Monday, December 21, 2009

isaac : takut sama Tuhan

Isaac sepertinya tambah pinter aja cari alasan.
Hari ini Mami pulang kantor telat. Ternyata Isaac terbangun, lalu langsung turun menyambut Mami. Setelah naik ke atas, dia baru nanyain jam Ben10-nya sama Mbak Mia.

"Di tas yang tadi dibawa les, di bawah tasnya," jawab Mbak Mia.
"Mami, mau gak anterin aku ke bawah?" tanya Si Isaac.
"Kenapa?"
"Aku takut .. aku takut ada Tuhan"
"Lho koq?"
"Iya, kalau ada Tuhan, nanti Tuhannya "Whaaaa.." gitu"

Hahaha .. rupanya dia sudah mengantisipasi karena biasanya kalau dia bilang takut sama setan, Maminya bakal bilang, "Kan ada Tuhan Yesus, setannya sudah dipentung sama Tuhan Yesus"
Jadi sekarang dia langsung ngajuinnya sesuatu yang menurut dia lebih hebat dari setan dan pantas ditakuti .. benar-benar takut sebenarnya. hahaha ..

Lucu juga yah, anak-anak belajar takut dari mana sih?

Sunday, December 06, 2009

isaac : belajar membaca

Isaac mulai belajar baca beberapa hari terakhir ini. Sebenarnya Papi dan Mami ga maksa Isaac untuk belajar baca, pinginnya Isaac punya kesadaran dulu bahwa dia butuh untuk bisa baca, baru bantu dia untuk belajar baca.
Nah, akhirnya Isaac mulai gemes karena ga bisa baca dia asal klik "yes" waktu main PS2 sehingga game yang sudah dia lewati, hilang begitu saja karena terhapus.

Nah, Si Papi sebagai partner mainnya jadi kesel karena perjuangannya hilang sia-sia. "Makanya kamu bisa baca dong biar ga asal pencet", kata Si Papi kesel.

Akhirnya Isaac belajar baca setiap hari. Tapi mungkin, karena sudah banyak merasakan kenyamanan, dia kurang punya semangat harus bisa, sehingga kalau lama ga bisa-bisa, entah karena kurang konsentrasi atau lupa-lupa, dia kesel, "koq lama banget sih mbak???" dan lalu nangis. Hihihi...

Hari ini, karena libur, Papi ngajarin Isaac baca. Papi lumayan getol ngajarinnya sehingga ketika Isaac salah-salah mengeja kata, dia jadi kesel, karena Isaac kayaknya ga konsen sehingga sering salah. Sudah tau huruf b sama u jadinya bu, dia suka nyebutnya lu.
Isaac juga sempet nangis karena dibentak-bentak Papi. Tapi kami sepakat Isaac harus belajar bahwa perjuangan iti memang tidak mudah. Dia harus belajar berjuang supaya ga jadi anak manja. Bukan masalah bisa atau tidak bisa bacanya karena sebenarnya dia anak pinter.

Semangat ya, Saac.

Sunday, October 04, 2009

milen : sakit cacar air dan ulang tahun

Milen berulang tahun yang pertama hari ini, tapi .. dari 3 hari yang lalu dia kena cacar air. Sekarang sudah lumayan mengering sih, tiap hari dimandi'in pakai Dettol cair, lumayan ampuh juga.

Nah, ini foto-fotonya Milen tepat pada tanggal 2 Oktober 2009.

Selamat Ulang Tahun yang pertama ya Milen ..
















Saturday, September 26, 2009

milen : makan es krim

Waktu Mami lagi ngambilin es krim buat Isaac, Milen nyamperin, langsung nyamber tutup es krimnya. Lalu .. sudah bisa ditebak, terjadilah adegan-adegan di bawah ini :)

Pertama digigit-gigit dulu tutup es krimnya

Clingak-clinguk, ada yang liat gak ya? :D

Keadaan aman, cobain lagi ah ..
Ternyata enak .. tambah napsu hihihi ..

Ewh .. jadi belepotan ya sampe ke jidat segala

Tapi masih penasaran, jilat lagi :P

Sudah hampir bersih ya? Udah anyep soalnya

Gini nih jadinya abis makan es krim

Masih penasaran lagi :)

Masih ..


Tambah napsu .. enak sih :P

Eh, ada yang jatuh ya?

Tauk deh ..

Masih ada sedikit ni di sini

Whaaaa .. koq abiiisssss

Tuesday, September 22, 2009

Milena : Oliver

Sejak tanggal 17 Sep 09 malam, semua mbak pulang kampung. Otomatis rumah jadi sepi :), ditambah lagi, sejak kemarin Isaac dan Grace minta main ke ruko. Jadi sekarang di rumah cuma ada Mami dan Milen.

Kesempatan untuk Mami untuk lebih kenal sama Milen.


Ternyata Milen bisa makan lahap kalau 1. lapar, 2. sambil nonton baby tv, 3. duduk yang manis, 4. gak diajak main.


Di antara acara-acara yang disiarin oleh baby tv, Milen paling suka Oliver. Dia bisa ketawa ngakak kalau nonton Oliver, padahal kalau nonton yang lainnya biasa aja. Sayangnya acaranya Oliver cuma sebentar-sebentar. Tapi semua acara ditonton Milen dengan serius. Dia seperti orang sedang dengerin kuliah kalo nonton tipi :)

Thursday, September 03, 2009

isaac : sakit cacar air




Sejak hari Minggu, tanggal 30 Agustus 2009 Isaac sakit cacar air. Kasihan banget deh, gatal-gatal di seluruh badan, tapi gak boleh digaruk. Karna kalau digaruk, nanti bisa pecah dan keluar cairannya, nanti malah jadi tambah banyak.

Isaac juga dilarang dekat-dekat ke Milen dan Grace. Hmm .. gak deket Grace sih mudah buat dia. Tapi gak deket Milen, kayaknya susah. Dilarang malah tambah pingin meluk-meluk Milen.
Padahal sudah dikasih tau, kalau Milen ketularan, nanti gatal-gatal kayak Isaac kan kasihan. Dia juga kasihan, tapi tidak kuasa menahan gemasnya sama Milen :))

Sampai sekarang sih masih aman-aman saja kedua adiknya, belum ada yang ketularan. Kalo Grace memang sudah pernah imunisasi Varicella, tapi Milen belum. Isaac juga sudah pernah dapat imunisasi Varicella, mungkin itu sebabnya keluarnya gak gitu parah kayak Mami waktu masih kecil dulu.

Bentol-bentolnya sekarang sudah lumayan langsung pada kering setelah Isaac mandi berendam pakai cairan Dettol. Gak tau apa karena cairan itu atau memang sudah waktunya kering :). Kata Isaac sih berendam pakai cairan itu rasanya perih di bagian bentol-bentolnya itu. Mungkin karena memang udah kegaruk semua kali ya hehehe .. jadi kena cairan disinfektan rasanya perih.

Karena sakit ini, akhirnya ultahnya Isaac yang rencananya mau dirayain tanggal 9 diundur jadi tanggal 14 September 2009.

Semoga cepat sembuh ya Isaac.

Sunday, August 30, 2009

ke monas

Asiiiikkk .. ke Monas lagi ..





suasana menjelang berbuka puasa di depan rumah :)

Bulan puasa kali ini, Mbak-mbak kami (yang kebetulan belum ada setahun tinggal bersama kami, alias baru-baru semua) berjualan jajanan di depan rumah.
Idenya dari Mami, kebetulan Mbak Sum bisa masak, jadi Mami kasih mereka kesempatan untuk punya kegiatan lain selain mengurus anak dan rumah, yang bisa produktif, menghasilkan uang langsung untuk tambahan penghasilan mereka menjelang lebaran.

Isaac ikut bantuin jualan ni, walaupun gak terus-terusan. Dia cukup semangat bantuin jualan.

