Wednesday, November 14, 2007

liburan keluarga besar

Tanggal 2 - 7 November kemarin, Isaac dan Grace pergi ke Batam, Singapore, dan Malaysia bareng Papi Mami dan Emak Engkong.

Di Singapore Isaac dan Grace ketemu sepupu-sepupu mereka, anak-anaknya Mpek Herry, Daniel sama Michael. Sepertinya mereka langsung saling menyukai satu sama lain, meskipun gak gitu paham bahasanya kali ya. Apalagi Isaac sama Grace masih sedikit sekali sepupunya dan jarang ditemui. Anak-anak kecil sodara-sodaranya Mami, harus dipanggil I'ie sama U'u padahal usianya cuma selisih 5-6 tahun aja sama mereka. hihihi ..

Liburan kali ini lama banget dan padat dengan jadwal pergi-pergi terus, sampe Isaac bosen, pas udah di Malaysia, dia engga mau diajak pergi, "Di rumah aja, Mami, jangan pergi-pergi. Sepatunya Mami dilepas aja."
Weks .. gimana dong :(

Tapi akhirnya, naik kereta dia mau juga diajak pergi. Mungkin karena terakhir kalinya, ketika di Singapore, dia minta ikut Maminya jalan ke Giant belanja keperluannya Grace, dia udah dijanji kalo cape gak boleh minta gendong ya (dengan harapan gak jadi ikutan, karena Mami jalan sendirian, tapi ternyata dia menyanggupi). Dan karena sudah janji, ketika kakinya cape dia engga minta gendong sama Mami. Dia malah menghentikan jalannya dan minta Mami berhenti juga, meskipun cuma sebentar. hehehe ..

Mami : "Kenapa?"
Isaac : "Berenti dulu, Mami." *mesem-mesem mode on*
Mami : "Cape ya?"
Isaac : *mesem sambil angguk-angguk*
Mami : "hehehe .. , kalau gitu jalannya pelan-pelan aja."
Isaac : "Pelan-pelan kayak gini ya, Mami?" *mlakune timik-timik
Mami : "hahaha .. ya udah sini Mami gendong"

Tapi Isaac bener-bener engga minta digendong lagi sepanjang perjalanan. Tapi ya jadinya gitu kali ya, akhirnya pas cape gak mau diajak pergi dan melarang semua orang pergi. hahaha ..

Setelah dinego bahwa Isaac akan pergi naik kereta, turun ke jalan digendong, barulah Isaac mau pergi. Bener juga, baru jalan beberapa meter, Isaac udah tertidur. Kasihan deh. Akhirnya acara jalan-jalan juga dipersingkat. Langsung pulang ke rumah dan istirahat karena malamnya memang mau pulang ke Indonesia.

Senengnya Isaac dan Grace waktu naik pesawat. Mereka engga mau duduk, karena mau lihat jendela ketika pesawat tinggal landas, sampe Mami disamperin sama pramugari :-)

Foto-foto dan cerita perjalanan kami selengkapnya bisa diklik di sini.

No comments: