Thursday, December 18, 2008

Lapor ..

Milena hari ini diimunisasi BCG, DPT dan HIB, dan Polio. Berat badan sudah mencapai 6,45 kg dan tingginya 59 cm.
O, ya, sejak beberapa hari yang lalu, Milena punya Mbak baru, namanya Mbak Novi. Jadi sekarang Milena gak usah ikut Mami ngantor lagi dan mulai belajar minum ASIP. Bagus deh, semoga pantatnya yang kena ruam cepet sembuh.

Grace hari ini terima raport dan banyak penurunan menurut penilaian gurunya. Lebih-lebih karena Grace akhir-akhir ini suka ogah sekolah, bahkan pake seragam pun di sekolah.
Yeah .. Jalanin aja deh. Maminya juga gak berharap macam-macam dari menyekolahkan Grace koq :-)

Sunday, November 02, 2008

Milena : 1 Bulan










Hari ini umurnya Milena genap 1 bulan. Tambah tambun aja dia. Minum susunya udah banyak dan tambah banyak lagi. Udah gitu, pupnya terus-terusan. Sampe bingung Mami, mau dipakein pampers takut gak ketauan pupnya yang cuma dikit-dikit itu, tapi kalo pake popok kain, gantiiii mulu karna dia suka ngulet. Kalo ngulet sambil kentut, kalo kentut pasti keluar ampasnya :-) pucing deh.

Saturday, October 11, 2008

milena masuk rumah sakit

Milena akhirnya diopname tanggal 9 Oktober 2008 karena billirubinnya tinggi. Lebih dari 15, kata dokter harusnya tidak boleh lebih dari 12.

Selama di RS, Milena disinar terus untuk mempercepat pemecahan billirubin, supaya gak kuning lagi.

Setelah 2 hari di rumah sakit, akhirnya hari ini Milena boleh pulang. Lega banget. Akhirnya bisa kumpul lagi sama Milena.

Friday, October 03, 2008

Milena Esther Chan



Mulai tanggal 2 Oktober kemarin, ada warga baru di rumah kami. Namanya Milena Esther Chan.
Ya, Milena ini adiknya Isaac sama Grace yang baru lahir tanggal 2 Oktober 2008 pagi hari kemarin secara normal.

Beratnya waktu lahir 2935 gram, tingginya 49 cm. Garis di pahanya ada satu, kata orang tua, kalau punya adik lagi, bakalan cowo. hehehe .. emang masih mau punya adik lagi???

Isaac sama Grace kelihatan sangat senang ketika bertemu dengan Milena pertama kalinya. Isaac dan Grace langsung pingin deket-deket Milena terus. Malah ketika Milena pulang ke apartemen hari ini, Grace langsung minjemin boneka anjing kesayangannya untuk Milena.

Semoga tiga bersaudara ini kompak terus sampe gede ya.

Saturday, September 13, 2008

isaac, ultah ke - 4

Tanggal 11 September adalah hari ultahnya Isaac. Tahun ini Isaac berumur 4 tahun.
Supaya ada moment untuk ngajak karyawan-karyawan makan di luar rame-rame, Papi Fredy rayain ultahnya Isaac dua kali.

Yang pertama di KFC Citraland, tanggal 11 September malam, yang kedua besok siangnya, Isaac baru ngerayain bareng temen-temen sekolahnya.

Jadi ultah yang di Citraland, tamu yang dateng gede-gede semua. Yang kecil cuma Owen, anaknya Om Dikky hehehe ..
Hebat ya Isaac, kecil-kecil temennya udah gede-gede semua.


Sunday, September 07, 2008

isaac, menjelang ultah ke-4

Empat hari lagi Isaac akan merayakan ultahnya yang ke -4.
Sekarang sudah keliatan gede ya badannya. Suka ngatur pula :-)
Sekarang, kalau malam dia malah sukanya bertelanjang dada. Alasannya bajunya basah, trus langsung dilepas sama dia. Mentang-mentang udah bisa lepas/pakai baju dan celana sendiri.







Saturday, September 06, 2008

updates

Tidak terasa, sudah sebulan ini Isaac dan Grace sekolah tanpa "perlawanan"hehehe ..

Mereka sekarang malah suka pamer bahwa mereka tidak nangis di sekolah. "Yang nangis itu temenku," kata Isaac. hahaha .. dasar bocah.

Isaac malah sekarang kalau berangkat suka ngomong, "Aku mau ke sekolah sendiri ya. Mami di sini aja ya."

Perkembangan baru, Isaac sekarang suka masukin bajunya yang sudah disetrika ke lemari bajunya. Malah tadi dia bawain pakaian-pakaiannya Mami yang kecil-kecil ke kamarnya Mami, trus masukin ke lemarinya Mami. Dia juga tau nyari-nyari tempat untuk pakaian dalam, dan tidak mencampurkan pakaian dalamnya Mami dengan pakaian yang besar. Tapi ditarohnya di tempat pakaian dalamnya Papi hahaha .. Soalnya sama kecilnya kali ya. Yang penting dia udah belajar mengelompokkan sesuatu.

Cukup rapi koq dia masukin bajunya ke lemari. Salut deh.

Kelihatannya, Isaac juga suka dengan sekolah barunya. Dia suka mengulang nyanyian-nyanyian yang dipelajari di sekolah. Grace juga sih. Sejak sekolah, Grace jadi suka nyanyi-nyanyi. Mereka berdua saling ngajarin nyanyian masing-masing hehehe .. Lucu juga ya anak-anak.

Thursday, August 21, 2008

nginep di kos tante devi

Isaac ikut Mami ke kantor hari ini, sementara Grace maunya di rumah aja. Jadi seharian ini Isaac di ruko bareng sama Emak Gemuk. Sesekali ngegangguin Mami di kantor.

Ketika Mami sudah akan pulang, Isaac tiba-tiba pingin ikut Tante Devi ke kosnya Tante Devi. Pingin tidur sama Tante Devi. Malah ngatur segala, "Mami biar tidur sama Grace, kamu tidur sama aku ya," kata Isaac.

Sampe Mami pergi sama Mas Ika aja, dia engga pingin ikut tuh, walaupun ngeliatin juga hehehe .. Duh, akrab banget sama Tantenya.

Udah sampe di rumah, Mami nelpon Isaac, ternyata Isaac sangat enjoy di kosnya Tante Devi. "Aku gak mau ke situ, Mami, aku mau di sini aja," gitu katanya.
Denger suaranya Isaac, Grace jadi pingin ikutan ngomong. "Ada Isaac, aku mau ngomong sama Isaac."
Grace : Saac ..
Isaac : (udah nyerahin hp ke Tante Devi lagi.)
Grace : Saac ..
Tante Devi : Saac, ni Grace mau ngomong ni
Grace : Saac, kita main masak-masakan yuk.
Mami : Saac, nanti kalo Mas Ika ke sana kamu ikut pulang sama Mas Ika ya.
Grace : Saac, kita main masak-masakan ya. Halo ..
Tante Devi : Halo Grace ..
Grace : Isaacnya mana?
Tante Devi : Saac, ni Grace mau ngomong ni
Isaac : Halo Grace
Grace : Saac, kita main masak-masakan ya
Isaac : Iya Grace, nanti kita main masak-masakan ya. Sama Tante Devy, sama Tante Lely.
Grace : Isaac pulang ya, sama Mas Ika
Isaac : Iya, trus nanti kita ke sini ya.
Grace : Engga, kamu ke sini sama Mas Ika, kita main masak-masakan ya.
Isaac : Iya Grace hehehe .. Si Grace .. Si Grace .. (dengan gaya bicara orang tua)
Grace : Udah dulu ya.
Isaac : Ya

Geli banget denger Isaac sama Grace ngobrol di telepon. Ternyata biar badan kecil-kecil gitu, mereka udah tau ya berkomunikasi dengan baik. Ah, anak-anak. Ada-ada aja.

