2 kata aja, udah lucu banget gayanya. hehehe ..

main di kebun belakang rumah emak

Udah bisa jalan lurus belum, Saac? :D


Siap-siap ngitung ..


Satu .. Dua .. Tiga ..


Sayang Kiko ya ..




"Siapa Grace???"
"Kamuuu .. "



Batunya diambil, trus diselipin di antara jari kakinya.

Monday, June 25, 2007

ga mau bobo

"Aku difotonya kayak gini aja, Mami"


Main terus, ga mau bobo


Monyong-monyong


Disuruh bobo. Isaac sama Grace malah mainan terus, lompat-lompatan di kasur. ngumpet di antara tumpukan bantal. Grace malah mainin mulutnya terus, dimonyong-monyongin di depan kaca.

di wiradesa, hari kedua

Isaac sama Grace udah di Wiradesa sejak hari Minggu. Jam tidurnya jadi tambah ngaco deh, tambah malem, tambah semrawut. hehehe ..

Siang Isaac sama Grace main di tokonya Mak Gwat. Isaac paling seneng main sama I'ie Ellen, soalnya dikasih mainan macem-macem dan diajak pergi jalan-jalan naik motor. hehehe ..

Kalo Grace, masih nggembol sama Mak dan Mbak Sri aja nih. Belum bisa mayeng sendiri. heheh ..

Saturday, June 23, 2007

shrek the third

Isaac sama Grace nonton Shrek 3 di bioskop Mall Taman Anggrek. Nontonnya bareng sama Mami, Mbak Tur dan Mbak Sri.

Abis duduk, keluar suara yang keras banget, Isaac nutup telinganya. Baru jalan sebentar pilemnya, Isaac udah minta pulang aja. Hihihi .. Tapi dia mau juga diajak menikmati pilemnya sampai habis.

Grace engga banyak ribut sih, dia malah tidur di dalem. Ga papa deh, Grace ga bayar tiket koq.

Pas mau keluar, sepatunya Grace sempet lepas dan jatuh. Akhirnya Mbak Tur dan Mbak Sri nyari'in, sementara Mami nganterin Isaac ke toilet. Ya ampun .. toiletnya Mall Taman Anggrek jauh banget deh, untuk udah kelar pilemnya, kalo belum kan rugi banget tu.

Malam ini kami mau berangkat ke Pekalongan. Besok pagi udah nyampe sana.

setles

Bangun tidur Grace keluar, trus pipis, sementara Isaac masih tidur-tiduran. Trus, abis pipis, Grace minta nyalain TV sambil makan, tau-tau Isaacnya bangun trus teriak, "Mbak Tul, Mas Nawarnya jangan boleh masuk!" Trus dia tutup pintunya, dibanting pula.

Trus naik ke kasur, ngambruki Mami. Mami tanya, "Kamu kenapa si, Saac?"
Isaac : "Setles" (sambil tengkurep di antara guling-guling)
Mami : "Ha???"

Koq bisa sih anak kecil jawabnya gitu? hihihi ..

Friday, June 22, 2007

terima raport

Hari ini Isaac terima raport dari sekolah. Semua portofilionya juga diserahin. Mami ke sekolahnya Isaac sama Grace, abis Isaac gak mau ikut sih, lagi asik main air. Nah, ini semua hasil karya Isaac selama 1 term (3 bulan) di Pelita Montessori, Tanjung Duren, Jakarta Barat
Ini buku raportnya Isaac, lumayan .. ada kemajuan, tapi banyak yang diem di tempat.
Kemajuan yang dicapai antara lain untuk point : Respond to request from adults dan Attention span / concentration. Yeah .. itulah Isaac.






The Bible Activity
"Breakfast by The Sea"
27 April 2007


Disuruh nempel empat buletan, yang ditempel cuma 3 :D


The Bible Activity
"The Shepherd Knows His Sheep"
4 Mei 2007

Zig zag?
7 Mei 2007






Pasting The Garden
16 Mei 2007

Hidung sama mulutnya gimana tu, Saac? hihihi ..


Disuruh mewarnai pakaian yang masih bagus aja, yang compang-camping jangan, tapi Isaac maunya gitu tuh.


Menempel .. ini Isaac paling suka


Character Building Activity
28 Mei 2007




"Painting The Bowl"
11 Juni 2007



Liburan sekolah kami mau ke Pekalongan seminggu, abis tu .. mau ke mana lagi yaaa .. ?
Tanggal 16 Juli mulai masuk sekolah, Isaac udah kelas K1, masuknya tiap hari mulai dari pukul 8 - 11 pagi. Semoga bisa bangun pagi :D

Thursday, June 21, 2007

hasil field trip ke pabrik keramik



Di atas adalah keramik-keramik yang dihias oleh Isaac pada saat field trip ke pabrik keramik PT. Hutomo Putra Mandiri, Tangerang, tanggal 8 Juni 2007.
Mewarnai keramik yang belum jadi harus dilakukan sangat hati-hati supaya keramiknya tidak pecah. Setelah diwarnai, baru keramik-keramik tersebut dibakar.
Itulah sebabnya, anak-anak tidak langsung membawa pulang keramik-keramik yang mereka hias.

