Friday, April 18, 2008

mulai berulah

Sudah beberapa kali berangkat sekolah sendiri sama Mbak Fitri. Hari ini Grace mulai memperlihatkan kemanjaannya. Padahal udah pake sepatu nih, udah siap, tinggal turun ke bawah dan naik mobil. Eh, gak taunya, dia malah nangis waktu diajak masuk ke lift. "Aku mau sama Mami .. Aku mau sama Mami."
Pake guling-guling segala kata Mbak Fitri. Akhirnya Gracenya balik lagi deh ke apartemen. Tapi pada dasarnya dia pingin sekolah, cuma .. mana bisa Mami nemenin Grace sekolah sampe pukul 11 siang?

Isaac ditinggal malah cuek aja. Pokoknya dia gak mau sekolah. Titik :) Gak papa, tapi hari ini belajar nulis ya, baru bisa nyalain komputernya.

Akhirnya turun lagi deh sama Mami. Berangkat ke sekolah sama Mami. Tapi Mami gak ikut masuk. Awalnya Grace gak mau sama Mbak Fitri, tapi gara-gara ada anjing lewat, akhirnya dia lupa dan mau digendong Mbak Fitri. Nanti kalo udah di dalem, banyak temennya, moga-moga jadi lupa kalo tadi minta sama Mami :)


Wednesday, April 16, 2008

persiapan tidur malam yang panjang

Mau ngajak Isaac dan Grace bobo malam lebih awal, pukul 8 malam Mami suruh Isaac matiin komputernya. Apalagi menurut laporan Mbaknya, Isaac sama Grace engga bobo siang kemarin. Eh, tidak disangka .. Isaac nurut aja tanpa perlawanan. Bahkan, yang biasanya, kalo mati'in komputer ala Isaac nih, dia cuma mau mati'in monitornya, ternyata kali ini dia mau "turn off" komputernya. Weleh .. weleh .. berarti seharian kemarin Isaac bener-bener lagi "manut mode on".

Setelah Isaac dan Grace gosok gigi, kami bertiga kumpul di kasurnya Isaac. Seperti biasa, Isaac minta Mami baca buku cerita. Tapi kali ini Grace mau nulis, katanya. Jadi Mami ambilin pensil dan kertas, supaya Grace bisa nulis-nulis. Ngeliat Grace nulis-nulis, Isaac juga pingin melakukan hal lain, yaitu menggunting-gunting kertas. Lalu Isaac mengangkat bangkunya, dan membawanya ke dapur, soalnya dia mau ambil kertas koran di atas, di dapur. Bisa aja dia cari bantuan untuk "memperpanjang" tubuhnya :-)

Udah bosen nulis-nulis dan menggunting, akhirnya Mami bacain buku cerita nih, yang dengerin dengan serius sih cuma Isaac. Grace masih asik sendiri, malah bawa mainannya keluar kamar. Trus tiba-tiba Grace manggil-manggil Isaac, "Saac, bantuin aku, Saac .. Saac, bantuin aku, Saac .."

Waktu Isaac keluar kamar, "Ada apa, Grace?"
"Bantuin aku ni, Saac. Ni aku yang merah, kamu yang satunya, bantuin aku ni," kata Grace dengan gaya cadelnya.
Hebat bener nih anak, tau-tau udah bisa nyuruh kokonya bantuin.

Ternyata Grace lagi mainin mainan yang masang tali sepatu. Abis tu, ada serangga nempel di kakinya Grace.
"Ada semut ni," kata Grace, tapi dia koq gak mau nyingkirin semutnya, malah diliatin. Mungkin karna semutnya terlalu gede ya? Jadi gak berani nyingkirin.

Hmm .. acara persiapan tidur malam jadi tambah panjang :D

Abis main dengan semut, motret-motret semut pake hpnya Mami. Isaac sama Grace nyerbu ke kamar Mbaknya. Setelah itu masuk lagi ke kamar sendiri. Ketika Mami udah mati'in semua lampu supaya mereka segera tidur, masih pada tidur-tiduran di kasur, gak lama Papi Fredy pulang. Namanya tinggal di apartemen kecil. Ada orang datang, satu rumah tau semua. hehehe ..

Akhirnya main lagi deh sama Papi Fredy. Duuu .. kapan ni tidurnya?
Kasian juga sih Papi Fredy juga kangen sama Isaac dan Grace, tapi besok kan harus bangun pagi untuk sekolah.

Abis tu, Papi Fredy pilih tidur di kamarnya sendiri pintu kamarnya Isaac Mami tutup, trus baru deh Isaac sama Grace tidur. Tauk deh, udah jam berapa ketika mereka terlelap.

Setelah mereka pada pules, Mami pindah kamar. Eh .. gak lama Isaac nyusul. Ono-ono bae.

Tuesday, April 15, 2008

belajar apa?

Sepertinya, Grace bukan cuma senang ke sekolah. Dia memang seneng belajar di sekolah.
Ketika pulang kantor, Mami tanya-tanya sama Grace tentang sekolahnya.