Saturday, August 16, 2008

belajar konsisten

Mami lagi mau beli mie instant di toserba lantai 1 apartemen. Isaac lagi main rumah-rumahan sama Grace, minta ikut. Ayo deh ikut. Padahal lagi setengah telanjang dan gak pake sandal. Tapi toh masih di lingkungan apartemen ini, belum keluar.

Di lift, Mami bilang, "Ikut tapi gak boleh minta apa-apa ya."
Isaac mantuk-mantuk.

Waktu udah sampe di Starmart, Mami lagi cari sabun mandi, tapi engga nemu merek yang dicari, jadi ya ambil mie instant aja deh. Isaac seperti biasa, suka nyaranin, "Beli ini aja, Mami."
Pas di barisan snack, dia minta Taro. Ya boleh deh.
Eh, pas mau bayar, banyak permen di meja kasirnya. Isaac langsung sok nunjuk-nunjukkin ke Mami, "Mami, ini enak lho, beli ini aja."
Hehehe .. anak itu memang pinter bernegosiasi. Gayanya nyaranin buat Maminya, padahal dia sendiri yang punya kepentingan. Dasar!

Mami ingetin, "Kan tadi katanya gak mau minta apa-apa."
Sambil mesam-mesem, dia balikin lagi permennya. Tapi ambil lagi yang lain dan mengulangi usahanya supaya dibelikan permen. Tapi setiap kali diingatkan janjinya untuk tidak minta apa-apa, dia langsung naruh lagi permen di tempatnya.

Sebagai seorang anak, Isaac ni orangnya "nrimo", jadi bikin orang tua selalu pingin ngasih apa yang dia mau. Tapi kali ini biar dia belajar konsisten dengan kata-katanya. Toh udah dapet Taro :-)

Friday, August 15, 2008

independence day

Hari ini preschoolnya Isaac dan Grace ngerayain Independence Day. Sebetulnya Mami sih engga berniat nemenin Isaac maupun Grace di sekolah. Tapi kata mbak yang jaga di sekolahnya Isaac, banyak orang tua yang datang. Jadi Mami ikutan deh, buat nyemangatin Isaac ikut lomba.

Grace dianter sama Mbak, kayaknya belum gitu paham dengan lomba. Jadi yah ikut buat mainan aja deh, biar rame.

Isaac salah kostum, harusnya pake merah-putih, tapi dia pake seragam biasa. Tapi gak papa lah, dia tetep pede koq. Anak pinter! Malah jadi lebih gampang ngenalinnya di antara temen-temennya. Yang penting menang. Hehehe ..

Wednesday, August 06, 2008

Ajaib!!!

Hari ini, baik Isaac maupun Grace tiba-tiba bertingkah sangat manis sekali ketika mau berangkat ke sekolah.
Biasanya, mereka susah banget persiapan berangkat ke sekolah. Apalagi Isaac. Yang mau main komputer aja lah, yang gak mau pake seragam lah, yang mau di rumah aja, dll.

Pagi-pagi, Mami sempet ngerjain beberapa pekerjaan di kompinya Isaac. Trus waktu Isaac bangun, dia mau minta main kompinya. Sebenernya hari ini Mami udah berpikir untuk mengijinkan Isaac bolos sekolahnya karna lagi flu, sempet hangat badannya tadi malam. Tapi Mami mau liat dulu aja, gak mau maksa Isaac sekolah, tapi juga ga mau ngasih ide untuk nggak sekolah :D.

Akhirnya kompi dimati'in Isaac nurut aja ketika Mami bilang, "Main komputernya pulang sekolah aja."

Trus kami makan roti sama-sama. Abis tu mandi sama-sama. Eh, waktu diajak mandi, Isaac sama Grace nurut aja, malah mereka bilang, "Aku mau sekolah ah" dan buru-buru ke kamar mandi.
Wow .. gak salah denger nih?

Semua persiapan berjalan lancar tanpa perlawanan sama sekali dari kubu anak-anak ini heheh .. Malah kami sudah selesai dengan persiapan kami jauh sebelum jam sekolah dimulai. Isaac udah pakai sepatu dan engga sabar untuk keluar. Daripada nanti berubah pikiran lagi, akhirnya berangkat aja deh, nganterin Grace dulu ke sekolahnya, karna Isaac sekolahnya siang.

Sebenernya Isaac sekolahnya di apartemen sebelah, tapi gak papa kali ini ikut jalan-jalan nganterin Grace sekolah.

Turun dari mobil, seperti biasa, mukanya Grace keliatan sedikit sedih, tapi engga nangis. Dia mau aja dadah ke Mami dan Isaac.

Setelah nganter Grace, nganter Isaac. Isaac juga semangat turun dari mobil. Malah dia bilang, "Aku mau sekolah sendiri aja, Mami jangan ikut ya." kekeke ..

Pagi ini kondisinya engga ada tipi nyala, komputer juga udah dimati'in. Mungkin itu salah satu pendorong anak-anak jadi semangat ke sekolah juga ya?
Ga tau deh. Yang jelas, hari ini mereka ajaib banget! :-)

Saturday, July 26, 2008

ngomel

Sejak tadi malam, Grace tiba-tiba menunjukkan satu perkembangan baru lagi.
Dia mulai punya bentuk baru untuk menyalurkan kegalakannya. Tau-tau ni anak kalo marah bukan cuma bisa nangis dan cengeng aja, tapi udah bisa marah-marah, ngebentak orang yang dimarahin.

Wow!! Belajar dari mana ya, Grace? Tipi? Temen sekolah? hihihih .. Tauk deh, yang jelas, keliatan lucu aja. Ngomong belum jelas bener koq udah bisa ngomel-ngomel. hahaha ..

Friday, July 11, 2008

calon adiknya cewe?

Tanggal 8 Juli 2008 kemarin Mami menjalani pemeriksaan USG untuk melihat perkembangan calon adiknya Isaac dan Grace. Menurut dokter keadaannya sih baik-baik aja, semua keliatan dan bagus, ukurannya normal. Diprediksi dokter, jenis kelamin adik baru ini cewe.

Wah, kira-kira gimana ya Isaac kalo diapit dua cewe? hehehe ..

grace suka ngadu sama isaac?

Kalo dulu, waktu Mami kecil, kakak adik suka saling mengadukan perbuatan sodaranya ke orang tua, kali ini kejadiannya kebalik.

Ceritanya, Mami lagi main game di komputernya Isaac. Trus Grace pingin liat, jadi Grace nyosor aja di pangkuannya Mami. Karna bikin Mami gak bisa gerakin mouse, Mami singkirin Grace ke sebelahnya Mami, biar duduk sendiri di kasur, "Grace duduk sini aja ya, Mami gak bisa gerakin mousenya kalo Grace di depan Mami, Monitornya juga jadi kehalang, gak keliatan."
Eh, Si Grace malah ngomong sama Isaac, "Saac, aku mau liat, Saac."
Seolah-olah minta dukungan dari Isaac supaya boleh duduk di depannya Mami.

Untuk Isaac cukup bijak juga (waks!! kalo ngebela kepentingannya Mami namanya bijak ya? hihihi), "Grace, kalo mau liat, dari sini aja, kayak aku". Waktu itu Isaac lagi duduk di belakangnya Mami.

