Monday, August 27, 2007

grace si foto model

Di perjalanan pulang ke Jakarta, kami mampir di Tegal untuk makan siang dan mengantar Papi Fredy menemui customernya. Kemudian Isaac minta ikut mobil yang satunya, yang pulang duluan ke Jakarta, karena mau main dengan Ko Liyan. Sementara Grace tetap sama Mami dan Papi. Sementara nungguin Papi, Mami motoin Grace. Lihat nih gayanya Grace jadi foto model. Kayaknya dia cukup menikmati kegiatan barunya yah?









Sunday, August 26, 2007

suatu pagi di hari minggu :-)

Pagi-pagi Isaac ikut Papi, Mami, U'u Tipen & Tante Devi ke Lapangan Sorogenen. Papi Fredy mau lari pagi di Sorogenen. Isaac bawa sepeda.
Abis naik sepeda, Isaac ikut Papi lari-lari muterin lapangan.


Setelah lari, Isaac main ayunan sama Tante Devi dan Mami dan U'u Tiven





Pulang dari lapangan Sorogenen, kami sarapan di RM "Citra". Kali ini Isaac nyobain makanan yang namanya Mie Lo. Hmmm .. enak lho.


Dari RM Citra, kami mampir ke bengkelnya Engkong Soe Kit. Kata Papi Engkong Soe Kit lagi sakit, jadi kami mau menengoknya. Tapi ternyata dia dirawat di Semarang. Ga jadi ketemu deh sama Engkong Soe Kit.

Saturday, August 25, 2007

pernikahan I'ie Ellen

Hari ini semua sibuk mempersiapkan pernikahan I'ie Ellen sama Om Adi.
Isaac sama Grace juga ikutan "sibuk" sampai engga sempet tidur siang. Hasilnya, waktu acara pemberkatan nikah I'ie Ellen sama Om Adi, Isaac dan Grace malah ketiduran di mobil dan batal jadi pengapit tambahan :-)

Friday, August 24, 2007

di pekalongan : persiapan pernikahan I'ie Ellen

Malam ini, Isaac dan Grace menghadiri bidston ucapan syukur acara mantenannya I'ie Ellen. Besok, I'ie Ellen mau nikah sama Om Adi.

I'ie Ellen dan Om Adi ini kesayangannya Isaac. Kalau udah sama mereka, Isaac engga mau sama siapa-siapa lagi deh.

Ini pertama kalinya Isaac dan Grace ikut acara bidston (persekutuan doa).

Ikut doa dan duduk manis sama I'ie Ellen




Salah satu makanan yang disajikan adalah jajanan pasar. Isaac juga ikutan ngambil ah. Keliatannya enak :P


Grace .. udah didandanin kayak putri, tetep aja demennya makan krupuk :-)


Liat nih, kalau pakai rambut palsu ini, rambutnya Grace kan keliatan panjang. Cantik gak?


Lagi kotbah atau lagi pamerin ketek?

Tuesday, August 21, 2007

green canyon

Wooowww .. tiba di Green Canyon ..
U'u Tiven segera menyewa perahu untuk kami semua. Maksimal tiap perahu hanya boleh dinaiki oleh 5 orang. Jadi kami membutuhkan 3 perahu, soalnya anak-anak juga diitung satu orang.

Asik banget naik perahu motor. sambil melihat-lihat pemandangan di kiri kanan sungai. Banyak pohon-pohon besar. Airnya juga jernih, meskipun memantulkan warna hijau.
Perahu berhenti di sebuah tempat yang mirip kolong jembatan, tapi di atas banyak sekali stalaktit. Katanya Isaac, "Kayak tengkorak." hehehe ..
Di gua yang mirip kolong jembatan ini banyak sekali bebatuan sehingga perahu tidak bisa melanjutkan perjalanan dan harus berhenti di sini. Yang mau lanjut terus, harus berenang. Jadi Papi dan Om-Om pada berenang pakai pelampung. Isaac pingin ikut, tapi belum boleh, soalnya airnya dingin sekali, sekali itu, Isaac juga gak bawa baju ganti, bisa masuk angin nanti. Jadi Isaac dan Grace, Mami, Mbak Tur, Mbak Sri dan Mas Dirin, nunggu aja di gua itu, sambil foto-foto.

