Monday, September 24, 2007

ke bandung 3

Wah .. akhir-akhir ini kami jadi sering ke Bandung nih. Kali ini sempet main ke kebun binatang sama ke FO Heritage, FO langganannya Isaac dan Grace. Bukan untuk belanja, tapi untuk liat ikan dan kasih makan ikan di situ. Ikannya besar-besar banget sih.

Buaya darat ya?

Ini babi hutan, jangan takut ya.

Ini harimau putih

Di FO Heritage, lagi kasih makan ikan

Di obok-obok airnya diobok-obok, banyak ikannya besar-besar ..
Isaac di FO Heritage


Papi dan Mami mau buka cabang perusahaan di Bandung. Isaac sama Grace jadi ikutan ngekos deh kalau Sabtu Minggu. Kecil-kecil jadi anak kos ni yeee ..

Di tempat kos Papi di daerah Cihapit, keadaannya cukup tenang. Jalanan sepi dan udaranya sejuk.

Ke Bandung kali ini, Papi dan Mami bener-bener kerja mulu urusannya. Isaac sama Grace cuma main-main di sekitar rumah kosnya Papi. Tapi, main di situ juga asik lho, halamannya cukup luas dan banyak tanaman di sana.

Grace tertarik ketika dia makan roti marie dan ternyata di bawahnya, semut-semut membawa remah-remah rotinya dia.

Isaac lagi seneng-senengnya sama tanaman nih. Setiap ada tanaman, apalagi yang ada buahnya, pasti akan menarik perhatiannya. Dia jadi pingin tau tentang tanaman itu. Grace juga ikut-ikutan nanya. Kalau Grace lagi seneng-senengnya membeo, menirukan semua yang Isaac lakukan dan katakan. Keuntungannya adalah .. Isaac bisa sekaligus belajar dan mengajari Grace.

Berdua selalu lebih baik dari pada sendirian. Betul kan? :-)

Thursday, September 20, 2007

ke bandung 2

Hari Sabtu pagi, tanggal 15 September 2007, kami ke Bandung. Mami, Isaac, Grace, Mbak Tur dan Mbak Sri, dianter sama Mas Leman. Kali ini kami ke Bandung dalam rangka nyusul Papi. Papi Fredy pingin ditengokin oleh anak-anaknya dan Mami. hehehe ..

Di Bandung, malam pertama kami menginap di hotel Abadi. Mbak-mbak menginap di Hotel Sayuli atau apa yah, namanya, yang jelas, hotelnya itu berjarak beberapa meter dari hotel tempat kami menginap. Sementara Mas Leman pulang ke Jakarta.

Kami menginap di Hotel Abadi karena rencananya besok paginya mau renang di Abadi Sport Club. Kolam renang di sini enak lho, airnya suam-suam kuku, benar-benar cocok untuk anak-anak seperti Isaac dan Grace. Mereka jadi tidak kedinginan seperti biasanya. Tapi air bilasnya .. tetep aja dingin.

Sebelum berenang, kami menyiapkan keperluan yang akan dibawa ke kolam. Isaac sempet motret-motret .. dan lihat! .. Ternyata Isaac sudah bisa ngepasin objek ke tengah fotonya. Dibawah ini hasil potretannya Isaac. Cukup bagus kan?

Nah, salah satu yang harus disiapkan sebelum berenang adalah perut :-) Biar gak masuk angin. Sembari menunggu sarapan disiapkan, kami minum teh sama-sama. Tehnya masih panas, jadi punya Isaac dan Grace dituang dulu ke piring supaya cepet adem dan bisa disendokin .. hmmm .. enaaaakkk ..
Malam berikutnya, kami menginap di hotel di dekat rumahnya Om Bandri. Duh .. hotel apa ya namanya, yang jelas bukan Hotel Yehezkiel, meskipun hotel itu juga dekat dengan rumah Om Bandri.

Pagi-pagi di hotel ini ada kejadian yang menggelikan, pas Isaac lagi be'ol, Grace ikut-ikutan mau be'ol. Akhirnya .. berdua nongkrong di lubang yang sama deh. Salome .. satu lobang rame-rame.


Hari Senin, kami ikut Papi nyales di Setrasari, Bandung. Hari ini jadwal nyalesnya Papi cukup padat. Tapi kami cukup enjoy di manapun kami berada. Selalu bisa menemukan sesuatu untuk dibuat mainan. Di Sentrasari itu ada toko anjing, Isaac dan Grace sempat main ke sana juga, membuat anak-anak anjing merasa senang karena ada teman bermain. Bener lho .. anak-anak anjingnya yang semula pada tidur-tiduran, malas-malasan, tiba-tiba pada bangun, ngegoyang-goyangin ekor dan mengguguk. Jadi kasihan deh, pingin ngeluarin mereka, tapi kalo dibeli, nanti rumah jadi kotor dan bau, soalnya belum punya halaman yang gede.

Ditinggal sebentar, eh .. mereka berdua udah meninggalkan toko anjing itu dan main pasir. Sampe pada duduk di trotoar kayak gelandangan .. hihihi .. geli ngeliatnya. Abis tu pada bersih-bersih trus masuk mobil, pas engga lama kemudian hujan turun. Isaac dan Grace pada bobo.
Kami pulang ke Jakarta Senin malam.

Tuesday, September 11, 2007

ultah isaac ke 3

Hari ini Isaac ulang tahun yang ke - 3. Wah, ternyata Isaac sudah tambah besar ya.
Kalau sekarang, Isaac ditanya, "Ulang tahun yang ke berapa Isaac?" Dia udah tau jawabannya, "Tiga" :-)

Isaac seneng banget dengan perayaan ulang tahunnya. Teman-temannya nyanyi "Happy Birthday" buat Isaac, kasih kado, kasih salam .. padahal tadi pagi dibangunin, dia bilangnya, "Engga mau ulang tahun" (karena masih ngantuk, maunya bobo aja). heheh ..

Persiapan ultahnya Isaac ini gak lama-lama amat, sekitar 5 hari aja. Yang desain undangan Kak Olsy. Souvenir, roti, dan makanan tinggal beli aja. Jadi deh.

Sayangnya, pas acara ultahnya Isaac berlangsung, Papi Fredy masih ngambil makanannya di KFC Citraland, jadi gak bisa ikut nemenin Isaac. Tapi waktu kami merayakannya di kantor Isatnet, Papi yang nemenin Isaac potong kue. Jadi .. impas dong :-).

O, iya, foto-foto ultahnya Isaac bisa diklik di sini

Thursday, September 06, 2007

planetarium

Hari ini Isaac dan Grace ikut fieldtripnya sekolah rumah ke Planetarium di Taman Ismail Marzuki di Cikini.

Buat Isaac dan Grace, karena masih kecil-kecil, maka di sini mereka hanya belajar berteman dan sedikit tau tentang benda-benda di langit. Ada bintang, bulan, matahari. Sebenernya kalo itu sih, mereka juga udah tau.

Tapi kali ini mereka juga masuk ke ruang pertunjukkan. Ruangannya seperti bioskop dengan atap berbentuk kubah. Dari sini mereka seperti sedang berkelana ke luar angkasa. Sepertinya mereka senang dengan semua ini. Meskipun pertamanya, masih canggung dengan teman-teman baru dan orang-orang yang masih asing, sehingga engga mau lepas dari Mami.

Lama-kelamaan ya terbiasa juga deh akhirnya.






Isaac lagi nyanyi twinkle twinkle little star di depan teman-teman barunya.


Monday, September 03, 2007

bercocok tanam

Melihat tanaman lidah buaya yang semakin hari semakin layu, jadi sedih deh. Entah harus dikasih pupuk atau karena kurang disiram atau kurang sinar matahari atau kurang tanahnya?

Akhirnya Mami Lea memutuskan untuk nambahin tanah lagi, tempat sudah dipindah ke tempat yang banyak sinar mataharinya, rajin disiram pagi dan sore, malah .. abis disiram, airnya langsung merembes ke di bawah pot. Kalau pupuk, belum sempet deh, soalnya pupuk harus beli .. apalagi kalau adanya nanti pupuk hewan, bisa bau rumahnya :D.
Jadi tambahin tanahnya dulu deh, kebetulan ada satu pot yang kosong tidak ada tanamannya, tanahnya dari Wiradesa karena dulu dibawain lidah buaya dari Wiradesa tapi mati. hiks ..

Isaac bantuin Mami mindahin tanah dari pot yang kosong ke pot lidah buaya yang besar. Waktu nyendokin tanah, banyak banget binatang yang ditemuka Isaac di dalam tanah. Yang paling banyak adalah cacing tanah. Eh .. gak nyangka, Isaac berani aja ngambil cacing tanah pakai tangannya sendiri.