Monday, July 16, 2007

tour d' bali

Sabtu, 14 Juli 2007

Kami sekeluarga pergi ke bali. Pukul 19.00 tiba di Bandara Soekarno Hatta, Isaac dan Grace sudah tahu kalau kami akan naik pesawat. Hanya saja .. mereka pasti belum tahu kalau kali ini benar-benar naik pesawat dan seperti apa rasanya naik pesawat. hehehe ..

Di pintu masuk, kami harus "menyetorkan" barang-barang ke "terowongan" untuk disensor oleh petugas bandara. Isaac juga memasukkan kopernya ke situ. Eh .. ternyata ketika tiba di ujung satunya, kopernya Isaac udah keluar lagi.

Kami segera check in. Sembari menunggu giliran, Isaac dan Grace main-ma
in di sekitar troli. Setelah selesai check in, mereka naik lagi ke troli, sebab perjalanan menuju pesawat masih terlalu jauh untuk anak kecil seperti mereka kalau harus jalan kaki sendiri. Tapi beberapa meter Isaac sempat jalan sendiri dengan semangat karena dia bawa kopernya sendiri. Kalau sudah cape .. langsung deh minta gendong Mami, tapi tentu saja, tidak digendong selama masih bisa pakai troli.


Singkat cerita, kami sudah tiba di ruang tunggu pesawat. Sambil menunggu, Isaac dan Grace selalu bermain. Tapi setelah mendapat tempat duduk, Isaac kelihatan duduk dengan tenang dan memperhatikan beberapa anak muda ngobrol dengan serunya. Tentu saja, dia masih agak bingung karena ini baru pertama kalinya dia naik pesawat, dan ternyata jalan menuju pesawat tidak sesimple yang dia pikirkan. hahaha ..


Grace belum tau kali ya, jadi dia asik aja, selama masih bisa main, apa aja maunya dibuat mainan.
Mulai dari naik-naik meja, godain Isaac, masuk-masukin tangan ke celah di antara tempat duduk, dll.


Dari ruang tunggu menuju pesawat ternyata perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan buat Isaac. Dia datang paling akhir dengan Papi Fredy. Tapi Mami dan Grace sudah milihin tempat duduk untuk mereka. Kami tidak naik pesawat dari lorong di atas, tapi dari bawah, menggunakan tangga. Semakin senang dong Isaac dan Grace, karena bisa melihat badan pesawat yang mereka naiki.


Di dalam pesawat, mereka sangat senang. Selalu ingin melihat keluar .. apalagi Grace .. teriak-teriak terus, "pesawat jet! pesawat jet!" sambil menunjuk-nunjuk pesawat yang dilihatnya dari balik jendela.
Tidak lama kemudian dia tertidur seperti orang dibius. hehehe ..


Isaac agaknya tidak bisa tidur karena terlalu senang. Akhirnya naik pesawat juga dia. Setelah sekian lama hanya melihat pesawat dari jauh dan mendengar gemuruh suaranya ketika lewat di atas rumah. Sekarang dia ada di dalam pesawat dan akan merasakan terbang. Woooowwww ..

Setelah beberapa lama berusaha duduk tenang, dan gagal .. akhirnya dia jalan-jalan di lorong pesawat.


Tiba di Bandara Ngurah Rai, pukul 10 malam. Kami sudah dijemput oleh Pak Wayan, supir yang akan mengantar kami jalan-jalan selama 3 hari nanti.




No comments: