Friday, December 31, 2010

natalan di gudang

Karena projectnya Papi sama Mami belum selesai, kami melewati Natal dan Tahun Baru di gudangnya Om Arif di Bekasi.
Ini adalah pengalaman yang seru, baru kali ini Isaac, Grace dan Milen melihat dan bermain di gudang.
Gudang adalah tempat menyimpan barang. Dan gudang ini menyimpan banyak sekali barang.
Isaac senang main di gudang karena bisa mendaki barang-barang yang ada di gudang sampai ke puncaknya.

Persis pengalaman Mami waktu kecil, bedanya, kalau dulu Mami main di gudang pasti kena marah, kalau Isaac, Grace dan Milen malah diajak main ke gudang setiap malam selama libur Natal dan Tahun Baru.

O,ya, menyambut Tahun Baru ini Isaac juga belajar menyalakan sendiri mercon dan kembang apinya. Hati-hati ya, Saac...

Friday, November 19, 2010

Milen & U'u Richard

Milen yang sehari-hari keliatannya tomboy ini, ternyata bisa genit dan cantik juga :)
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Thursday, October 28, 2010

Thursday, October 14, 2010

milena & grace

02 Oktober 2010 @ Citraland Mall, Jakarta Barat.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tuesday, October 12, 2010

Milen VS Papi

Kami sedang makan malam bertiga .. mm .. sebenarnya hanya berdua (Papi sama Mami), tapi karena Milen terbangun karna ngompol, akhirnya ikut makan malam.

Milen makan mie kuahnya Papi. Supaya tidak susah, Papi membagi dua mienya dan memberikannya pada Milen. Sebenarnya mienya pedes. Milen langsung huh hah .. tapi tetep aja makan lagi hehehe ..

Karena Milen makannya tidak habis-habis, Papi membantu Milen menghabiskan mienya separo dari jatah dia. Nah, ketika Milen mau mengambil mie lagi (dia makan pakai tangan karena belum bisa menyendok mie), dia melihat mienya tinggal sedikit, dan tahulah dia siapa yang punya ulah, "Papi!!!" sambil berkacak pinggang dan cemberut ke Papinya hehehe ..

Nah, waktu Mami mau mengabadikan kejadian itu, Mami minta Milen untuk mengulangi marahnya tadi. Eh, bisa juga dia berakting seperti itu sampai Mami berhasil membuat fotonya. Setelah difoto, dia langsung nyengir tu. "Oba iat .. oba iat," katanya. Terjemahannya, "Coba liat .. coba liat" hahaha ..

Seneng dia ngeliat fotonya, sampai minta difoto berulang-ulang dengan gaya seperti itu.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

manja sama papi

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Thursday, September 30, 2010

milen mau pake popok sendiri :)

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Wednesday, September 29, 2010

ikut mami ngantor

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Friday, September 24, 2010

gini kalau ikut mami kerja :)



Yang pulang sekolah kecapean langsung teparrrr .. yang gak sekolah masih segerrrr :))

Sunday, September 19, 2010

ke dokter gigi

Kunjungan pertama .. kedua .. Si Isaac masih takut-takut. Setiap kali dokter gigi mau ngebor atau bersihin giginya, dia selalu tanya, "itu apa?", "itu buat apa?"
Tapi kunjungan ketiga dst .. dia udah mulai berani hehehe .. Sekarang kalau ke dokter gigi ya masuk sendiri juga berani dia. :)

Thursday, September 16, 2010

Re: grace rapiin kamar

Wah heeebaaaad, siapa dulu maminya

Papi Fredy

grace rapiin kamar

Lumayan banget ya hasilnya untuk ukuran anak yang baru akan 5 tahun bulan Januari nanti :)
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Sunday, August 15, 2010

Isaac : cape di sekolah minggu :)

Minggu, 8 Agustus 2010

Sejak Sabtu siang kami sekeluarga ada di Wiradesa untuk acara pernikahannya Om Ade.
Hari Minggu ini, Isaac, Grace dan Milen ikut acara sekolah minggu di Wiradesa.
Kebetulan Engkong Wi (Papinya Mami) kan sudah lama banget jadi guru sekolah minggu di GPdI Berea Wides, jadi sebagai cucunya, Isaac mungkin ngerasa udah kayak di rumah sendiri kalo kebaktian di sana.

