Friday, July 20, 2007

tour d' bali 3

Lanjut lagi cerita tentang perjalanan Isaac dan Grace di Bali ya.

Senin, 16 Juli 2007


Menginap di rumah Om Hans menyenangkan sekali. Pagi-pagi Isaac dan Grace bangun, langsung main dengan Nelly, anjingnya Om Hans. Lalu melihat orang merangkai bunga, Isaac pingin bantu juga :D. Boleh gak Mbok?

Kami (Mami Lea, Isaac dan Grace) mengantar Papi meeting di rumah temannya di daerah Seminyak. Temannya Papi namanya Om Andy Permana. Om Andy baru saja punya bayi kecil dua bulan yang lalu. Jadi sekarang bayinya berusia 2 bulan. Isaac dan Grace ikut Papi ke rumah Om Andy untuk melihat bayinya Om Andy.

Wah .. Isaac jadi pingin punya adik nih, tapi maksudnya dia punya adik adalah punya adik di dalam perutnya seperti gambar ibu hamil di majalah Mami. "Isaac, kalau Isaac kan anak laki-laki, jadi tidak bisa hamil, yang bisa hamil itu orang perempuan dewasa seperti Mami," begitulah mami menerangkan.

Lalu Isaac dan Grace main di depan rumahnya Om Andy. Tante Sianny kasih pepaya buat Isaac dan Grace, dan mereka makannya lahap sekali. Wow .. Mami jadi seneng nyuapinnya.

Setelah pepaya habis, kami bertiga jalan-jalan di daerah sekitar rumah Om Andy, sebab kami lihat banyak anak kecil sedang main di sana. Melewati rumah yang terbuka pintu gerbangnya, Isaac melihat banyak burung gereja di halaman rumah itu, jadi dia ingin ke situ menangkap burung. Mami udah manggil-manggil supaya Isaac kembali, sebab masuk ke pekarangan rumah orang tanpa ijin kan tidak baik. Tapi Isaac sedang fokus ke burung-burung itu sehingga tidak mendengarkan Mami, Grace juga ingin ikut Isaac.

Tiba-tiba dari dalam pekarangan, keluar 3 ekor anjing yang menggonggong ke arah mereka. Isaac dan Grace kaget dan langsung mau lari keluar. Tapi mereka tidak bisa lari cepat, mungkin karena saking takutnya. Untungnya si anjing tidak menggigit. Anehnya .. Isaac sama Grace juga tidak menangis sama sekali. hahaha ..

Lalu kami mendekat sekumpulan anak kecil yang sedang bermain, Mami bilang ke mereka, "Ikut main boleh ya?" Waw .. mereka welcome sekali sama Isaac dan Grace. Akhirnya Isaac dan Grace ikut gabung di situ. Mereka sedang main warung-warungan. Karena masih terlalu kecil, sepertinya Isaac sama Grace masih belum paham, tapi gak papa, kakak-kakak itu baek koq sama mereka. Mereka ngajak ngobrol Isaac dan Grace, ngajagain mereka juga waktu main bersama.


Tapi .. masalahnya, ketimbang main warung-warungan, Isaac lebih suka main pasir. Grace sukanya ikut-ikutan Isaac. Sementara teman-temannya, ogah main pasir karena malas kotor-kotoran. Akhirnya Isaac main pasir berdua sama Grace deh. Ngebarisin batu bata, katanya, "Ini jalannya Thomas". Udah bosen sama Thomas, katanya buat makan :D

Waktu mereka main pasir, Papi Fredy yang jagain, sebab Mami harus masukin beberapa data ke laptopnya.

Dari rumah Om Andy, kami ke Pantai Nusa Dua, Tanjung Benoa, tadinya Mami mau ajak Isaac main parasailing tapi tempat main parasailingnya Om Hans udah tutup. Ada yang buka tapi mahal harganya. Selain itu ternyata main parasailing saat air laut surut seperti saat itu ternyata berbahaya. Untung engga jadi ngebangunin Isaac.

Akhirnya kami ke pantai yang dekat dengan BICC (Bali International Convention Centre), Nusa Dua. Karena air laut surut banget, tepi pantai cukup tenang, gak ada ombak. Isaac bisa main dengan nyaman karena air lautnya juga bersih. Grace tidak mau menginjak pasir. Mungkin karena pasir kan kadang bergerak kalau diinjak, dia jadi gak nyaman. Jadi Grace di tepian aja duduk di atas rumput.

Banyak rumput laut di pantai, juga karang, kerang dan ikan kecil. Ketika mami mengambil sebuah karang, ternyata di dalamnya masih ada keong dan bayi cumi-cumi. Wow .. lucu sekali.




No comments: