Monday, May 31, 2010

milena : "engkong"

Sejak beberapa bulan lalu Si Milen sempat manggil engkong "Tung", trus diketawain sama Mak, dia gak berani nyoba lagi.
Udah sering dibujuk-bujukin supaya mau ngulangi lagi, tapi dianya tetep ogah. Kalau manggil "Mak" kenceng suaranya, giliran suruh manggil engkongnya diem dia. Malah manggilnya "Bapak".

Nah kemarin malam, Papi sempet nemenin anak-anak di kamar sambil baca buku cerita. Milen dan Grace dengerin. Lalu pembacaan ceritanya dilanjutin oleh Mami ketika Mami udah selesai mandi. Ternyata, didenger-dengerin, setiap omongannya Mami bacain buku itu berusaha ditirukan oleh Milen. Akhirnya Mami bacanya sekata demi sekata dan rupanya Milen jadi tambah keasikan niruin apa yang Mami ucapkan.

Tiba-tiba Mami dapat ide! Milen sepertinya sudah kayak keasikan aja niruin ucapannya Mami. Trus di akhir kalimat, Mami ngucapin, "Ngkong" eh .. Si Milen ikutan ngomong "Nong".
Tapi abis ngucapin itu kayaknya Milen baru sadar bahwa dia baru saja mengucapkan kata yang selama ini tidak mau dia ucapkan hahaha .. Judulnya KEJEBAK!

Mukanya agak kaget. Tapi trus Mami baca lagi dan dia niruin lagi. Ketika Mami ngomong "Ngkong" lagi, Milen langsung diem hahaha ..

Nah malam ini, Mami bacain buku lagi kata per kata dan Milen niruin lagi. Kali ini dia tambah semangat karena Grace juga ikut menirukan bacaannya Mami. Lalu Mami keluarin lagi taktik malam kemarin. Di tengah-tengah bacaan, Mami selipin kata "Ngkong". Eh Si Milen ngikutin.
Setelah dia berhasil mengucapkan kata "Tong" dia langsung "Horeeee" hahaha ..
Akhirnya untuk memberi semangat sama Milen, Grace sama Mami juga "Horeeee" hahaha .. memang menyenangkan sih.
Jadi permainan malam ini, setiap kali Milen mengucapkan kata "Tong" aliasn "Ngkong" kami semua bilang "Horeeee" trus Milen sama Grace berjingkrakan hahaha ..
Mudah-mudahan besok "Tong"nya gak ilang lagi ya Len :)

Monday, May 24, 2010

isaac : mau kasih uang sama mami

Suatu hari ketika sedang dalam perjalanan, di mobil Isaac nanya ke Mami, "Mami, kalo punyanya Papi itu berarti punyanya Mami bukan?"
"Iya dong, punyanya Mami juga"
"Kalo punyanya aku?"
"Ya punyanya Mami juga."
"Koq punyanya aku punyanya Mami?" tanya Isaac bingung.
"Lha Isaac dapetnya dari siapa? Dari Mami kan? Kan Isaac belum bisa cari uang sendiri, jadi masih minta sama Mami, berarti ya punyanya Mami juga dong," kata Mami menjelaskan :D

Trus Isaac bilang lagi, "Mami, nanti kalo aku sudah besar, aku mau kasih uang sama Mami sama Papi. Aku mau kerja, trus Mami gak usah kerja lagi, nanti aku yang kasih uang buat Mami sama Papi."
Wooowww .. koq bisa kepikir gitu nih anak? Apa gara-gara Maminya bilang semua yang dia punya adalah milik Mami juga karena sumbernya dari Mami juga?
"Kenapa Saac, koq kamu mau kasih uang ke Mami?"
"Ya biar uangnya Mami gak abis. Nanti aku kasih uang sama Mami empat, sama Papi empat."
"Hahaha .. ma kasih ya Saaac" (meskipun bingung apa maksudnya dikasih uang empat)
Ternyata maksudnya Isaac itu seperti kalau Papinya keluarin uang dari dompetnya, diambil empat lembar wakakaka ..