Sunday, March 30, 2008

grace kena dompo


Bahasa kerennya Herpes. Penyakit ini disebabkan oleh virus yang menyerang kulit. Biasanya, kalo Papi Fredy kecapean, butuh istirahat, dia suka kena penyakit ini. Eh, gak taunya Grace jadi tertular.
Kasihan banget, apalagi kenanya selebar itu.

Untuk menebus rasa bersalahnya, Papi Fredy yang ngolesin salep ke kulitnya Grace tiap pagi dan pasangin perban biar kumannya gak nyebar ke mana-mana. Hiks .. Semoga cepat sembuh ya, Grace.

Tuesday, March 11, 2008

komputer isaac rusak

Kriiiing .. kriiing .. pesawat telepon di rumah berbunyi ketika Mami lagi mandi. Isaac langsung angkat telepon. Waktu Mami keluar dari kamar, Isaac lagi asyik ngobrol sama Mak Gwat.

Isaac : I'ie Ellennya mana?
Emak : I'ie Ellennya udah masuk kamar sama Ntio Adhi, udah bobo. Isaac besok sekolah ya?
Isaac : Sekolahnya masih libur koq. Aku besok mau naik pesawat, tapi pesawatnya lama sekali gak dateng-dateng.
Emak : (gak tau ngomong apa lagi trus .. ) Isaac mainan aja.
Isaac : Iya, tapi komputerku rusak. Engga bisa-bisa nyala dari kemarin, gak mau keluar gambarnya. Komputerku error terus.
Emak : Ooo .. rusak ya? Lha Isaac main yang lain aja sama Grace.
Isaac : Iya, tapi komputerku rusak ... (sama seperti laporan yang pertama). I'ie Ellennya mana, Mak?
Emak : I'ie Ellennya udah bobo. Tak bangunin dulu ya.
Ie Ellen : Halo
Isaac : Halo. Ie. Komputerku rusak .. (pengaduannya sama persis dengan yang pertama dan kedua sama Mak Gwat)
Ie Ellen : (gak tau nih ngomongnya apa tapi Isaac beberapa kali mengadu kalo kompinya lagi rusak)
Isaac kayaknya lagi gak mau bicara yang lain selain curhat ke orang-orang betapa sedihnya Isaac karena kompinya rusak. Ngomongnya aja sampe kayak mau nangis.

Memang sudah dari 3 hari yang lalu kompinya Isaac rusak sih. Wah, sedih banget Isaac gak bisa main game di kompi. Apalagi mau pinjem leptopnya Mami, gamenya udah dihapus semua. Sebetulnya bukan dihapus diuninstall gitu, tapi dihapus shortcutsnya. Kalo engga, abis deh leptopnya Mami disabotase sama Isaac.

Pagi ini, Mami minta tolong sama Mas Fani untuk ngecek kompinya Isaac. Akhirnya diinstall ulang deh. Soalnya gak mau booting untuk masuk ke Windows. Hardisknya error kali ya. Sekarang, Isaac sudah bisa main komputer lagi, cuma internetnya belum bisa karena CD drivernya lupa gak dikeluarin sama Mami, trus udah ditinggal ke kantor.

Ya wes lah, yang penting bisa main dulu dan Isaac udah seneng lagi.

Monday, March 10, 2008

ke Bandung 4



Hari Sabtu, 8 Maret 2008 kemarin Isaac dan Grace ke Bandung sama Mami, Mbak Sri, Mbak Fitri dan Mas Leman.
Mami mau nengokin ruko yang masih direnovasi. Waktu sampe di ruko, Isaac sama Grace masih bobo.

Abis dari ruko kami ke kebun binatang. Nah, setelah sampai di kebun binatang, baru deh Isaac sama Grace bangun :-)

Ini sudah yang ketiga kalinya Isaac sama Grace ke kebun binatang di Bandung.
Kalau dulu Isaac belum ngerasa takut deket-deket harimau atau singa, sekarang dia mulai deh ngerasa takut. Waktu si harimau mengaum, Isaac yang masih digendong sama Mbak Fitri kaget hehehe ..


Trus waktu mau difoto di depan harimau, Isaac jadi takut-takut karna tidak dipegangi, "Mbak, harimaunya mau gigit aku, Mbak." Malahan, Grace yang aktif ngegandeng tangannya Isaac. "Sini Saac, mau difoto, Saac," katanya Grace.

Dengan hewan-hewan lainnya Isaac engga takut. Isaac malah seneng ngeliat monyet, komodo, burung-burung, kasih makan rusa, unta. Malah Isaac berani deket-deket unta. Sampe ngeri Mami ngeliatnya. Soalnya kepala unta itu kan gede banget. Isaac malah ngejulurin tangannya mau kasih daun ke unta. hehehe ..



Abis dari kebun binatang, kami ke rumahnya Fani. Tapi Isaac sama Grace gak ikut turun, soalnya pas hujan deres. Cuma Mami yang turun karena mau bicarain pekerjaan sama Papi dan Maminya Fani. Akhirnya Fani yang keluar deh nyamperin Isaac sama Grace waktu hujan sudah reda.

Dari rumahnya Fani, kami pergi makan malam, trus ke ruko lagi, abis tu pulang ke Jakarta deh. Grace udah teler. Isaac masih sempet bangun dan gosok gigi sebentar, trus lanjut tidur lagi.

Sunday, March 09, 2008

bingung ya? :-)

Mami : Isaac mau punya adik gak?
Isaac : Mau. Adiknya nanti dua ya?
Mami : Iya, adiknya Isaac jadi dua nanti, Grace sama adik baru.
Isaac : Bukan. Adiknya satu buat aku, satu buat Grace.
Mami : Hah .. Jadi adiknya langsung dua?
Isaac : Iya
Mami : Trus nanti gimana kalo adiknya nangis semua dua-duanya?
Isaac : (diem .. nyengir .. ) Kalo nangis semua jadi bingung ya ..
Mami : hahaha ..

Tau juga ntu anak membayangkan keadaan yang akan terjadi. Imajinasinya udah bisa jalan ya.

Friday, March 07, 2008

jangan ketauan mami!

Mami, Isaac, Grace, Mbak Fitri dan Mbak Sri lagi bareng-bareng naik mobil ke kantornya Mami. Yang nyupir Mas Leman.

Mbak Fitri ngeluarin permen dan Isaac minta (pasti lah). Tapi Mbak Fitri berusaha ngumpetin permennya dari Grace, mungkin karena cuma punya 2 biji, kalo satunya diminta Grace juga, dia makan apa? hehehe .. (ini cuma pikirannya Mami Lea aja).
Trus Mbak Fitri bilang sama Isaac, "Sini Saac, permennya jangan ketauan Grace."
Isaac : "Koq jangan ketauan Grace? Jangan ketauan Mami!"

Langsung deh orang semobil pada ketawa. Gak tau ya kalo Isaac itu sayang dan kompak banget sama Grace. Yang suka engga bolehin Isaac makan permen itu bukannya Grace, tapi Mami. Jadi jangan ketauan Mami! Pinter dong Isaac :-))