Sunday, August 30, 2009

ke monas

Asiiiikkk .. ke Monas lagi ..





suasana menjelang berbuka puasa di depan rumah :)

Bulan puasa kali ini, Mbak-mbak kami (yang kebetulan belum ada setahun tinggal bersama kami, alias baru-baru semua) berjualan jajanan di depan rumah.
Idenya dari Mami, kebetulan Mbak Sum bisa masak, jadi Mami kasih mereka kesempatan untuk punya kegiatan lain selain mengurus anak dan rumah, yang bisa produktif, menghasilkan uang langsung untuk tambahan penghasilan mereka menjelang lebaran.

Isaac ikut bantuin jualan ni, walaupun gak terus-terusan. Dia cukup semangat bantuin jualan.

Kebetulan ada emak, tetangga sebelah rumah kami yang mau beli juga, pas Isaac yang jaga. Isaac nanya ke emak itu, "Popo koq beli kolak, emangnya popo lapar ya Po?" :D

Semua anggota keluarga ikut jualan kalau sudah sore :) biar rameee .. biar tambah semangat Mbak-mbaknya










Thursday, August 13, 2009

isaac dah sembuh

Kayaknya kemarin yang sampe muntah itu cuma masuk angin. Pagi ini Isaac udah adem, gak panas lagi. Ditungguin sampe malam ini juga udah gak naik lagi suhunya.
Jadi .. Isaac udah bisa dibilang sembuh ya?

Malam ini kami mau ke Pekalongan, rumahnya Mak Kurus.

Wednesday, August 12, 2009

milen imunisasi, isaac demam

Hari ini Milen imunisasi Campak.
Hasil pengukuran pertumbuhannya :
Berat : 9,5 kg
Panjang : 72 cm
Lingkar kepala : 44 cm

Sampai sekarang Milen sudah bisa :
1. berdiri beberapa detik
2. nyoba jalan sambil pegangan
3. niruin omongan orang lain
4. ngenalin orang
5. dan hari ini .. dia sudah bisa disuruh cium mami, walaupun ciumnya lebih tepat kalo dibilang mau nelen hahaha ..

Pulang dari RS, dapet surat dari gurunya Isaac, katanya Isaac hari ini kurang sehat. Kalau menurut Mbaknya sih Isaac hari ini badannya panas. Jadi besok Isaac gak usah sekolah karena tanggal 14 ada perlombaan dalam rangka merayakan Kemerdekaan RI.

Hmm .. Mami harus pulang lebih awal hari ini?

Monday, August 10, 2009

pergi ke pesta pernikahan

Malam ini Mami, Isaac, Grace dan Milen ikut Emak Kurus dan Engkong ke pesta pernikahannya sepupunya Mami. Yang paling seneng kalo pergi ke pesta pernikahan adalah Grace. Kesempatan dia pake baju kayak tuan putri.
Isaac ketemu temen-temen baru yang sebenarnya adalah sodaranya dia juga. Dengan temen-temen barunya ini dia langsung akrab. Ke mana-mana bareng, gandengan tangan pula hehehe .. sayang ya ketemunya cuma sebentar. Gak bisa kenalan lebih jauh.

Wednesday, August 05, 2009

milena : main di kolam ikan


Lama gak ke kolam renang, Milen kangen air banget. Waktu kami duduk-duduk di pinggir kolam ikan sore tadi, dia gelenjotan minta turun. Akhirnya, Mami tempelin kakinya ke air .. wuiii .. seneng banget dia, kakinya nendang-nendang kayak orang berenang. Lama-lama nyemplung deh dia ke kolam.

Heran, gak takut dia liat ikan bersliweran ngelewatin dia. Ikannya juga gak takut sama Milen :) Untung Isaac sama Grace gak ada, kalo mereka ada, pasti bakal ikutan turun ke kolam. Bisa-bisa ikannya mati semua ntar.