Waktu puji-pujian berlangsung, Isaac meminta mic yang waktu itu dipegang sama Je Lalan yang waktu itu jadi singer. Ceritanya Isaac mau jadi singernya, mau ikutan nyanyi. Tapi karena nyanyinya lama banget, dia cape juga.

Eh.. Ndilalah ni, si pemimpin pujian nanya ke anak-anak sekolah minggu,
P. Pujian : "Anak-anak sudah cape belum memuji Tuhan?"
Isaac : "Capeeee"
P. Pujian : "Anak-anak masih mau memuji Tuhan?"
Isaac : "Nggaaaak"
Grrr...
Langsung deh Si Engkong ngeliat ke Je Lalan, suruh langsung ambil mic yang dipegang Isaac. ha .. ha .. ha ...

Si Isaac bilang ke Je Lalan, "Nyanyinya koq lama banget si, akunya jadi capek. Ni micnya dipegang Tante Lalan aja" wakakaka...
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

milena : ku ogah disuapin :)

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Monday, July 19, 2010

Taok

Semakin tambah umur, Si Milen bukannya tambah bosen netek, malah tambah giat dan tambah niat.

Liat iklan pakaian dalam cewe, dia langsung bilang "tetek". Hehehe ..

Nah seperti biasa, Mami nemenin Milen dan Isaac tidur malam sambil leptopan (Si Grace selalu udah bobo, tinggal dua nih yang suka insomnia). Trus Milen tiba-tiba dorong-dorong leptopnya Mami sambil bilang, "Taok .. taok .."
Ternyata maksudnya leptopnya suruh ditaruh di meja. Setelah ditaruh, ternyata dia mau netek lagi, padahal dari tadi udah netek tapi gak tidur-tidur. Hahaha .. Sekarang udah bisa ngatur dia. Gak enak kalo netek tapi Maminya pegang leptop, gitu kali ya?

Saturday, June 19, 2010

bandung - garut

Udah lama ga ke Bandung hari ini kami ke Bandung pagi-pagi. Acaranya cuma liat-liat binatang di bonbin aja sih sembari nunggu Papi & Mami meeting.

Abis itu kami ke Garut. Isaac dan Milen tidur di perjalanan. Kalo Milen langsung bangun ketika tiba di penginapan, Isaac baru bangun tengah malam .. mau pipis .. pas dia masuk ke kamar mandi, ga lama terdengar suara "BYUURRR"

"Hah? Kenapa Saac?" tanya Papi. Kirain Isaac ngeliat kolam langsung pingin nyebur.
"Kecebur" kata Isaac, buru-buru keluar lagi dari kolam karna kepanasan, mana udah basah kuyup.
Huahuahuahua.. Langsung deh Papi, Mami dan Tante Devy ketawa semua. Isaac juga ketawa, mandi sekalian deh.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Monday, May 31, 2010

milena : "engkong"

Sejak beberapa bulan lalu Si Milen sempat manggil engkong "Tung", trus diketawain sama Mak, dia gak berani nyoba lagi.
Udah sering dibujuk-bujukin supaya mau ngulangi lagi, tapi dianya tetep ogah. Kalau manggil "Mak" kenceng suaranya, giliran suruh manggil engkongnya diem dia. Malah manggilnya "Bapak".

Nah kemarin malam, Papi sempet nemenin anak-anak di kamar sambil baca buku cerita. Milen dan Grace dengerin. Lalu pembacaan ceritanya dilanjutin oleh Mami ketika Mami udah selesai mandi. Ternyata, didenger-dengerin, setiap omongannya Mami bacain buku itu berusaha ditirukan oleh Milen. Akhirnya Mami bacanya sekata demi sekata dan rupanya Milen jadi tambah keasikan niruin apa yang Mami ucapkan.

Tiba-tiba Mami dapat ide! Milen sepertinya sudah kayak keasikan aja niruin ucapannya Mami. Trus di akhir kalimat, Mami ngucapin, "Ngkong" eh .. Si Milen ikutan ngomong "Nong".
Tapi abis ngucapin itu kayaknya Milen baru sadar bahwa dia baru saja mengucapkan kata yang selama ini tidak mau dia ucapkan hahaha .. Judulnya KEJEBAK!

Mukanya agak kaget. Tapi trus Mami baca lagi dan dia niruin lagi. Ketika Mami ngomong "Ngkong" lagi, Milen langsung diem hahaha ..

