Tuesday, August 21, 2007

green canyon

Wooowww .. tiba di Green Canyon ..
U'u Tiven segera menyewa perahu untuk kami semua. Maksimal tiap perahu hanya boleh dinaiki oleh 5 orang. Jadi kami membutuhkan 3 perahu, soalnya anak-anak juga diitung satu orang.

Asik banget naik perahu motor. sambil melihat-lihat pemandangan di kiri kanan sungai. Banyak pohon-pohon besar. Airnya juga jernih, meskipun memantulkan warna hijau.
Perahu berhenti di sebuah tempat yang mirip kolong jembatan, tapi di atas banyak sekali stalaktit. Katanya Isaac, "Kayak tengkorak." hehehe ..
Di gua yang mirip kolong jembatan ini banyak sekali bebatuan sehingga perahu tidak bisa melanjutkan perjalanan dan harus berhenti di sini. Yang mau lanjut terus, harus berenang. Jadi Papi dan Om-Om pada berenang pakai pelampung. Isaac pingin ikut, tapi belum boleh, soalnya airnya dingin sekali, sekali itu, Isaac juga gak bawa baju ganti, bisa masuk angin nanti. Jadi Isaac dan Grace, Mami, Mbak Tur, Mbak Sri dan Mas Dirin, nunggu aja di gua itu, sambil foto-foto.

Untuk membuat foto di sini tidak mudah, sebab pijakan kami hanya batu-batu besar yang juga sudah banyak berlubang. Tidak ada tanah yang rata di sini, hanya ada batu-batu. Jadi harus hati-hati jalannya. Grace sempat be'ol di sini. Engga tahaaann .. hahaha ..




Setelah rombongan yang berenang pada balik, Isaac dan Grace minta nyemplung ke sungai. isaac yang udah gak sabar dari tadi, pinginnya nyemplung terus, sampai dia ngomong, "Buaya nih buaya, dimakan aja nih anaknya biar gak dipegangin terus." hahaha .. soalnya dia udah gak tahan, kakinya maju-maju terus pingin nyemplung ke sungai tapi badannya dipegangin sama Mbak Tur.
Dari Green Canyon, kami ke rumah Tante Devi lagi di Tasikmalaya, trus pulang ke Jakarta. Perjalanannya jauh banget. Isaac sama Grace sampe udah bobo beberapa kali.

No comments: