Friday, January 25, 2008

Isaac Belajar Makan Pakai Sumpit

Ini adalah hari kedua Isaac ikut Mami ngantor sejak pulang dari Batam. Otomatis, sekolahnya bolos nih. Duw .. sempet bikin kacau juga sih, karena dia mau main di komputernya Tante Amel dan Tante Beatrix. Tapi ya gak papa deh. Sedihnya, Grace gak ikut karena gak mandi-mandi, jadi daripada Mami kesiangan ke kantornya, Gracenya ditinggal di apartemen dulu deh.

Karena engga mau sekolah terus, ada kemungkinan Isaac akan keluar sekalian dari preschoolnya ini. Mudah-mudahan, Grace boleh menggantikan posisinya Isaac meskipun di kelas yang lebih rendah. Gak tau nih, Gracenya mau pa engga ya?

Sebagai gantinya, Isaac mendapatkan keinginannya yaitu "kerja di kantor sama Mami". heheh .. Kalo nyanding, Mami jadi bisa mengawasi perkembangan dan isi belajarnya Isaac.

Mulai hari ini, Isaac sama Grace mulai diatur lagi acara makannya. Harus di meja, makan sendiri. Soalnya selama ini, akibat selalu dikejar-kejar oleh suapan si nenek, pembantu-pembantunya juga jadi terbiasa ngejar-ngejar kalo ngasih makan Isaac dan Grace. Pernah suatu hari mau dibiasakan makan di meja makan mereka, cuma bertahan beberapa hari karena pembantu kan tidak selalu bisa diawasi sama Mami, yang nungguin terus malah neneknya, jadi yah kejar-kejaran lagi deh. Hehehe .. Daripada anaknya gak makan, kata mereka.

Nah, hari ini, menu makan siangnya Bihun Goreng. Pas engga dikasih sendok sama abangnya, cuma dikasih sumpit, ya udah deh, akhirnya Isaac belajar makan bihun pakai sumpit.
Berhubung koordinasi gerakan motorik halusnya memang belum sempurna, ya jadilah nyumpitnya sejadinya. Tapi hebat lho dia. Dari gak bisa pakai sumpit sama sekali, tetep bisa makan walaupun susah. Ada aja caranya.







No comments: