Friday, November 30, 2007

beli rumah

Karena kalau Mami pamit ke kantor Isaac selalu minta beli mainan (meskipun gak pernah maksa sih, gampang lupanya), akhirnya Mami suka bilang, "Gak usah beli mainan dulu ya, Saac, kan mainannya Isaac udah banyak. Uangnya ditabung aja buat beli rumah."

Wow .. rumah bok. Anak kecil. hahaha ..

Tapi gak papa lah, daripada idamannya cuma mainan aja, kan lebih baik dilatih untuk membeli sesuatu yang lebih berharga dan bersifat investasi. heheh ..

Jadi sekarang kalo bilang sama Isaac, "Mami mau kerja, cari uang buat beli rumah."
Isaac : Koq beli rumah terus sih, Mami? (rupanya dia nangkepnya setiap kali Maminya pergi kerja, abis itu langsung beli rumah, emangnya rumah-rumahan?)
Mami : hahaha .. , iya dong, biar rumahnya Isaac banyak.
Isaac : Rumah yang ini kekecilan ya?

hihihi ..

Monday, November 26, 2007

perbincangan di malam hari

Isaac sedang tiduran di kasur bersama Papi dan Mami. Lalu seperti biasa, Isaac tidak akan membolehkan Mami terlalu dekat sama Papi.

Katanya, "Mami jangan pegangan sama Papi ya." hahaha ..

Lalu dia pindah ke tengah-tengahnya Papi dan Mami dan bilang, "Aku mau sini aja ah, tiga-tigaan sama Papi sama Mami."
Mami : Eh, tau juga ni anak, tiga-tigaan
Papi : Kalau sama Grace berarti jadi berapa, Saaac?
Isaac : Sama Grace jadi empat.
Mami : Wah, hebat Saaac. Kamu udah bisa ngitung ya?

Jadi salut deh sama Isaac. Keliatannya sukanya maiiiin aja, gak bisa diem, tapi ternyata dia nangkep juga hitung-menghitung.

Wednesday, November 21, 2007

beli mainan

Sekarang, kalo bicara beli-beli, Isaac selalu minta beli'in mainan. Padahal mainan sudah satu kotak gede, belum yang di ember-ember. Walah .. sampe bingung mau disimpen dimana.
Masih tetep minta beli mainan juga. hahah .. dasar bocah.

mak mana?

Kemaren malam Si Isaac ngobrol lama sama emak dan engkong di Wiradesa. Lalu pagi ini .. bangun tidur dia langsung melontarkan pertanyaan, "Mak mana?"
Mami : Mak siapa?
Isaac : Mak Wat
Mami : Mak Gwat ya di Wiradesa.
Isaac : Aku mau ke Wiradesa
Grace : Aku mau ke Yayadeha *niruin Isaac doang, ini mah kagak ngerti apa-apa sebetulnya :D*
Mami : Ya nanti, kalo sekolahnya Isaac libur kita ke Wiradesa
Isaac : Koq nanti, sekarang aja
Mami : Ya mandi dulu dong
Isaac : Mau kemana? *curiga mode on* (kenapa gue disuruh mandi? Ini pasti mau ke Sekolah)
Mami : Ke sekolah
Isaac : Jangan ke sekolah
Mami : Iya nanti kalo sekolahnya udah libur, kita ke Wiradesa
Isaac : Aku mau telpon engkong.

Akhirnya nelpon engkong deh. Abis tu baru mandi trus pergi ke sekolah. Itupun engga mau pake seragam sekolahnya tu Isaac. hehehe ..

Wednesday, November 14, 2007

liburan keluarga besar

Tanggal 2 - 7 November kemarin, Isaac dan Grace pergi ke Batam, Singapore, dan Malaysia bareng Papi Mami dan Emak Engkong.

Di Singapore Isaac dan Grace ketemu sepupu-sepupu mereka, anak-anaknya Mpek Herry, Daniel sama Michael. Sepertinya mereka langsung saling menyukai satu sama lain, meskipun gak gitu paham bahasanya kali ya. Apalagi Isaac sama Grace masih sedikit sekali sepupunya dan jarang ditemui. Anak-anak kecil sodara-sodaranya Mami, harus dipanggil I'ie sama U'u padahal usianya cuma selisih 5-6 tahun aja sama mereka. hihihi ..

Liburan kali ini lama banget dan padat dengan jadwal pergi-pergi terus, sampe Isaac bosen, pas udah di Malaysia, dia engga mau diajak pergi, "Di rumah aja, Mami, jangan pergi-pergi. Sepatunya Mami dilepas aja."
Weks .. gimana dong :(

Tapi akhirnya, naik kereta dia mau juga diajak pergi. Mungkin karena terakhir kalinya, ketika di Singapore, dia minta ikut Maminya jalan ke Giant belanja keperluannya Grace, dia udah dijanji kalo cape gak boleh minta gendong ya (dengan harapan gak jadi ikutan, karena Mami jalan sendirian, tapi ternyata dia menyanggupi). Dan karena sudah janji, ketika kakinya cape dia engga minta gendong sama Mami. Dia malah menghentikan jalannya dan minta Mami berhenti juga, meskipun cuma sebentar. hehehe ..

Mami : "Kenapa?"
Isaac : "Berenti dulu, Mami." *mesem-mesem mode on*
Mami : "Cape ya?"
Isaac : *mesem sambil angguk-angguk*
Mami : "hehehe .. , kalau gitu jalannya pelan-pelan aja."
Isaac : "Pelan-pelan kayak gini ya, Mami?" *mlakune timik-timik
Mami : "hahaha .. ya udah sini Mami gendong"

Tapi Isaac bener-bener engga minta digendong lagi sepanjang perjalanan. Tapi ya jadinya gitu kali ya, akhirnya pas cape gak mau diajak pergi dan melarang semua orang pergi. hahaha ..

Setelah dinego bahwa Isaac akan pergi naik kereta, turun ke jalan digendong, barulah Isaac mau pergi. Bener juga, baru jalan beberapa meter, Isaac udah tertidur. Kasihan deh. Akhirnya acara jalan-jalan juga dipersingkat. Langsung pulang ke rumah dan istirahat karena malamnya memang mau pulang ke Indonesia.

Senengnya Isaac dan Grace waktu naik pesawat. Mereka engga mau duduk, karena mau lihat jendela ketika pesawat tinggal landas, sampe Mami disamperin sama pramugari :-)

Foto-foto dan cerita perjalanan kami selengkapnya bisa diklik di sini.