Friday, December 28, 2007

Kamar Baru


Tanggal 26 kemarin furniture untuk kamarnya Isaac dan Grace udah jadi dan udah dipasang. Jadi sekarang udah ada tempat untuk nyimpen barang-barangnya Isaac dan Grace dengan rapi. Dan yang terpenting, Isaac dan Grace akan mulai belajar tidur di kamar mereka sendiri.

Cukup susah sih, soalnya dari bayi sudah terbiasa tidur sama Mami. Jadi, ketika gak ada Mami, jadi cari-cari. Yah, namanya juga belajar. Perlu proses.

Wednesday, December 26, 2007

ketiduran


Isaac ikut Mami ke kantor. Setelah kecapean, dia diantar ke rumah Mak. Kebetulan hari ini yang ada di Jakarta adalah Mak Gwat. Mak Gemuk lagi pulang kampung.

Sorenya, pulang dari kantor Mami mampir ke rumah Mak, jemput Isaac. Isaac lagi mandi gak mau keluar-keluar tuh. Lama-lama .. koq gak kedengaran lagi suaranya ntu anak. Mbak Fitri ngegodain Isaac dari depan kamar mandi, "Mandi koq sambil tiduran, Saac?" Eh .. gak ada jawaban. Ternyata ntu anak bener-bener ketiduran. Duh ada-ada aja.

Disuruh mentas gak mau, padahal udah cape dan ngantuk, akhirnya ketiduran deh.

Tuesday, December 25, 2007

main ke ruko

Diajak Mami sama Papi nengokin ruko yang masih direnovasi. Isaac jadi banyak tanya.
Orang itu lagi apa?
Kenapa temboknya dicat?
Ini apa?
Itu apa?
Kenapa begini?
Kenapa begitu?
Dan seperti biasa, setiap pertanyaan yang diucapkan Isaac ditirukan oleh Grace :D

Abis tu main pasir di bawah.

Monday, December 17, 2007

yang ini bagus

Belakangan ini, Isaac dan Grace suka berebut mainan. Kadang gak sampe berantem sih, tapi lucu juga jadinya karena Grace suka gak boleh kalau Isaac mau pinjem mainan yang sedang dipegangnya.

Kalau sudah begitu, Isaac akan berusaha meminjam dengan baik-baik, "Grace, aku pinjem mainan itu ya?"
Kalau Grace tergugah hatinya oleh kelembutannya Isaac, dia akan kasih, tapi kalo pas lagi nyadar, jangan harap deh hehehe ..

Sabtu kemarin, Grace sedang menggunting-gunting kertas. Grace dan Isaac punya 2 gunting, yang satu berwarna biru (tajam), yang satu lagi berwarna kuning (gunting mainan, gak tajem).
Rupanya Isaac dan Grace sama-sama menyadari bahwa gunting yang biru lah yang bisa digunakan untuk menggunting dengan benar. Akhirnya berebutlah mereka.

Ketika Isaac bilang, "Grace, aku pinjam guntingnya ya."
Grace : (memberikan gunting yang kuning)
Isaac : Grace, aku mau pinjam yang itu (menunjuk gunting yang biru)
Grace : Yang ini bagus (memberikan gunting yang kuning)
Mami : hahahahah ..

Dasar bocah, 2 tahun aja belum genep, ngomong aja masih suka gak jelas, udah tau ngakalin orang. Paraaa .. hh .. paraaahh .. .

Friday, December 14, 2007

terima raport

Isaac sudah menyelesaikan term 2 K1, dan hari ini Mami sama Papi ambil raportnya Isaac.
Laporan dari gurunya Isaac, Isaac sudah mulai keluar "galak"nya di kelas, kalo ada temennya yang abis main engga beresin mainannya, Isaacnya nyuruh-nyuruh temennya untuk beresin, "Beresin ni, beresin!"

oOo .. berarti ntu anak udah mulai berani menampakkan wujud aslinya ya? hehehe .. Udah gak malu-malu lagi menunjukkan ekspresinya di sekola'an.

Menurut guru-gurunya, Isaac lebih antusias dengan pelajaran bahasa Mandarin. Kalau disuruh baca bahasa Inggris, kadang ogah-ogahan, tapi begitu pelajaran mandarin, mau baca, niruinnya juga kenceng.

Portofolionya muatnya nyusul ya. Lagi baru discan-scan hehehe ..

Tuesday, December 04, 2007

apartemen baru

Sejak Jumat tanggal 31 November kemarin, Isaac dan Grace mulai tidur di apartemen baru. Isaac suka nanya apakah kami pindah karena rumah yang lama kekecilan. hehehe ..

Isaac kritiiiissssss banget. Sebagian besar kalimat yang Isaac ucapkan adalah kalimat tanya. Bikin Papi sama Mami keder karena kadang musti mikirin jawabannya juga.

Kekritisan itu ditularkan juga ke Grace. Padahal mungkin secara umur, Si Grace belum keluar bawelnya, tapi karena dia selalu belajar dari Isaac, jadi ikutan bawel deh. Apa-apa ditanyain. hehehe ..

Seperti tempat baru lainnya, selalu memiliki hal-hal baru untuk dipelajari. Isaac dan Grace suka keluar ke taman. Karena taman di MGR 2 belum jadi sepenuhnya, mereka main di taman MGR.

Tinggal di apartemen juga bikin Isaac dan Grace bisa main air setiap hari di kolam renang bawah atau di kolam renangnya MGR. Pokoknya tiap hari Isaac dan Grace keluar rumah deh jadinya. Berhubung lingkungan di apartemen cukup aman, ya oke-oke aja.

Karena setiap hari naik turun lift, Isaac juga belajar tombol-tombol di lift. Isaac sudah tau mana tombol untuk buka dan tutup pintu lift lho. Cepet sekali belajarnya. Mau belajar mencet tombol untuk naik ke rumah, tombolnya masih ketinggian. hehehe .. Jadi ya .. yang bisa dijangkau dulu aja deh. Kalau Grace belum tertarik dengan lift. Masih cuek.

Sunday, December 02, 2007

bantuin papi pasang jemuran

Papi mau pasang jemuran ya? Grace bantuin ya. Ini mau disekrup ya? :P