BTW, besok Isaac akan terima Evaluation Report Book lalu sekolahnya akan libur sampai tanggal 15 Juli 2007. Wow .. bisa isi liburan ke mana aja yah?

Wednesday, June 20, 2007

tidak!

Sekolahnya Isaac sekarang dimulai pada pukul 9 pagi. Padahal Isaac biasanya bangun pagi pukul 9. Walah .. walah ..

Tadi pagi aja, udah pukul 8 lewat, Isaac belum mau mandi. Masih rada ngantuk-ngantuk dan mau pipis. Di kamar mandi, abis pipis langsung dilepasin bajunya sama Mbak Tur, tapi Isaacnya malah jadi marah-marah. Akhirnya lari keluar dari kamar mandi dalam keadaan basah, trus masuk kamar. Padahal di kamar kan AC nyala, jadi kedinginan dong Isaacnya.

Akhirnya dia mau mandi, tapi sama Mami. hihihi .. Pas dia buka pintu kamar, Mbak Tur langsung bujukin Isaac lagi untuk mandi. Pas itu ada Grace di deketnya Isaac. Grace langsung berusaha ngedorong Mbak Tur sambil teriak, "dak!" (maksudnya "tidak")

Wuih .. galak bener nih anak hahaha .. Membela kokonya ya?
Kadang kalau Grace lagi dibujukin untuk nurut sama Mbaknya juga Isaac ngebela Grace sih. Yeah .. semoga kalian berdua selalu kompak dan saling membantu terus sampe tua ya.

Monday, June 18, 2007

grace nganter isaac sekolah

Gini nih akibatnya kalo Grace ikut nganter Isaac sekolah. Kena angin silir-silir (kan naik motor), trus ditambah ngantuk, jadi bobo deh kalo udah sampe rumah. hihihi ..
Kalau kayak gini, gimana mau sekolahnya?



Sunday, June 17, 2007

makan sendiri dan dokter gigi

Pelajaran hari ini lebih banyak olah raganya.
Siang, Isaac belajar menggunakan komputer. Materinya sih mewarnai, tapi sebenernya dia sedang belajar menggunakan mouse, belajar mengkoordinasikan tangan dan matanya. Kalo udah bicara mewarnai, paling seneng deh dia.

Sorenya, kami jalan-jalan ke Citraland, Mami sama Papi pergi facial, sementara anak-anak masuk ke taman bermain.

Abis tu, makan bersama di .. apa yah nama restorannya .. lupa deh ..
Grace belum bisa baca, tapi udah minta daftar menu masakannya. Weleh .. weleh .. Abis tu dia makan mi sendiri. Isaac juga.

Aku yang pilih makanan ya, Mami ..


Lebih enak makan pake tangan .. yang penting usaha ya ..


Kalo yang ini, mau lagi main akrobat ya? Bisa masuk gak mi-nya?


Pulang dari Citraland, mampir ke rumah Oma Yeni. Papi kontrol kawat giginya, Mami tambal gigi. Isaac dan Grace jadi merhati'in banget waktu Tante Tessa ngencengin kawat giginya Papi Fredy. Apalagi Isaac, banyak tanya dia. "Ini apa? Itu apa? Diapain lagi tuh?" Waaahh .. macem-macem deh.

Tapi Isaac belum mau diperiksa giginya sama Oma Yeni. Padahal udah pegang peralatannya Oma Yeni.

Mungkin lain kali ya ..

Saturday, June 16, 2007

mall taman anggrek & monas

Acara hari ini : Ke Mall Taman Anggrek, trus ke Hollywood KC tapi gak jadi nonton Shrek 3 soalnya udah telat, lalu kami ke Monas deh. Di situ Isaac sama Grace main sama rusa, kasih makan rusa (sebenarnya gak boleh), main ayunan, lari-lari dan main layang-layang, dan terakhir .. nonton air mancur joget.

Engga bisa pisah dari air deeeehhh .. pokoknya kalo ada air langsung aja pingin pegang.
Padahal ini kan di mall, ga boleh main di kolamnya. Sampe akhirnya ditegus sama Pak Satpam .. baru deh Isaac mau mundur. hihihi ..


Grace .. apa bener bisa manjat bonekanya???


Main ayunan sama Papi dan Mami


Main ayunan enak lho ..


Grace aja suka :-)


Merasakan rumput hijau yang ternyata cekit-cekit di kaki :-)


Main layang-layang ..


Yang mana layang-layangnya Isaac?



Belajar bersosialisasi dengan sesama anak kecil :-) Soalnya di rumah temennya pada gede-gede semua sih.