Nah malam ini, Mami bacain buku lagi kata per kata dan Milen niruin lagi. Kali ini dia tambah semangat karena Grace juga ikut menirukan bacaannya Mami. Lalu Mami keluarin lagi taktik malam kemarin. Di tengah-tengah bacaan, Mami selipin kata "Ngkong". Eh Si Milen ngikutin.
Setelah dia berhasil mengucapkan kata "Tong" dia langsung "Horeeee" hahaha ..
Akhirnya untuk memberi semangat sama Milen, Grace sama Mami juga "Horeeee" hahaha .. memang menyenangkan sih.
Jadi permainan malam ini, setiap kali Milen mengucapkan kata "Tong" aliasn "Ngkong" kami semua bilang "Horeeee" trus Milen sama Grace berjingkrakan hahaha ..
Mudah-mudahan besok "Tong"nya gak ilang lagi ya Len :)

Monday, May 24, 2010

isaac : mau kasih uang sama mami

Suatu hari ketika sedang dalam perjalanan, di mobil Isaac nanya ke Mami, "Mami, kalo punyanya Papi itu berarti punyanya Mami bukan?"
"Iya dong, punyanya Mami juga"
"Kalo punyanya aku?"
"Ya punyanya Mami juga."
"Koq punyanya aku punyanya Mami?" tanya Isaac bingung.
"Lha Isaac dapetnya dari siapa? Dari Mami kan? Kan Isaac belum bisa cari uang sendiri, jadi masih minta sama Mami, berarti ya punyanya Mami juga dong," kata Mami menjelaskan :D

Trus Isaac bilang lagi, "Mami, nanti kalo aku sudah besar, aku mau kasih uang sama Mami sama Papi. Aku mau kerja, trus Mami gak usah kerja lagi, nanti aku yang kasih uang buat Mami sama Papi."
Wooowww .. koq bisa kepikir gitu nih anak? Apa gara-gara Maminya bilang semua yang dia punya adalah milik Mami juga karena sumbernya dari Mami juga?
"Kenapa Saac, koq kamu mau kasih uang ke Mami?"
"Ya biar uangnya Mami gak abis. Nanti aku kasih uang sama Mami empat, sama Papi empat."
"Hahaha .. ma kasih ya Saaac" (meskipun bingung apa maksudnya dikasih uang empat)
Ternyata maksudnya Isaac itu seperti kalau Papinya keluarin uang dari dompetnya, diambil empat lembar wakakaka ..

Tuesday, March 02, 2010

milen mulai berdoa

Malam ini bener-bener kejutan dari Milen deh.
Yang biasanya kalau mau bobo, Isaac sama Grace aja yang ngikutin Mami berdoa, hari ini tiba-tiba Milen ikut ngomong. Tentu saja dengan gaya cadel dan gak jelasnya. Tapi cukup mengejutkan .. dan menggelikan hihihi ..

"Tus, Miye, Caaak, Caca .. bo .. ong .. yaga .. ... mua .. cih .. auuya .. amo"

hahaha ..

Saking senengnya, Isaac akhirnya jadi berkali-kali ngulang-ngulang berdoa terus supaya diikuti sama Milen.

Selamat ya Milen, semoga tambah cerewet .. tapi jangan galak-galak ya :))

Friday, January 15, 2010

grace : ultah ke - 4

Kemarin, Grace berulang tahun yang ke-4.
Dengan bantuan Om Olsy, jadilah 2 undangan yang cakep ini :-)
Kali ini semua Mami siapkan sendiri, maksudnya gak ambil paket ultah dari mana-mana. Persiapannya gak terlalu rumit sih, mungkin jadi agak mahal iya, tapi akhirnya semua cukup memuaskan karena bisa customized.

Goodie bag beli di daerah Glodok. Makanan dan minumannya pesen KFC paket panas jumbo. Cake pesen dari Tante Niken, temennya Mami di fesbuk yang jual cake dengan bahan coklat.

Grace seneng banget ketika melihat kue ultahnya datang sehari sebelumnya. Tapi untungnya ketika dibilangin untuk tidak ngacak-acak kuenya sebelum acara ultah, baik Isaac maupun Grace dan (hebatnya juga) Milen, nurut-nurut aja.

Nah, berikut foto-foto ultahnya Grace. Isaac gak bisa ikutan karena dia sekolah sampai siang. Jadi Milen aja kali ini yang ikut.