Baru semalaman aja, Mami udah denger beberapa kali Grace ngadu sama Isaac bahwa dia pingin ini pingin itu. Kayaknya kalo dapat dukungan dari Isaac, jadi mantep ya dia? hehehe .. Isaac juga suka ngedukung Grace sih, terutama ketika menghadapi pembantu. Wah .. kakak beradik itu kompak banget. Bagus deh, semoga kompaknya awet sampe gede ya :-)

Tuesday, June 24, 2008

Game Boy

Demen sama mainan gameboy yang pernah dipinjem dari seorang Koko dalam perjalanan pulang ke Jakarta sama Mak Gwat, kalo inget Isaac pasti minta beli'in terus.

"Beli'in mainan yang gini-gini itu lho," kata Isaac sambil menggerak-gerakkan tangannya seperti lagi main gameboy.

Hari Sabtu kemarin, Mami bersama Isaac, Grace dan Mbak Fitri ke Mangga Dua, mau beli baju buat Isaac, soalnya udah kecil-kecil. Baju buat di rumah. Terakhir beli yang lusinan itu ketika Isaac berumur 1,5 tahun. Sekarang udah 3,5 tahun lebih, ya pasti lengannya udah kekecilan. Jadi sekarang beli lagi nih, selusin lagi. Biasa .. ntar bajunya kan berpencar, ada yang ditinggal di Wiradesa, di kantornya Mami, sama di apartemen hehehe .. Ke mana-mana menabur baju.

Grace juga dapet 3 pasang piyama lengan panjang, buat kalo pas nginep di Bandung.

Mumpung ke Mangga Dua, sekalian ke Mall Mangga Dua deh, di sana kan ada pusat-pusat penjualan game. Trus Mami cari gameboy buat Isaac. Ternyata yang namanya gameboy itu harganya mahal banget. Paling murah Rp 650.000. Duh!! Untung ada penjual yang baik hati menyarankan untuk beli duplikatnya aja, harganya Rp 350.000. Namanya GB Station. Soalnya anak sekecil Isaac juga belum bisa main dengan hati-hati, takutnya dibanting atau gimana.

Akhirnya, beli satu deh GB Stationnya, dapet kasetnya berisi 99 permainan satu. Sebenernya persis kayak Nintendo sih, cuma bedanya ini bisa dibawa-bawa.
Isaac sih milihnya yang gameboy beneran. "Yang besar aja, Mami," katanya. hihihi .. Tapi dia enjoy juga dengan GB Stationnya. Walaupun kalau game over dia ngamuk-ngamuk. hihihi .. Emang susah sih, Mami yang udah gede aja kesulitan, padahal waktu kecil Mami udah sering main Nintendo. heheh ..

Friday, June 20, 2008

grace gak mau mandi, isaac bobo sendiri

Pulang dari kantornya Mami kemarin, Grace sama Isaac pergi ke Makro bareng sama Mas Ika dan Mbak Fitri. Mau beli beras buat kantor dan rumah ni ceritanya. Pulang belanja, Grace tidur, sampe agak malem baru bangun.

Karna Isaac lagi asik sama komputernya, Grace ogah diajak mandi, pingin ikut main komputer juga. Tapi Isaac megangin mousenya terus, sampe tarik-tarikan dan lepas colokan USBnya. Kata Isaac, "Gracenya mandi dulu dong, kalo engga mau mandi, engga aku pinjemin." Gaya banget nih koko satu ini.
Tapi Grace gak mau mandi. Jadi Isaac pegangin terus mousenya.

Bosen engga bisa dapetin mouse, akhirnya Grace keluar dari kamar dan akhirnya berhasil diajak mandi sama Mbak Fitri.

Malemnya, dini hari ini, Mami terbangun pukul 2 pagi. Koq gak ada Isaac ya di kasurnya Mami? Padahal tadi bobonya sama-sama. Ternyata Isaac pindah ke kamarnya sendiri. Bobo sendirian!!! Weee .. udah mau jadi anak besar? Akhirnya Mami lanjut tidur lagi deh setelah nyalain AC di kamar Isaac dan kamar Mami.

Pas subuh, Isaac pindah lagi ke kamarnya Mami. hihihi .. Apa sih maksudnya?

Paginya Mami tanya sama Isaac, "Saac, koq tadi malam Isaac bobo sendirian di kamarnya Isaac? Kenapa gak bobo di sini?"
"Di sini gak dingin," katanya.
Ooo .. walah .. Mami emang lupa nyalain AC sih, mungkin bikin Isaac jadi gerah kali ya. hihihi .. Pas udah kedinginan di kamarnya dia, pindah lagi deh hehehe ..

Saturday, June 07, 2008

isaac sayang sama grace

Entah gimana, Isaac nemuin permen POLOnya Mbak Fitri di mobil. Langsung deh dipegangin terus sama dia. Maunya diabisin, tapi Isaac masih batuk, selain itu kasihan don Mbak Fitri, udah keluar uang buat beli permen, koq permennya mau diabisin Isaac sama Grace. Mbak Fitri kan gak berani protes.

Akhirnya permennya diambil sama Mami, trus diumpetin lagi. Isaac minta dibeli'in permen yang sama. Kebetulan memang hari ini mau ke Carrefour belanja buat keperluan karyawan di ruko. Akhirnya, sekalian beli permen POLO buat Isaac sama Grace.

Abis belanja, Isaac ketiduran, Grace juga. Bangun tidur mereka lupa sama permennya. Jadi, permennya diumpetin aja dulu. Trus, malemnya, Isaac inget lagi sama permennya. "Aku mau permen, Mami."
"Mandi aja gak mau koq mau minta permen," kata Mami.
Akhirnya Isaac mau mandi. Abis mandi, dia langsung nagih permennya. Mami bilang sama Mbak Fitri, "Dikasih lima biji aja, jangan semua."
"Lima itu berapa?" tanya Isaac.
"Lima itu segini," jawab Mami sambil menunjukkan kelima jarinya.
"Mbak, aku mau lima permennya," kata Isaac.
"Lima, Saac? Empat aja pok?" tanya Mbak Fitri
"Engga mau, maunya lima," kata Isaac
"Banyak mana sih empat sama lima?" tanya Mbak Fitri ngetes Isaac.
"Banyak lima," kata Isaac.
Ya wes, lima. Tapi masih ditawar lagi sama Mbak Fitri, "Empat aja ya, Saac."
"Iya, aku mau empat aja," jawab Isaac.

"Satu .. dua .. tiga .. empat," Mbak Fitri ngitung sambil naruh permennya di tangan Isaac. "Bilangnya apa, Saac?"
"Ma kasih, Mbak. Wow!! Empat!" seru Isaac.
Sambil makan permennya, dia ngitung berapa yang udah dimakan. Setelah makan dua permen, dia bilang, "Yang ini buat Grace ya," sambil menunjukkan sisa permennya ke Mami.
Hehehe ..

Tapi Isaac tetap berusaha membangunkan Grace, untuk ngasih permen, tapi Gracenya gak mau bangun.
"Ga usah, Saac, Gracenya masih bobo koq, dimakan Isaac aja semua," kata Mami.
Akhirnya permennya dimakan Isaac semua.

Beberapa jam kemudian, ketika Grace bangun, lalu mandi, lalu minta makan, Isaac juga mau makan lagi. Kalo Isaac sih kayak bule, doyannya roti. Di rumah suka bikin roti dilapis mentega, trus ditaburi meses atau makan roti isi. Nah, kalo udah ada meses, Grace juga jadi suka nih. Kalo Grace suka gadoin mesesnya. Jadi Mbak Fitri takutnya kalo liat Isaac makan roti meses, nanti Gracenya minta juga, padahal Grace lagi makan nasi dan roti tawarnya juga tinggal selapis aja.

"Kalo kamu makan ini nanti Gracenya liat, Saac, nanti minta lho," kata Mbak Fitri.
"Gracenya ya juga dikasih dong Mbak, ini yang satu buat Grace" kata Isaac (ternyata roti selapis itu udah dibagi dua lagi. Hihihi .. "Ni Grace, ini buat kamu nih, aku taruh di sini (piring makannya Grace) ya, makannya sama nasi ya, nasinya juga harus dihabisin," kata Isaac sok nasehatin adeknya.

Geli deh ngeliatnya, biasanya anak-anak kecil egois sama adik/kakak mereka, tapi Isaac baik hati banget sama Grace. Main juga ngajakin Grace. Yeah bagus lah, semoga kalo ada adik satu lagi, bertiga tetep kompak selalu.

O, iya, hari ini Isaac nyoba ikut trial kelas piano, tapi awalnya aja dia seneng. Banyak faktor sih, kelasnya terlalu pagi, pukul 9, Isaac bangunnya harus dibangunin dulu, belum sempet makan kenyang, udah gitu, 1 jam mungkin di luar kemampuan Isaac untuk menunggu waktunya makan alias terlalu lama hehehe .. Akhirnya yang ada, Isaac malah duduk asal-asalan, gak mau liatin gurunya, main sendiri, dan tidur-tiduran di kursi. Malah Grace yang asik merhatiin gurunya ngajarin nyanyi dan bunyi'in organ. Kebetulan Grace juga lagi demen nyanyi dan terpaksa diajak sama Mami nemenin Isaac trial kelas piano karna Mbak Fitri belum selesai beresin rumah. Klop deh. Cuma sayangnya, Grace masih terlalu kecil aja.

Jadi pikir-pikir lagi untuk lanjut ..

Wednesday, June 04, 2008

maunya duduk begini

Kalau naik mobil, Isaac maunya duduknya gini. Bahaya kalo Mas Leman ngerem mendadak. Selain itu, yang duduk di sebelah supir juga gak nyaman duduknya karena kakinya Isaac nyelip di punggung, jadi gak bisa nyender dengan enak.

Gitu tuh, makanya Isaac diusulin untuk didaftarin di tempat sirkus aja sama Mak Gwat. Soalnya gak bisa diem. Ada-ada aja tindakannya yang aneh-aneh dan berbahaya. Tapi .. semua anak kecil kan emang selalu ingin nyobain kayak gitu. Mami Lea dulu juga gitu :D. Nurun kali ya?

Monday, June 02, 2008

rahasianya isaac?

Biasanya, Isaac paling ogah sama Ntje Romi dan Kopo Sian. Sama Ntje Romi sebel karena suka melarang, gak boleh begini gak boleh begitu. Udah gitu, badannya Ntje Romi gede banget dan kulitnya gelap. Jadi kesan pertama memang menakutkan hehehe ..

Trus kalo Kopo Sian, suka nyium-nyium dan ngegodain Isaac. Isaac jadi gak demen. Isaac sukanya sama I’ie Ellen.

Tapi hari ini, setelah diajakin main bola sama Ntje Romi, Isaac jadi temenan sama Ntje Romi hehehe .. Trus abis mandi keringat gara-gara main bola, Isaac main di kamarnya Emak Gemuk sama Kopo Sian. Main kelereng. Abis tu, heran deh, Isaac tiba-tiba lengket banget sama Kopo Sian. Mau pulang ke apartemen sama Mami aja, maunya ngajak Kopo Sian. Koponya harus ikut ke apartemen, main sama Isaac lagi. Sampe ditarik-tarik ntu Kopo, susah ngelepasinnya.

Akhirnya Kopo Sian ikut ke apartemen sebentar, trus dijemput lagi sama Mas Ika. Trus balik lagi ke ruko dengan diam-diam. Mau disuruh nginep di apartemen, besok pagi-pagi mau pulang ke Wiradesa sama U’u Yosi, jadi gak bisa nginep.

Ternyata gitu ya caranya deketin Isaac. Kalo udah main bareng, jadi nempel deh dia sama temen mainnya.

Ketauan deh rahasianya ..

mulai males sekolah?

Grace mulai ogah sekolah. Engga tau kenapa, padahal dia keliatannya suka dengan apa yang dia pelajari di sekolah, tapi sekarang, tiap pagi ogah sekolah, ogah pake seragam. Yang jadi orang tua, harus cari berbagai macam cara dan alasan untuk ngebujuk Grace supaya mau pake seragam.

Pagi ini Grace maunya berenang aja, gak mau sekolah. Akhirnya ya oke lah, berenang, tapi pake baju ya. Akhirnya dia mau pake baju seragam. Walaupun awalnya udah protes, “Aku mau berenang.” Koq dipakein seragam.

Trus turun lift, bukan ke lantai 1 tempat kolam renangnya, tapi langsung ke lantai G, trus keluar naik mobil. Masih belum protes nih.

Sampe di depan sekolahnya, Grace baru inget lagi kalo mau berenang, bukan mau sekolah. “Aku mau berenang, yang ada kokonya,” gitu kata Grace.

“Iya, kan Kokonya dijemput dulu di sekolahan, trus renang sama-sama,” bujuk Mami. Padahal koko yang mana juga engga tau tuh Si Mami :D

Akhirnya Grace mau turun juga dari mobil walaupun dengan isak tangis, mau da .. da .. juga.

Isaac ngeliat itu, bilang ke Mami, “Grace itu gak mau sekolah.” Seolah-olah protes, Grace gak mau sekolah koq disuruh turun di sekolah?

Pembela adik nih ye.

Wednesday, May 28, 2008

nanti dibeli'in sama papi

Isaac ngejemput Papi di bandara siang ini karena pesawatnya delay. Ternyata Papi beli'in Isaac mainan miniatur plastik pesawat Garuda Indonesia, soalnya udah tau kalo Isaac ikut jemput. Sampe di rumah, mainan pesawat itu dipinjem sama Grace.

Dasar anak cewe atau mau jadi montir nih? Mainan pesawatnya Isaac dipreteli sayapnya sama Grace. Abis tu gak bisa masangnya lagi, Grace bilang sama Isaac, "Saac, ini pesawatnya udah rusak ni, nanti dibeli'in lagi yang baru sama Papi ya."
Hihihi .. maksudnya, maap ya Saac, aku rusakin pesawatmu, jangan sedih, nanti kamu bisa minta beli'in yang baru sama Papi.

Koq bisa anak kecil punya jalan pikiran sejauh itu ya? Tau kokonya bisa marah kalo mainannya dirusak, sebelum kena marah kokonya, Grace berusaha ngehibur kokonya lebih dulu.

Ono - ono wae ah!

Tuesday, May 27, 2008

update aja

Sejak pulang dari "liburan sendiri ke Pekalongan" tanggal 12 - 16 Mei kemarin, Isaac jadi tambah nempel sama Mami. Padahal ketika Isaac didrop travel di depan apartemen, Mami engga gitu pede nyambutnya karena Isaac keliatannya masih belum mau berpisah dengan rombongan travel. Sampe berkaca-kaca matanya, "Koq aku ditinggal? Koq emaknya gak ke sini?"

Sementara Si Emak nih buru-buru aja cabut, mau segera ke hotel. Katanya supirnya pelit, minta anter ke apartemennya Isaac aja Mak Gwat harus pake maksa-maksa segala.