Kebetulan ada emak, tetangga sebelah rumah kami yang mau beli juga, pas Isaac yang jaga. Isaac nanya ke emak itu, "Popo koq beli kolak, emangnya popo lapar ya Po?" :D

Semua anggota keluarga ikut jualan kalau sudah sore :) biar rameee .. biar tambah semangat Mbak-mbaknya










Thursday, August 13, 2009

isaac dah sembuh

Kayaknya kemarin yang sampe muntah itu cuma masuk angin. Pagi ini Isaac udah adem, gak panas lagi. Ditungguin sampe malam ini juga udah gak naik lagi suhunya.
Jadi .. Isaac udah bisa dibilang sembuh ya?

Malam ini kami mau ke Pekalongan, rumahnya Mak Kurus.

Wednesday, August 12, 2009

milen imunisasi, isaac demam

Hari ini Milen imunisasi Campak.
Hasil pengukuran pertumbuhannya :
Berat : 9,5 kg
Panjang : 72 cm
Lingkar kepala : 44 cm

Sampai sekarang Milen sudah bisa :
1. berdiri beberapa detik
2. nyoba jalan sambil pegangan
3. niruin omongan orang lain
4. ngenalin orang
5. dan hari ini .. dia sudah bisa disuruh cium mami, walaupun ciumnya lebih tepat kalo dibilang mau nelen hahaha ..

Pulang dari RS, dapet surat dari gurunya Isaac, katanya Isaac hari ini kurang sehat. Kalau menurut Mbaknya sih Isaac hari ini badannya panas. Jadi besok Isaac gak usah sekolah karena tanggal 14 ada perlombaan dalam rangka merayakan Kemerdekaan RI.

Hmm .. Mami harus pulang lebih awal hari ini?

Monday, August 10, 2009

pergi ke pesta pernikahan

Malam ini Mami, Isaac, Grace dan Milen ikut Emak Kurus dan Engkong ke pesta pernikahannya sepupunya Mami. Yang paling seneng kalo pergi ke pesta pernikahan adalah Grace. Kesempatan dia pake baju kayak tuan putri.
Isaac ketemu temen-temen baru yang sebenarnya adalah sodaranya dia juga. Dengan temen-temen barunya ini dia langsung akrab. Ke mana-mana bareng, gandengan tangan pula hehehe .. sayang ya ketemunya cuma sebentar. Gak bisa kenalan lebih jauh.

Wednesday, August 05, 2009

milena : main di kolam ikan


Lama gak ke kolam renang, Milen kangen air banget. Waktu kami duduk-duduk di pinggir kolam ikan sore tadi, dia gelenjotan minta turun. Akhirnya, Mami tempelin kakinya ke air .. wuiii .. seneng banget dia, kakinya nendang-nendang kayak orang berenang. Lama-lama nyemplung deh dia ke kolam.

Heran, gak takut dia liat ikan bersliweran ngelewatin dia. Ikannya juga gak takut sama Milen :) Untung Isaac sama Grace gak ada, kalo mereka ada, pasti bakal ikutan turun ke kolam. Bisa-bisa ikannya mati semua ntar.

Wednesday, July 15, 2009

milen sudah bisa apa?



Hari ini Milen sudah 9 bulan lebih. Lama gak diupdate ya. Maminya mulai males ngeblog ni :)
Padahal, setiap hari ada saja perkembangan baru.

Sekarang Milen udah bisa duduk, berdiri sambil pegangan, dia juga sudah mulai menanggapi kalau diajak ngomong :).
Udah bisa ngomel kalo marah. Kalau bilang iya, dia juga manggut-manggut, sepertinya memang tahu bahwa "iya" tandanya setuju :).


Setelah lulus ASIX tanggal 2 April yang lalu, Milen mulai makan bubur. Awalnya cuma alpukat, trus nyobain beras merah, lama-lama .. sekarang, buburnya milen dah kayak bubur menado aja, campur-campur. Beda dengan kedua pendahulunya, Milen ini jago banget kalo urusan makan. Cuma butuh 5 menit untuk menghabiskan seporsi buburnya Milen hehehe .. Gimana gak tambah montok ni anak?