Untuk membuat foto di sini tidak mudah, sebab pijakan kami hanya batu-batu besar yang juga sudah banyak berlubang. Tidak ada tanah yang rata di sini, hanya ada batu-batu. Jadi harus hati-hati jalannya. Grace sempat be'ol di sini. Engga tahaaann .. hahaha ..




Setelah rombongan yang berenang pada balik, Isaac dan Grace minta nyemplung ke sungai. isaac yang udah gak sabar dari tadi, pinginnya nyemplung terus, sampai dia ngomong, "Buaya nih buaya, dimakan aja nih anaknya biar gak dipegangin terus." hahaha .. soalnya dia udah gak tahan, kakinya maju-maju terus pingin nyemplung ke sungai tapi badannya dipegangin sama Mbak Tur.
Dari Green Canyon, kami ke rumah Tante Devi lagi di Tasikmalaya, trus pulang ke Jakarta. Perjalanannya jauh banget. Isaac sama Grace sampe udah bobo beberapa kali.

Sunday, August 19, 2007

di pangandaran #2

Kami menginap semalam di Pangandaran. Meskipun dekat pantai, Pangandaran juga dekat dengan gunung. Makanya, hawanya sejuk sekali di sana.

Waktunya sarapan

Bangun tidur, Isaac dan Grace sarapan nasi goreng di restoran hotel. Makannya pada pinter-pinter nih, apalagi Grace, kalau dikasih tau bahwa Papinya lagi ngeliat dia mangap, dia pasti langsung buka mulutnya lebar-lebar.

Selesai sarapan kami semua main ke pantai. Pantainya terletak di belakang hotel. Pemandangan di pantai bagus sekali. Meskipun masih ragu, Grace mau juga jalan di pantai, meskipun sebentar-sebentar suka minta gendong juga. hehehe .. Tapi dia engga mau dekat-dekat ke ombak.


Bertolak belakang dengan Grace, Isaac sukanya jalan di tempat yang ada airnya. Dia engga mau ditepi. Soalnya pingin main air. Apalagi kalau ombak pas datang tuh. Waaaa .. seneng banget deh.


Puas bermain di pantai, kami pulang ke hotel. Sekalian bilas, sekalian nyemplung lagi deh ke kolam. Belum apa-apa, baru liat kolam renang dari jauh aja Grace udah minta berendam lagi. hehehe .. Kalau laut dia emang takut, tapi kalau di kolam renang suka sekali.

Isaac dan Grace juga dapat teman baru, namanya Cicie Debbie. Isaac jadi pingin pamer nih. Dia mau pamerin ke Cicie Debbie bahwa dia bisa melompat ke kolam renang. Tentu saja .. kolam yang paling dangkal. hahaha ..

Check out dari hotel, U'u Yosi menemukan seekor burung gereja kecil yang sedang belajar terbang. Belum bisa terbang tinggi, jadi ditangkap deh sama U'u Yosi, trus Isaac pingin pegang, Grace juga pingin pegang. Tapi kelihatannya, sebentar lagi burung itu akan segera pintar terbang. Terima kasih pada burung kecil yang bersedia dipegang-pegang sama Isaac dan Grace sehingga mereka bisa merasakan namanya berdekatan dan menyentuh burung yang selama ini cuma bisa dilihat dari jauh.

Makan siang di pasar ikan, di Pantai Timur Pangandaran. Isaac pingin makan apa yah siang ini?
Si pemilik warung makan ternyata memelihara musang dan burung hantu. Asiiik .. Isaac bisa deket-deketan sama musang dan bisa ngeliat burung hantu lagi bertengger di atas rumah. Selama ini cuma lihat gambarnya aja ya, Saac.
Dari sini kami akan berangkat ke Green Canyon. Kira-kira ada apa lagi di sana?