Ternyata .. ada ceritanya di balik berkaca-kacanya matanya Isaac. Gini ceritanya, di mobil travel itu, Isaac duduk sama Koko yang sudah kelas 2 SD, jadi Si Koko ini cukup ngemong sama Isaac. Bawa game, dipinjem sama Isaac ya dikasih aja, sampe gamenya dikantongin sama Isaac, sambil dia bilang, "Nanti kamu liat rumahku ya, tapi aku jangan ditinggal." hahaha .. Ada aja idenya anak ini untuk mempertahankan mainannya. Ono-ono wae.

Tapi karena si supir travel buru-buru naik lagi ke mobilnya, dan cabut, Isaac jadi sedih. Koq dia ditinggal, padahal dia masih pingin pamer sama Koko barunya, sekalian "menyita" game Si Koko lebih lama lagi. Jadi geli deh.

Sudah seminggu lebih berlalu, sejak pulang dari tournya di Pekalongan, Isaac jadi sangat nempel sama Mami. Sampai hari ini. Sampe rada kerepotan Maminya. Ditinggal ke kantor, yang biasanya cuek, jadi pingin ikut, malah sekarang gak mau jauh dari mejanya Mami. Maunya di meja Mami terus, gangguin Mami kerja.

Sempet mau ikut masuk kelasnya Grace, tapi gak boleh sama gurunya Grace. hehehe .. sedih juga sih Isaacnya waktu cerita, "Aku gak boleh masuk kelasnya Grace." Tapi waktu ditanya Mami, "Jadi Isaac mau sekolah ya?" Jawabnya, "Engga mau".
Wooo .. jadi udah jelas, ni anak cuma pingin ngaco aja di sana, karena ada Grace hehehe .. pantesan gak boleh masuk.

Sekarang Isaac dan Grace udah lebih pinter, kalo pas lagi ngobrol-ngobrol berdua, orang-orang dewasa yang dengerinnya jadi geli sendiri karena kalimatnya lucu-lucu.
Misalnya, waktu Isaac lagi main game helikopter, Grace mau nyoba main juga. Isaac kasih mousenya ke Grace, lalu digerak-gerakin sama Grace sambil nembakin. Isaac bilang, "Wow, kamu pinter sekali, Grace."
Grace : "Dah sekolah si."
hihihi .. Mami yang dengerin ya jadi terkekeh-kekeh karna inget umurnya Grace belum genap 2,5 th, tapi koq udah bisa ngeluarin kata-kata yang gaya banget.
Masuk ke preschool memang membuat Grace jadi lebih cerewet, jadi banyak nyanyi juga. Mudah-mudahan bisa jadi "duta" belajar buat Isaac juga, alias bisa bagi ilmunya buat tambahan Isaac.

Friday, May 23, 2008

pake celana sendiri


Grace pake celana sendiri.

Kalo lagi mood pingin pake celana sendiri, suka gak mau dibantu tuh, walaupun salah masuk, tapi dia ogah dibetulin :-)

Friday, April 18, 2008

mulai berulah

Sudah beberapa kali berangkat sekolah sendiri sama Mbak Fitri. Hari ini Grace mulai memperlihatkan kemanjaannya. Padahal udah pake sepatu nih, udah siap, tinggal turun ke bawah dan naik mobil. Eh, gak taunya, dia malah nangis waktu diajak masuk ke lift. "Aku mau sama Mami .. Aku mau sama Mami."
Pake guling-guling segala kata Mbak Fitri. Akhirnya Gracenya balik lagi deh ke apartemen. Tapi pada dasarnya dia pingin sekolah, cuma .. mana bisa Mami nemenin Grace sekolah sampe pukul 11 siang?

Isaac ditinggal malah cuek aja. Pokoknya dia gak mau sekolah. Titik :) Gak papa, tapi hari ini belajar nulis ya, baru bisa nyalain komputernya.

Akhirnya turun lagi deh sama Mami. Berangkat ke sekolah sama Mami. Tapi Mami gak ikut masuk. Awalnya Grace gak mau sama Mbak Fitri, tapi gara-gara ada anjing lewat, akhirnya dia lupa dan mau digendong Mbak Fitri. Nanti kalo udah di dalem, banyak temennya, moga-moga jadi lupa kalo tadi minta sama Mami :)


Wednesday, April 16, 2008

persiapan tidur malam yang panjang

Mau ngajak Isaac dan Grace bobo malam lebih awal, pukul 8 malam Mami suruh Isaac matiin komputernya. Apalagi menurut laporan Mbaknya, Isaac sama Grace engga bobo siang kemarin. Eh, tidak disangka .. Isaac nurut aja tanpa perlawanan. Bahkan, yang biasanya, kalo mati'in komputer ala Isaac nih, dia cuma mau mati'in monitornya, ternyata kali ini dia mau "turn off" komputernya. Weleh .. weleh .. berarti seharian kemarin Isaac bener-bener lagi "manut mode on".

Setelah Isaac dan Grace gosok gigi, kami bertiga kumpul di kasurnya Isaac. Seperti biasa, Isaac minta Mami baca buku cerita. Tapi kali ini Grace mau nulis, katanya. Jadi Mami ambilin pensil dan kertas, supaya Grace bisa nulis-nulis. Ngeliat Grace nulis-nulis, Isaac juga pingin melakukan hal lain, yaitu menggunting-gunting kertas. Lalu Isaac mengangkat bangkunya, dan membawanya ke dapur, soalnya dia mau ambil kertas koran di atas, di dapur. Bisa aja dia cari bantuan untuk "memperpanjang" tubuhnya :-)

Udah bosen nulis-nulis dan menggunting, akhirnya Mami bacain buku cerita nih, yang dengerin dengan serius sih cuma Isaac. Grace masih asik sendiri, malah bawa mainannya keluar kamar. Trus tiba-tiba Grace manggil-manggil Isaac, "Saac, bantuin aku, Saac .. Saac, bantuin aku, Saac .."

Waktu Isaac keluar kamar, "Ada apa, Grace?"
"Bantuin aku ni, Saac. Ni aku yang merah, kamu yang satunya, bantuin aku ni," kata Grace dengan gaya cadelnya.
Hebat bener nih anak, tau-tau udah bisa nyuruh kokonya bantuin.

Ternyata Grace lagi mainin mainan yang masang tali sepatu. Abis tu, ada serangga nempel di kakinya Grace.
"Ada semut ni," kata Grace, tapi dia koq gak mau nyingkirin semutnya, malah diliatin. Mungkin karna semutnya terlalu gede ya? Jadi gak berani nyingkirin.

Hmm .. acara persiapan tidur malam jadi tambah panjang :D

Abis main dengan semut, motret-motret semut pake hpnya Mami. Isaac sama Grace nyerbu ke kamar Mbaknya. Setelah itu masuk lagi ke kamar sendiri. Ketika Mami udah mati'in semua lampu supaya mereka segera tidur, masih pada tidur-tiduran di kasur, gak lama Papi Fredy pulang. Namanya tinggal di apartemen kecil. Ada orang datang, satu rumah tau semua. hehehe ..

Akhirnya main lagi deh sama Papi Fredy. Duuu .. kapan ni tidurnya?
Kasian juga sih Papi Fredy juga kangen sama Isaac dan Grace, tapi besok kan harus bangun pagi untuk sekolah.

Abis tu, Papi Fredy pilih tidur di kamarnya sendiri pintu kamarnya Isaac Mami tutup, trus baru deh Isaac sama Grace tidur. Tauk deh, udah jam berapa ketika mereka terlelap.

Setelah mereka pada pules, Mami pindah kamar. Eh .. gak lama Isaac nyusul. Ono-ono bae.

Tuesday, April 15, 2008

belajar apa?

Sepertinya, Grace bukan cuma senang ke sekolah. Dia memang seneng belajar di sekolah.
Ketika pulang kantor, Mami tanya-tanya sama Grace tentang sekolahnya.

Mami : Grace, tadi sekolah ya?
Grace : Iya
Mami : Sekolahnya belajar apa, Grace?
Grace : Tadi sekolahnya nyanyi-nyanyi, Mami.
Mami : Nyanyinya gimana?
Grace : Nyanyinya berdiri-berdiri. Berdiri semua. Nyanyi Twinkle Twinkle Little Star
(dengan gaya bicaranya yang cadel dan masih separo-separo :D)

Dari laporan Mbaknya yang nemenin dia, Grace kalo ambil mainan suka berebut sama temennya. Kalo temennya ambil mainan A, Gracenya, "Aku mau itu, Mbak." hehehe .. kayak kalo di rumah aja.
Masih rada susah untuk berbagi nih, sama Isaac juga kadang mau kadang engga. Tapi .. beberapa anak kecil memang egois gitu kali ya? :)

Isaac mau sekolah

Isaac hari ini mau sekolah. Sendirian lho. Soalnya ini hari Selasa, kelas Nursery gak masuk, jadi Grace gak sekolah.

Hari ini Isaac cukup mau bekerja sama selama persiapan ke sekolah. Meskipun sempet gak mau, tapi akhirnya mau juga pakai seragam dan celana dalam :D. Biasanya Isaac paling gak mau kalau disuruh pakai dua jenis pakaian itu. Kalau seragam, dia gak suka karena mungkin engga ada gambarnya :D. Kalau celana dalam, Isaac gak suka karena suka masuk ke pantatnya dia :P.

Waktu Mas Leman ngejemput di apartemen, Isaac langsung mau berangkat sama Mas Leman. Pinter deh.

Pulangnya dijemput naik mobil sama Mas Leman, Grace dan Mbak Fitri. Grace dari pagi udah pingin sekolah terus. Jadi ya udah, biar ikut aja jemput Si Isaac.

Monday, April 14, 2008

grace sekolah #3 : sendiri lagi :)

Hari ketiga Grace trial sekolah. Masih dengan semangat yang sama. Seneng kayaknya dia sekolah.

Isaac mogok lagi, gak mau sekolah. Mungkin .. masih cape karena kemarin malam baru pulang dari Bandung. Pagi-pagi belum bangun udah disuruh bangun. Trus mutung deh Isaac, gak mau pake seragam, maunya pake baju tidur. Padahal udah diajak mandi sama Papi, udah sukses. Maunya nyalain komputer, tapi kabel powernya Mami cabut.

"Aku mau ditinggal aja," gitu katanya Isaac. Wow ..
Ya udah deh, akhirnya ditinggal di rumah sama Mbak Sri aja.
Grace sekolah sendiri sama Mbak Fitri.

Friday, April 11, 2008

grace sekolah #2 : Isaac mau juga

Hari ini adalah hari kedua Grace trial sekolah di Pelita Montessori, sekolahnya Isaac, untuk menggantikan Isaac :D.
Isaac mau ikut juga. Dan anehnya, dia nurut aja pakai seragam sekolah, tidak ada perlawanan.

Salahnya Mami .. (duh rasanya seperti kesalahan fatal), adalah lupa kalau hari Jumat pakaiannya bebas, bukan seragam. Jadi bajunya Isaac beda sendiri deh.

Pelajaran hari ini adalah "Meal Gathering". Anak-anak belajar makan sendiri.

Tadinya rencananya Isaac akan ditempatkan di kelas Nursery dulu bareng sama Grace biar gak terlalu kaget karena udah lama engga masuk sekolah. Tapi ternyata sama gurunya, Isaac langsung dimasukkan ke kelasnya dia. Grace masuk ke Nursery.

Grace dapat pujian dari Miss Maya soalnya udah bisa makan sendiri. Isaac juga kayaknya seneng dengan acara makan-makan di sekolah kali ini. Ketika pulang sekolah ditanya, jawabannya bukan belajar kecoa lagi, tapi belajar makan. Makannya telur puyuh sama kuah (semur).

Jadi seneng dengernya, namanya kan, diajak ngomong juga nyambung. hehehe ..

Wednesday, April 09, 2008

grace sekolah

Grace nyoba sekolah hari ini. Sejak pagi dia sudah bersemangat ketika dikasih tau bahwa hari ini dia akan ke sekolah. "Ayo Mbak, aku mau sekolah," katanya ngajak Mbak Sri mandi. Isaac tadinya udah mau berangkat juga, tapi ketika mau berangkat, komputernya dimatiin sama Mami, dia jadi marah, trus nyalain lagi kompinya dan akhirnya malah main deh. Dipanggil-panggil cuek aja.

Tiba di sekolah masih setengah jam lebih awal. Grace main di taman sama Mbak Fitri. Kelamaan nunggu, Mami harus segera ke kantor. Jadi Grace berdua aja di sekolah sama Mbak Fitri.

Menurut laporan dari Mbak Fitri sih, awalnya Grace gak nangis waktu masuk kelas, tapi ketika ditinggal sama Mbak Fitri, Gracenya nangis keras banget.
Gak tau nih, kapok apa engga. Jumat nanti Grace mau nyoba sekolah lagi. Semoga besok, Isaac mau ikutan ke sekolah dan nemenin Grace.

Wednesday, April 02, 2008

ngintip dedek

Hari ini Mami Lea cek kehamilan. Ngintip dedek yang masih di perut. Minggu ke 12 ini, sudah 6 cm. Diameter kepalanya sekitar 2 centian.

Isaac sama Grace gak ikut, lagi asik main di rumah aja, gak pingin pergi-pergi. Apalagi beberapa hari ini Grace kena dompo alias herpes di kulitnya. Isaac juga lagi asik main komputer, apalagi sekarang internetnya sudah bisa on lagi di apartemen.

Semoga waktu segera berlalu dan Dedek dateng ya, Dek, biar bisa main sama-sama Isaac dan Grace.

Sunday, March 30, 2008

grace kena dompo


Bahasa kerennya Herpes. Penyakit ini disebabkan oleh virus yang menyerang kulit. Biasanya, kalo Papi Fredy kecapean, butuh istirahat, dia suka kena penyakit ini. Eh, gak taunya Grace jadi tertular.
Kasihan banget, apalagi kenanya selebar itu.

Untuk menebus rasa bersalahnya, Papi Fredy yang ngolesin salep ke kulitnya Grace tiap pagi dan pasangin perban biar kumannya gak nyebar ke mana-mana. Hiks .. Semoga cepat sembuh ya, Grace.

Tuesday, March 11, 2008

komputer isaac rusak

Kriiiing .. kriiing .. pesawat telepon di rumah berbunyi ketika Mami lagi mandi. Isaac langsung angkat telepon. Waktu Mami keluar dari kamar, Isaac lagi asyik ngobrol sama Mak Gwat.

Isaac : I'ie Ellennya mana?
Emak : I'ie Ellennya udah masuk kamar sama Ntio Adhi, udah bobo. Isaac besok sekolah ya?
Isaac : Sekolahnya masih libur koq. Aku besok mau naik pesawat, tapi pesawatnya lama sekali gak dateng-dateng.
Emak : (gak tau ngomong apa lagi trus .. ) Isaac mainan aja.
Isaac : Iya, tapi komputerku rusak. Engga bisa-bisa nyala dari kemarin, gak mau keluar gambarnya. Komputerku error terus.
Emak : Ooo .. rusak ya? Lha Isaac main yang lain aja sama Grace.
Isaac : Iya, tapi komputerku rusak ... (sama seperti laporan yang pertama). I'ie Ellennya mana, Mak?
Emak : I'ie Ellennya udah bobo. Tak bangunin dulu ya.
Ie Ellen : Halo
Isaac : Halo. Ie. Komputerku rusak .. (pengaduannya sama persis dengan yang pertama dan kedua sama Mak Gwat)
Ie Ellen : (gak tau nih ngomongnya apa tapi Isaac beberapa kali mengadu kalo kompinya lagi rusak)
Isaac kayaknya lagi gak mau bicara yang lain selain curhat ke orang-orang betapa sedihnya Isaac karena kompinya rusak. Ngomongnya aja sampe kayak mau nangis.

Memang sudah dari 3 hari yang lalu kompinya Isaac rusak sih. Wah, sedih banget Isaac gak bisa main game di kompi. Apalagi mau pinjem leptopnya Mami, gamenya udah dihapus semua. Sebetulnya bukan dihapus diuninstall gitu, tapi dihapus shortcutsnya. Kalo engga, abis deh leptopnya Mami disabotase sama Isaac.

Pagi ini, Mami minta tolong sama Mas Fani untuk ngecek kompinya Isaac. Akhirnya diinstall ulang deh. Soalnya gak mau booting untuk masuk ke Windows. Hardisknya error kali ya. Sekarang, Isaac sudah bisa main komputer lagi, cuma internetnya belum bisa karena CD drivernya lupa gak dikeluarin sama Mami, trus udah ditinggal ke kantor.

Ya wes lah, yang penting bisa main dulu dan Isaac udah seneng lagi.

Monday, March 10, 2008

ke Bandung 4



Hari Sabtu, 8 Maret 2008 kemarin Isaac dan Grace ke Bandung sama Mami, Mbak Sri, Mbak Fitri dan Mas Leman.
Mami mau nengokin ruko yang masih direnovasi. Waktu sampe di ruko, Isaac sama Grace masih bobo.

Abis dari ruko kami ke kebun binatang. Nah, setelah sampai di kebun binatang, baru deh Isaac sama Grace bangun :-)

Ini sudah yang ketiga kalinya Isaac sama Grace ke kebun binatang di Bandung.
Kalau dulu Isaac belum ngerasa takut deket-deket harimau atau singa, sekarang dia mulai deh ngerasa takut. Waktu si harimau mengaum, Isaac yang masih digendong sama Mbak Fitri kaget hehehe ..


Trus waktu mau difoto di depan harimau, Isaac jadi takut-takut karna tidak dipegangi, "Mbak, harimaunya mau gigit aku, Mbak." Malahan, Grace yang aktif ngegandeng tangannya Isaac. "Sini Saac, mau difoto, Saac," katanya Grace.

Dengan hewan-hewan lainnya Isaac engga takut. Isaac malah seneng ngeliat monyet, komodo, burung-burung, kasih makan rusa, unta. Malah Isaac berani deket-deket unta. Sampe ngeri Mami ngeliatnya. Soalnya kepala unta itu kan gede banget. Isaac malah ngejulurin tangannya mau kasih daun ke unta. hehehe ..



Abis dari kebun binatang, kami ke rumahnya Fani. Tapi Isaac sama Grace gak ikut turun, soalnya pas hujan deres. Cuma Mami yang turun karena mau bicarain pekerjaan sama Papi dan Maminya Fani. Akhirnya Fani yang keluar deh nyamperin Isaac sama Grace waktu hujan sudah reda.

Dari rumahnya Fani, kami pergi makan malam, trus ke ruko lagi, abis tu pulang ke Jakarta deh. Grace udah teler. Isaac masih sempet bangun dan gosok gigi sebentar, trus lanjut tidur lagi.

Sunday, March 09, 2008

bingung ya? :-)

Mami : Isaac mau punya adik gak?
Isaac : Mau. Adiknya nanti dua ya?
Mami : Iya, adiknya Isaac jadi dua nanti, Grace sama adik baru.
Isaac : Bukan. Adiknya satu buat aku, satu buat Grace.
Mami : Hah .. Jadi adiknya langsung dua?
Isaac : Iya
Mami : Trus nanti gimana kalo adiknya nangis semua dua-duanya?
Isaac : (diem .. nyengir .. ) Kalo nangis semua jadi bingung ya ..
Mami : hahaha ..

Tau juga ntu anak membayangkan keadaan yang akan terjadi. Imajinasinya udah bisa jalan ya.

Friday, March 07, 2008

jangan ketauan mami!

Mami, Isaac, Grace, Mbak Fitri dan Mbak Sri lagi bareng-bareng naik mobil ke kantornya Mami. Yang nyupir Mas Leman.

Mbak Fitri ngeluarin permen dan Isaac minta (pasti lah). Tapi Mbak Fitri berusaha ngumpetin permennya dari Grace, mungkin karena cuma punya 2 biji, kalo satunya diminta Grace juga, dia makan apa? hehehe .. (ini cuma pikirannya Mami Lea aja).
Trus Mbak Fitri bilang sama Isaac, "Sini Saac, permennya jangan ketauan Grace."
Isaac : "Koq jangan ketauan Grace? Jangan ketauan Mami!"

Langsung deh orang semobil pada ketawa. Gak tau ya kalo Isaac itu sayang dan kompak banget sama Grace. Yang suka engga bolehin Isaac makan permen itu bukannya Grace, tapi Mami. Jadi jangan ketauan Mami! Pinter dong Isaac :-))

Saturday, February 09, 2008

Sin Chia di Pekalongan

Isaac dan Grace ke Pekalongan tanggal 7 Februari ini dan sudah dua hari di sini. Mereka senang main di rumahnya Mak Gwat yang gede dan banyak tanamannya.

Kemarin, kami pergi makan bareng Opa Yohanes di THR Sayun. Grace masih bobo, jadi di mobil aja, tapi Isaac pas lagi melek, ikutan turun dari mobil, meskipun ogah makan. Dia cuma mau minum es teh manis.

Gak lama kami lihat ada anak-anak kecil main gundu (kelereng). Isaac bilang, "Mami, itu temenku itu."
"O, iya ya? Ya udah sana main sama temennya Isaac dulu,"

Tapi Isaac engga punya kelereng, jadi dia ngeliatin aja mereka main. Lama-lama, dia panggil-panggil Papi Fredy, trus akhirnya mereka berdua beli kelereng di salah satu toko di situ yang jual kelereng. Akhirnya, Isaac bisa main kelereng bersama mereka meskipun cuma sebentar dan dia sebetulnya engga tau gimana cara main kelereng. hehehe ..
Setelah nganterin Opa Yohanes sama Oma Anna pulang, kami mengunjungi Mak Co di Jalan Progo. Mak Co ini Emaknya Papi Fredy. Isaac sama Grace beruntung masih punya 3 Mak Co, di Serpong, di Pekalongan dan di Wiradesa.

Sore ini, Isaac diajak potong rambut di salon pinggir jalan. Kebetulan, tukang potongnya adalah temennya Mami waktu Mami masih kecil. Tumben-tumbennya, ketika dipotong rambutnya, Isaac anteng aja, sedikit gerak-gerak karena geli, tapi secara keseluruhan bisa dibilang Isaac nurut banget dirapiin rambutnya kali ini.

Saturday, January 26, 2008

ketiduran

Sebenernya waktu itu Grace udah ngantuuuuk banget, tapi gak mau bobo-bobo. Trus minta pangku sama Mami, sambil makan rumput laut Tao Kae Noi kesukaannya. Satu tangan lagi megangin rumput lautnya, padahal matanya udah liyer-liyer. Waktu Mami ambil rumput lautnya, eh .. Si Grace mau ngambil lagi. Tapi ketika udah masukin tangan ke bungkus Tao Kae Noi, dia udah gak sanggup ngeluarin tangannya lagi karena udah saking pingin bobo :-)

Friday, January 25, 2008

Isaac Belajar Makan Pakai Sumpit

Ini adalah hari kedua Isaac ikut Mami ngantor sejak pulang dari Batam. Otomatis, sekolahnya bolos nih. Duw .. sempet bikin kacau juga sih, karena dia mau main di komputernya Tante Amel dan Tante Beatrix. Tapi ya gak papa deh. Sedihnya, Grace gak ikut karena gak mandi-mandi, jadi daripada Mami kesiangan ke kantornya, Gracenya ditinggal di apartemen dulu deh.

Karena engga mau sekolah terus, ada kemungkinan Isaac akan keluar sekalian dari preschoolnya ini. Mudah-mudahan, Grace boleh menggantikan posisinya Isaac meskipun di kelas yang lebih rendah. Gak tau nih, Gracenya mau pa engga ya?

Sebagai gantinya, Isaac mendapatkan keinginannya yaitu "kerja di kantor sama Mami". heheh .. Kalo nyanding, Mami jadi bisa mengawasi perkembangan dan isi belajarnya Isaac.

Mulai hari ini, Isaac sama Grace mulai diatur lagi acara makannya. Harus di meja, makan sendiri. Soalnya selama ini, akibat selalu dikejar-kejar oleh suapan si nenek, pembantu-pembantunya juga jadi terbiasa ngejar-ngejar kalo ngasih makan Isaac dan Grace. Pernah suatu hari mau dibiasakan makan di meja makan mereka, cuma bertahan beberapa hari karena pembantu kan tidak selalu bisa diawasi sama Mami, yang nungguin terus malah neneknya, jadi yah kejar-kejaran lagi deh. Hehehe .. Daripada anaknya gak makan, kata mereka.

Nah, hari ini, menu makan siangnya Bihun Goreng. Pas engga dikasih sendok sama abangnya, cuma dikasih sumpit, ya udah deh, akhirnya Isaac belajar makan bihun pakai sumpit.
Berhubung koordinasi gerakan motorik halusnya memang belum sempurna, ya jadilah nyumpitnya sejadinya. Tapi hebat lho dia. Dari gak bisa pakai sumpit sama sekali, tetep bisa makan walaupun susah. Ada aja caranya.







Thursday, January 17, 2008

isaac sekolah lagi

Kelamaan libur, Isaac jadi ogah sekolah lagi. Cape ngebujuk dan maksa Isaac sekolah lagi, Mami sama Papi mempertimbangkan homeschooling buat Isaac. Tapi uang sekolah bulan Januari sudah terlanjur dibayar. Waktu Miss Mona telepon, Mami bilang sama Miss Mona bahwa kami akan lihat perkembangannya Isaac sampai akhir Januari ini. Kalau tau-tau mau sekolah lagi, ya lanjutin aja, tapi kalau engga mau, ya lebih baik keluar saja atau gantian dengan Grace (sayang uang pangkalnya sudah dibayar lunas heheh .. ).

Eh, ditinggal ke Bandung sama Mami dan Papi sejak kemarin siang sampai hari ini, ternyata hari ini Isaac mau berangkat sekolah lagi. Duh ni anak, jangan-jangan manja aja ya?

Pulang-pulang bawa undangan ultah lagi, besok ada yang ultah. Bungkus kado lagi deh. heheh .. Moga-moga besok mau sekolah.

Kalo Grace, terakhir ditanya masih engga mau sekolah tuh. Masih seneng belajar di rumah aja. Ya udah ..

Monday, January 14, 2008

Ultah ke-2 Grace



Hari ini Grace genap berusia 2 tahun. Kami merayakannya di Hokben Citraland bersama om-om dan tante-tante Isatnet. Anak kecilnya cuma Grace, Isaac dan Owen, karena Om Wandi dan Om Syarief gak sempet bawa anak-anak mereka. Sibuk kerja sih, rumahnya jauh.

Awalnya rada bingung juga karena seharusnya pesta mulai pukul 7 malam, tapi Om-Om dan Tante-Tante Isatnet belum pada datang, karena ketika mereka baru bubar kerja aja udah pukul 6 sore. Belum dandannya, belum macetnya .. hihihi .. Ya udah deh, jadi molor banget.

Tapi akhirnya acaranya cukup rame juga. Apalagi Isaac tanpa malu-malu nyanyiin lagu "Balonku Ada Lima" disambung dengan "Tiup Lilinnya". hehehe .. Biar gak nyambung, tapi om-om dan tante-tante tetep kasih semangat buat Isaac. Kayaknya dia seneng juga nyanyi di depan.

Si Grace yang belum terbiasa dengan pesta ulang tahun jadi grogi dan takut waktu diajak ngomong sama Om Pembawa Acaranya. Kalo Isaac, karena sudah biasa menikmati pesta ultah, seneng-seneng aja dengan pesta ultahnya Grace. Malah, Isaac beranggapan bahwa itu pesta ultahnya dia. kekeke ..

Waktu dikasih tau bahwa kami akan ke acara ultahnya Grace, Isaac mengira kami akan ke sekolahnya dia. Waktu berhenti di Citraland, dia jadi binun, "Koq berenti di sini, Mami?"
"Iya, kan mau ke acara ultahnya Grace."
"Koq di sini ulang tahunnya Grace?"
"Emang harusnya di mana?"
"Di sekolah."
Hehehe .. ada-ada aja.

Friday, January 11, 2008

ke panti wredha

Hari ini sekolah Isaac mengadakan kunjungan dan perayaan natal di panti wredha .. kalo gak salah namanya Wisma Mulia di Jelambar, Jakarta Barat.

Dari rumah, dengan malas-malasan, akhirnya Isaac ikut juga meskipun menolak pakai seragam sekolahnya.

Sungguh engga kebayang Isaac bahwa panti jompo akan berisi banyak nenek-nenek tua berambut putih yang sering dijuluki Isaac dengan sebutan "nenek sihir" :D. Meskipun sudah dikasih tau bahwa kami akan ke panti jompo, rumahnya oma-oma dan opa-opa (tapi ternyata gak ada opanya), dia sepertinya cukup terperangah juga karena di sana koq banyak nenek (sihir :D).

"Huss .. itu bukan nenek sihir, itu oma. Jangan bilang nenek sihir lagi ya," Si Mami jadi was-was kalo Isaacnya asal cletuk aja ngomongnya.
"Kenapa neneknya rambutnya putih semua, Mami?" tanyanya.
"Iya karena sudah tua. Kalau sudah tua, rambutnya jadi putih."
Akhirnya berenti juga pertanyaannya.

Bagaimana kesan-kesan yang didapat Isaac di panti wredha itu? Sepertinya dia bosan, engga enjoy di sana. Ketika Mami tanya, "Seneng gak, Saac, ke panti jompo?"
"Engga," jawabnya tegas, tanpa ragu lagi sambil ngeloyor pergi. hehehe ..



Saturday, January 05, 2008

gathering isatnet di carita

Hari ini Isaac dan Grace ikut rombongan Isatnet ke Carita. Papi mami dan om-om dan tante-tante mau pada meeting di Mutiara Carita.

Udah lama gak ke pantai. Di sini banyak orang jualan juga, padahal pengunjung lagi sepi-sepinya. Isaac sempat ditato kakinya, pakai gambar Tweety. hehehe ..


Ikut main kartu sama om-om. Hey, itu ikut main apa ngebrantakin???