Tapi sampe setua ini, Milen belum gitu lancar merangkaknya. Kayaknya dia enggan melalui tahap ini, maunya langsung berdiri aja trus jalan :D. Soalnya kalo merangkak lebih suka pake badan daripada pake lutut.

milen jahat banget?

Isaac ni yang ngomong sama Papi, katanya, "Milen itu jahat banget lho, Papi, soalnya bikin aku gemes terus."
Lah???

Monday, June 08, 2009

Ke Carita


Tanggal 6 Juni 2009, kantor Papi ngadain gathering di Lippo Carita. Isaac, Grace dan Milen ikut semua. Ini sudah kedua kalinya Milen ikut ke pantai, tapi sepertinya ini pertemuan pertamanya dengan Kak Fanny, anaknya Om Bandri.

Saturday, March 07, 2009

Kejeduk

Isaac lagi jalan dari luar masuk ke kamar tau-tau .. gedubrak!!
Ah, jatuh lagi nih Isaac, tapi paling-paling dia cepet bangun lagi.

Tapi, tunggu punya tunggu .. koq gak bangun-bangun nih anak, jangan-jangan dia kesakitan. Akhirnya Mami nengokin Isaac lagi meringkuk di lantai.
"Sakit ya, Saac?" tanya Mami.
"Iya," jawabnya sambil mewek, akhirnya pecah deh tuh tangisan.

Wah, pasti kejeduknya sakit banget sampe nangis kayak gitu. Biasanya dia kalo kejeduk-kejeduk cepet pulih jadi biasa lagi. hehehe ..
Ternyata pahanya yang kejeduk. Waduh! Kasian banget ngeliatnya, soalnya dia biasa sok kuat, sekarang kesakitan, rasanya sedih ngeliatnya.

Saturday, February 28, 2009

milena ke china

Tanggal 19 Februari 2009 kemarin, Milen ikut Mami ke Batam. Tanggal 20-nya Milen, Mami dan Papi berangkat ke Singapore bersama Om Budi dan Tante Tina. Dari Singapore, kami terbang ke China.

Ouw .. di usia 4,5 bulan lebih, Milen udah sampe ke China?

Gara-garanya, Papi sama Mami, juga Om Budi dan Tante Tina mau kerja sama dengan pabrik perangkat elektronik di China. Sayangnya stok ASIPnya Mami gak mencukupi untuk ninggalin Milen selama seminggu penuh. Jadi ya Milen dibawa aja deh. Biar bisa tetep dapet ASI.

Selama perjalanan Milen sangat kooperatif, engga rewel walaupun kedinginan hehehe ..
Dia tau lagi pergi dinas kali ya, dan lagi, selama 5 hari di China, Milen banyak digendong, jadi anget deh. Mau minum susu juga gampang kareng "gentong"nya udah nyanding di sebelahnya.








Selama di China, Milen kayak selebritis aja. Kemanapun dia pergi, orang-orang selalu nyapa dia. Bahkan ada yang ngajak becanda juga. Dan sepertinya dia menikmati banget perhatian orang-orang terhadapnya :D.

Pulang dari China lewat Singapore. Kami menginap semalam di Lucky Plaza karena tiba di Singapore sudah terlalu malam, sudah gak mungkin lagi naik kapal ke Batam. Jadi keesokan harinya, kami sempetin main ke rumah Mpek Herry, ketemu sama Koko Daniel dan Koko Michael. Mereka juga langsung sayang sama Milen, terutama Koko Michael yang kepingin ngegendong Milen hehehe ..


Sore hari kami naik kapal ke Batam. Nginap di Batam semalam dan besokan sorenya baru terbang ke Jakarta.
Fuiih .. lega banget yak nyampe di Jakarta. Mbak Novi udah kangen banget sama Milen. O' Isaac juga kangen banget tu sama Milen.