Wednesday, April 16, 2008

persiapan tidur malam yang panjang

Mau ngajak Isaac dan Grace bobo malam lebih awal, pukul 8 malam Mami suruh Isaac matiin komputernya. Apalagi menurut laporan Mbaknya, Isaac sama Grace engga bobo siang kemarin. Eh, tidak disangka .. Isaac nurut aja tanpa perlawanan. Bahkan, yang biasanya, kalo mati'in komputer ala Isaac nih, dia cuma mau mati'in monitornya, ternyata kali ini dia mau "turn off" komputernya. Weleh .. weleh .. berarti seharian kemarin Isaac bener-bener lagi "manut mode on".

Setelah Isaac dan Grace gosok gigi, kami bertiga kumpul di kasurnya Isaac. Seperti biasa, Isaac minta Mami baca buku cerita. Tapi kali ini Grace mau nulis, katanya. Jadi Mami ambilin pensil dan kertas, supaya Grace bisa nulis-nulis. Ngeliat Grace nulis-nulis, Isaac juga pingin melakukan hal lain, yaitu menggunting-gunting kertas. Lalu Isaac mengangkat bangkunya, dan membawanya ke dapur, soalnya dia mau ambil kertas koran di atas, di dapur. Bisa aja dia cari bantuan untuk "memperpanjang" tubuhnya :-)

Udah bosen nulis-nulis dan menggunting, akhirnya Mami bacain buku cerita nih, yang dengerin dengan serius sih cuma Isaac. Grace masih asik sendiri, malah bawa mainannya keluar kamar. Trus tiba-tiba Grace manggil-manggil Isaac, "Saac, bantuin aku, Saac .. Saac, bantuin aku, Saac .."

Waktu Isaac keluar kamar, "Ada apa, Grace?"
"Bantuin aku ni, Saac. Ni aku yang merah, kamu yang satunya, bantuin aku ni," kata Grace dengan gaya cadelnya.
Hebat bener nih anak, tau-tau udah bisa nyuruh kokonya bantuin.

Ternyata Grace lagi mainin mainan yang masang tali sepatu. Abis tu, ada serangga nempel di kakinya Grace.
"Ada semut ni," kata Grace, tapi dia koq gak mau nyingkirin semutnya, malah diliatin. Mungkin karna semutnya terlalu gede ya? Jadi gak berani nyingkirin.

Hmm .. acara persiapan tidur malam jadi tambah panjang :D

Abis main dengan semut, motret-motret semut pake hpnya Mami. Isaac sama Grace nyerbu ke kamar Mbaknya. Setelah itu masuk lagi ke kamar sendiri. Ketika Mami udah mati'in semua lampu supaya mereka segera tidur, masih pada tidur-tiduran di kasur, gak lama Papi Fredy pulang. Namanya tinggal di apartemen kecil. Ada orang datang, satu rumah tau semua. hehehe ..

Akhirnya main lagi deh sama Papi Fredy. Duuu .. kapan ni tidurnya?
Kasian juga sih Papi Fredy juga kangen sama Isaac dan Grace, tapi besok kan harus bangun pagi untuk sekolah.

Abis tu, Papi Fredy pilih tidur di kamarnya sendiri pintu kamarnya Isaac Mami tutup, trus baru deh Isaac sama Grace tidur. Tauk deh, udah jam berapa ketika mereka terlelap.

Setelah mereka pada pules, Mami pindah kamar. Eh .. gak lama Isaac nyusul. Ono-ono bae.

No comments: