Thursday, August 21, 2008

nginep di kos tante devi

Isaac ikut Mami ke kantor hari ini, sementara Grace maunya di rumah aja. Jadi seharian ini Isaac di ruko bareng sama Emak Gemuk. Sesekali ngegangguin Mami di kantor.

Ketika Mami sudah akan pulang, Isaac tiba-tiba pingin ikut Tante Devi ke kosnya Tante Devi. Pingin tidur sama Tante Devi. Malah ngatur segala, "Mami biar tidur sama Grace, kamu tidur sama aku ya," kata Isaac.

Sampe Mami pergi sama Mas Ika aja, dia engga pingin ikut tuh, walaupun ngeliatin juga hehehe .. Duh, akrab banget sama Tantenya.

Udah sampe di rumah, Mami nelpon Isaac, ternyata Isaac sangat enjoy di kosnya Tante Devi. "Aku gak mau ke situ, Mami, aku mau di sini aja," gitu katanya.
Denger suaranya Isaac, Grace jadi pingin ikutan ngomong. "Ada Isaac, aku mau ngomong sama Isaac."
Grace : Saac ..
Isaac : (udah nyerahin hp ke Tante Devi lagi.)
Grace : Saac ..
Tante Devi : Saac, ni Grace mau ngomong ni
Grace : Saac, kita main masak-masakan yuk.
Mami : Saac, nanti kalo Mas Ika ke sana kamu ikut pulang sama Mas Ika ya.
Grace : Saac, kita main masak-masakan ya. Halo ..
Tante Devi : Halo Grace ..
Grace : Isaacnya mana?
Tante Devi : Saac, ni Grace mau ngomong ni
Isaac : Halo Grace
Grace : Saac, kita main masak-masakan ya
Isaac : Iya Grace, nanti kita main masak-masakan ya. Sama Tante Devy, sama Tante Lely.
Grace : Isaac pulang ya, sama Mas Ika
Isaac : Iya, trus nanti kita ke sini ya.
Grace : Engga, kamu ke sini sama Mas Ika, kita main masak-masakan ya.
Isaac : Iya Grace hehehe .. Si Grace .. Si Grace .. (dengan gaya bicara orang tua)
Grace : Udah dulu ya.
Isaac : Ya

Geli banget denger Isaac sama Grace ngobrol di telepon. Ternyata biar badan kecil-kecil gitu, mereka udah tau ya berkomunikasi dengan baik. Ah, anak-anak. Ada-ada aja.

Saturday, August 16, 2008

belajar konsisten

Mami lagi mau beli mie instant di toserba lantai 1 apartemen. Isaac lagi main rumah-rumahan sama Grace, minta ikut. Ayo deh ikut. Padahal lagi setengah telanjang dan gak pake sandal. Tapi toh masih di lingkungan apartemen ini, belum keluar.

Di lift, Mami bilang, "Ikut tapi gak boleh minta apa-apa ya."
Isaac mantuk-mantuk.

Waktu udah sampe di Starmart, Mami lagi cari sabun mandi, tapi engga nemu merek yang dicari, jadi ya ambil mie instant aja deh. Isaac seperti biasa, suka nyaranin, "Beli ini aja, Mami."
Pas di barisan snack, dia minta Taro. Ya boleh deh.
Eh, pas mau bayar, banyak permen di meja kasirnya. Isaac langsung sok nunjuk-nunjukkin ke Mami, "Mami, ini enak lho, beli ini aja."
Hehehe .. anak itu memang pinter bernegosiasi. Gayanya nyaranin buat Maminya, padahal dia sendiri yang punya kepentingan. Dasar!

Mami ingetin, "Kan tadi katanya gak mau minta apa-apa."
Sambil mesam-mesem, dia balikin lagi permennya. Tapi ambil lagi yang lain dan mengulangi usahanya supaya dibelikan permen. Tapi setiap kali diingatkan janjinya untuk tidak minta apa-apa, dia langsung naruh lagi permen di tempatnya.

Sebagai seorang anak, Isaac ni orangnya "nrimo", jadi bikin orang tua selalu pingin ngasih apa yang dia mau. Tapi kali ini biar dia belajar konsisten dengan kata-katanya. Toh udah dapet Taro :-)

Friday, August 15, 2008

independence day

Hari ini preschoolnya Isaac dan Grace ngerayain Independence Day. Sebetulnya Mami sih engga berniat nemenin Isaac maupun Grace di sekolah. Tapi kata mbak yang jaga di sekolahnya Isaac, banyak orang tua yang datang. Jadi Mami ikutan deh, buat nyemangatin Isaac ikut lomba.

Grace dianter sama Mbak, kayaknya belum gitu paham dengan lomba. Jadi yah ikut buat mainan aja deh, biar rame.

Isaac salah kostum, harusnya pake merah-putih, tapi dia pake seragam biasa. Tapi gak papa lah, dia tetep pede koq. Anak pinter! Malah jadi lebih gampang ngenalinnya di antara temen-temennya. Yang penting menang. Hehehe ..

Wednesday, August 06, 2008

Ajaib!!!

Hari ini, baik Isaac maupun Grace tiba-tiba bertingkah sangat manis sekali ketika mau berangkat ke sekolah.
Biasanya, mereka susah banget persiapan berangkat ke sekolah. Apalagi Isaac. Yang mau main komputer aja lah, yang gak mau pake seragam lah, yang mau di rumah aja, dll.

Pagi-pagi, Mami sempet ngerjain beberapa pekerjaan di kompinya Isaac. Trus waktu Isaac bangun, dia mau minta main kompinya. Sebenernya hari ini Mami udah berpikir untuk mengijinkan Isaac bolos sekolahnya karna lagi flu, sempet hangat badannya tadi malam. Tapi Mami mau liat dulu aja, gak mau maksa Isaac sekolah, tapi juga ga mau ngasih ide untuk nggak sekolah :D.

Akhirnya kompi dimati'in Isaac nurut aja ketika Mami bilang, "Main komputernya pulang sekolah aja."

Trus kami makan roti sama-sama. Abis tu mandi sama-sama. Eh, waktu diajak mandi, Isaac sama Grace nurut aja, malah mereka bilang, "Aku mau sekolah ah" dan buru-buru ke kamar mandi.
Wow .. gak salah denger nih?

Semua persiapan berjalan lancar tanpa perlawanan sama sekali dari kubu anak-anak ini heheh .. Malah kami sudah selesai dengan persiapan kami jauh sebelum jam sekolah dimulai. Isaac udah pakai sepatu dan engga sabar untuk keluar. Daripada nanti berubah pikiran lagi, akhirnya berangkat aja deh, nganterin Grace dulu ke sekolahnya, karna Isaac sekolahnya siang.

Sebenernya Isaac sekolahnya di apartemen sebelah, tapi gak papa kali ini ikut jalan-jalan nganterin Grace sekolah.

Turun dari mobil, seperti biasa, mukanya Grace keliatan sedikit sedih, tapi engga nangis. Dia mau aja dadah ke Mami dan Isaac.

Setelah nganter Grace, nganter Isaac. Isaac juga semangat turun dari mobil. Malah dia bilang, "Aku mau sekolah sendiri aja, Mami jangan ikut ya." kekeke ..

Pagi ini kondisinya engga ada tipi nyala, komputer juga udah dimati'in. Mungkin itu salah satu pendorong anak-anak jadi semangat ke sekolah juga ya?
Ga tau deh. Yang jelas, hari ini mereka ajaib banget! :-)