Saturday, January 26, 2008

ketiduran

Sebenernya waktu itu Grace udah ngantuuuuk banget, tapi gak mau bobo-bobo. Trus minta pangku sama Mami, sambil makan rumput laut Tao Kae Noi kesukaannya. Satu tangan lagi megangin rumput lautnya, padahal matanya udah liyer-liyer. Waktu Mami ambil rumput lautnya, eh .. Si Grace mau ngambil lagi. Tapi ketika udah masukin tangan ke bungkus Tao Kae Noi, dia udah gak sanggup ngeluarin tangannya lagi karena udah saking pingin bobo :-)

Friday, January 25, 2008

Isaac Belajar Makan Pakai Sumpit

Ini adalah hari kedua Isaac ikut Mami ngantor sejak pulang dari Batam. Otomatis, sekolahnya bolos nih. Duw .. sempet bikin kacau juga sih, karena dia mau main di komputernya Tante Amel dan Tante Beatrix. Tapi ya gak papa deh. Sedihnya, Grace gak ikut karena gak mandi-mandi, jadi daripada Mami kesiangan ke kantornya, Gracenya ditinggal di apartemen dulu deh.

Karena engga mau sekolah terus, ada kemungkinan Isaac akan keluar sekalian dari preschoolnya ini. Mudah-mudahan, Grace boleh menggantikan posisinya Isaac meskipun di kelas yang lebih rendah. Gak tau nih, Gracenya mau pa engga ya?

Sebagai gantinya, Isaac mendapatkan keinginannya yaitu "kerja di kantor sama Mami". heheh .. Kalo nyanding, Mami jadi bisa mengawasi perkembangan dan isi belajarnya Isaac.

Mulai hari ini, Isaac sama Grace mulai diatur lagi acara makannya. Harus di meja, makan sendiri. Soalnya selama ini, akibat selalu dikejar-kejar oleh suapan si nenek, pembantu-pembantunya juga jadi terbiasa ngejar-ngejar kalo ngasih makan Isaac dan Grace. Pernah suatu hari mau dibiasakan makan di meja makan mereka, cuma bertahan beberapa hari karena pembantu kan tidak selalu bisa diawasi sama Mami, yang nungguin terus malah neneknya, jadi yah kejar-kejaran lagi deh. Hehehe .. Daripada anaknya gak makan, kata mereka.

Nah, hari ini, menu makan siangnya Bihun Goreng. Pas engga dikasih sendok sama abangnya, cuma dikasih sumpit, ya udah deh, akhirnya Isaac belajar makan bihun pakai sumpit.
Berhubung koordinasi gerakan motorik halusnya memang belum sempurna, ya jadilah nyumpitnya sejadinya. Tapi hebat lho dia. Dari gak bisa pakai sumpit sama sekali, tetep bisa makan walaupun susah. Ada aja caranya.







Thursday, January 17, 2008

isaac sekolah lagi

Kelamaan libur, Isaac jadi ogah sekolah lagi. Cape ngebujuk dan maksa Isaac sekolah lagi, Mami sama Papi mempertimbangkan homeschooling buat Isaac. Tapi uang sekolah bulan Januari sudah terlanjur dibayar. Waktu Miss Mona telepon, Mami bilang sama Miss Mona bahwa kami akan lihat perkembangannya Isaac sampai akhir Januari ini. Kalau tau-tau mau sekolah lagi, ya lanjutin aja, tapi kalau engga mau, ya lebih baik keluar saja atau gantian dengan Grace (sayang uang pangkalnya sudah dibayar lunas heheh .. ).

Eh, ditinggal ke Bandung sama Mami dan Papi sejak kemarin siang sampai hari ini, ternyata hari ini Isaac mau berangkat sekolah lagi. Duh ni anak, jangan-jangan manja aja ya?

Pulang-pulang bawa undangan ultah lagi, besok ada yang ultah. Bungkus kado lagi deh. heheh .. Moga-moga besok mau sekolah.

Kalo Grace, terakhir ditanya masih engga mau sekolah tuh. Masih seneng belajar di rumah aja. Ya udah ..