Mami : Grace, tadi sekolah ya?
Grace : Iya
Mami : Sekolahnya belajar apa, Grace?
Grace : Tadi sekolahnya nyanyi-nyanyi, Mami.
Mami : Nyanyinya gimana?
Grace : Nyanyinya berdiri-berdiri. Berdiri semua. Nyanyi Twinkle Twinkle Little Star
(dengan gaya bicaranya yang cadel dan masih separo-separo :D)

Dari laporan Mbaknya yang nemenin dia, Grace kalo ambil mainan suka berebut sama temennya. Kalo temennya ambil mainan A, Gracenya, "Aku mau itu, Mbak." hehehe .. kayak kalo di rumah aja.
Masih rada susah untuk berbagi nih, sama Isaac juga kadang mau kadang engga. Tapi .. beberapa anak kecil memang egois gitu kali ya? :)

Isaac mau sekolah

Isaac hari ini mau sekolah. Sendirian lho. Soalnya ini hari Selasa, kelas Nursery gak masuk, jadi Grace gak sekolah.

Hari ini Isaac cukup mau bekerja sama selama persiapan ke sekolah. Meskipun sempet gak mau, tapi akhirnya mau juga pakai seragam dan celana dalam :D. Biasanya Isaac paling gak mau kalau disuruh pakai dua jenis pakaian itu. Kalau seragam, dia gak suka karena mungkin engga ada gambarnya :D. Kalau celana dalam, Isaac gak suka karena suka masuk ke pantatnya dia :P.

Waktu Mas Leman ngejemput di apartemen, Isaac langsung mau berangkat sama Mas Leman. Pinter deh.

Pulangnya dijemput naik mobil sama Mas Leman, Grace dan Mbak Fitri. Grace dari pagi udah pingin sekolah terus. Jadi ya udah, biar ikut aja jemput Si Isaac.

Monday, April 14, 2008

grace sekolah #3 : sendiri lagi :)

Hari ketiga Grace trial sekolah. Masih dengan semangat yang sama. Seneng kayaknya dia sekolah.

Isaac mogok lagi, gak mau sekolah. Mungkin .. masih cape karena kemarin malam baru pulang dari Bandung. Pagi-pagi belum bangun udah disuruh bangun. Trus mutung deh Isaac, gak mau pake seragam, maunya pake baju tidur. Padahal udah diajak mandi sama Papi, udah sukses. Maunya nyalain komputer, tapi kabel powernya Mami cabut.

"Aku mau ditinggal aja," gitu katanya Isaac. Wow ..
Ya udah deh, akhirnya ditinggal di rumah sama Mbak Sri aja.
Grace sekolah sendiri sama Mbak Fitri.

Friday, April 11, 2008

grace sekolah #2 : Isaac mau juga

Hari ini adalah hari kedua Grace trial sekolah di Pelita Montessori, sekolahnya Isaac, untuk menggantikan Isaac :D.
Isaac mau ikut juga. Dan anehnya, dia nurut aja pakai seragam sekolah, tidak ada perlawanan.

Salahnya Mami .. (duh rasanya seperti kesalahan fatal), adalah lupa kalau hari Jumat pakaiannya bebas, bukan seragam. Jadi bajunya Isaac beda sendiri deh.

Pelajaran hari ini adalah "Meal Gathering". Anak-anak belajar makan sendiri.

Tadinya rencananya Isaac akan ditempatkan di kelas Nursery dulu bareng sama Grace biar gak terlalu kaget karena udah lama engga masuk sekolah. Tapi ternyata sama gurunya, Isaac langsung dimasukkan ke kelasnya dia. Grace masuk ke Nursery.

Grace dapat pujian dari Miss Maya soalnya udah bisa makan sendiri. Isaac juga kayaknya seneng dengan acara makan-makan di sekolah kali ini. Ketika pulang sekolah ditanya, jawabannya bukan belajar kecoa lagi, tapi belajar makan. Makannya telur puyuh sama kuah (semur).

Jadi seneng dengernya, namanya kan, diajak ngomong juga nyambung. hehehe ..

Wednesday, April 09, 2008

grace sekolah

Grace nyoba sekolah hari ini. Sejak pagi dia sudah bersemangat ketika dikasih tau bahwa hari ini dia akan ke sekolah. "Ayo Mbak, aku mau sekolah," katanya ngajak Mbak Sri mandi. Isaac tadinya udah mau berangkat juga, tapi ketika mau berangkat, komputernya dimatiin sama Mami, dia jadi marah, trus nyalain lagi kompinya dan akhirnya malah main deh. Dipanggil-panggil cuek aja.

Tiba di sekolah masih setengah jam lebih awal. Grace main di taman sama Mbak Fitri. Kelamaan nunggu, Mami harus segera ke kantor. Jadi Grace berdua aja di sekolah sama Mbak Fitri.

Menurut laporan dari Mbak Fitri sih, awalnya Grace gak nangis waktu masuk kelas, tapi ketika ditinggal sama Mbak Fitri, Gracenya nangis keras banget.
Gak tau nih, kapok apa engga. Jumat nanti Grace mau nyoba sekolah lagi. Semoga besok, Isaac mau ikutan ke sekolah dan nemenin Grace.

Wednesday, April 02, 2008

ngintip dedek

Hari ini Mami Lea cek kehamilan. Ngintip dedek yang masih di perut. Minggu ke 12 ini, sudah 6 cm. Diameter kepalanya sekitar 2 centian.

Isaac sama Grace gak ikut, lagi asik main di rumah aja, gak pingin pergi-pergi. Apalagi beberapa hari ini Grace kena dompo alias herpes di kulitnya. Isaac juga lagi asik main komputer, apalagi sekarang internetnya sudah bisa on lagi di apartemen.

Semoga waktu segera berlalu dan Dedek dateng ya, Dek, biar bisa main sama-sama Isaac dan Grace.