Monday, January 14, 2008

Ultah ke-2 Grace



Hari ini Grace genap berusia 2 tahun. Kami merayakannya di Hokben Citraland bersama om-om dan tante-tante Isatnet. Anak kecilnya cuma Grace, Isaac dan Owen, karena Om Wandi dan Om Syarief gak sempet bawa anak-anak mereka. Sibuk kerja sih, rumahnya jauh.

Awalnya rada bingung juga karena seharusnya pesta mulai pukul 7 malam, tapi Om-Om dan Tante-Tante Isatnet belum pada datang, karena ketika mereka baru bubar kerja aja udah pukul 6 sore. Belum dandannya, belum macetnya .. hihihi .. Ya udah deh, jadi molor banget.

Tapi akhirnya acaranya cukup rame juga. Apalagi Isaac tanpa malu-malu nyanyiin lagu "Balonku Ada Lima" disambung dengan "Tiup Lilinnya". hehehe .. Biar gak nyambung, tapi om-om dan tante-tante tetep kasih semangat buat Isaac. Kayaknya dia seneng juga nyanyi di depan.

Si Grace yang belum terbiasa dengan pesta ulang tahun jadi grogi dan takut waktu diajak ngomong sama Om Pembawa Acaranya. Kalo Isaac, karena sudah biasa menikmati pesta ultah, seneng-seneng aja dengan pesta ultahnya Grace. Malah, Isaac beranggapan bahwa itu pesta ultahnya dia. kekeke ..

Waktu dikasih tau bahwa kami akan ke acara ultahnya Grace, Isaac mengira kami akan ke sekolahnya dia. Waktu berhenti di Citraland, dia jadi binun, "Koq berenti di sini, Mami?"
"Iya, kan mau ke acara ultahnya Grace."
"Koq di sini ulang tahunnya Grace?"
"Emang harusnya di mana?"
"Di sekolah."
Hehehe .. ada-ada aja.

Friday, January 11, 2008

ke panti wredha

Hari ini sekolah Isaac mengadakan kunjungan dan perayaan natal di panti wredha .. kalo gak salah namanya Wisma Mulia di Jelambar, Jakarta Barat.

Dari rumah, dengan malas-malasan, akhirnya Isaac ikut juga meskipun menolak pakai seragam sekolahnya.

Sungguh engga kebayang Isaac bahwa panti jompo akan berisi banyak nenek-nenek tua berambut putih yang sering dijuluki Isaac dengan sebutan "nenek sihir" :D. Meskipun sudah dikasih tau bahwa kami akan ke panti jompo, rumahnya oma-oma dan opa-opa (tapi ternyata gak ada opanya), dia sepertinya cukup terperangah juga karena di sana koq banyak nenek (sihir :D).

"Huss .. itu bukan nenek sihir, itu oma. Jangan bilang nenek sihir lagi ya," Si Mami jadi was-was kalo Isaacnya asal cletuk aja ngomongnya.
"Kenapa neneknya rambutnya putih semua, Mami?" tanyanya.
"Iya karena sudah tua. Kalau sudah tua, rambutnya jadi putih."
Akhirnya berenti juga pertanyaannya.

Bagaimana kesan-kesan yang didapat Isaac di panti wredha itu? Sepertinya dia bosan, engga enjoy di sana. Ketika Mami tanya, "Seneng gak, Saac, ke panti jompo?"
"Engga," jawabnya tegas, tanpa ragu lagi sambil ngeloyor pergi. hehehe ..



Saturday, January 05, 2008

gathering isatnet di carita

Hari ini Isaac dan Grace ikut rombongan Isatnet ke Carita. Papi mami dan om-om dan tante-tante mau pada meeting di Mutiara Carita.

Udah lama gak ke pantai. Di sini banyak orang jualan juga, padahal pengunjung lagi sepi-sepinya. Isaac sempat ditato kakinya, pakai gambar Tweety. hehehe ..


Ikut main kartu sama om-om. Hey, itu ikut main apa ngebrantakin???