Tuesday, November 29, 2011

hari pertama belajar di ef



Kemarin adalah hari pertama Milen ikut belajar Bahasa Inggris di EF.
Di luar dugaan, ternyata di hari pertama ini, hampir semua anak ditemani oleh mbak atau neneknya. Hanya ada 2-3 anak yang masuk sendiri, termasuk Milen.
Pantes waktu itu ada ibu-ibu bilang Milen pemberani karena berani masuk sendiri. Ternyata anak-anak yang lain masih ditemani.

Memang hebat ya. Gayanya aja udah kayak anak besar.

Wednesday, November 23, 2011

milen : kursus ef

Sore ini Milen ikut trial class di EF. Milen jalan kaki sama Mami menuju EF.
Karena Milen matanya meleng terus, sementara harus cepat-cepat sampai ke EF, akhirnya Mami menggendong Milen.
Ee .. tiba-tiba Milen bilang begini, "Koq anak kecil ini digendong sama maminya?" sambil tersenyum lebar.
Hehehe .. "Soalnya anak kecil ini jalannya lama banget," jawab Mami gemes sama Milen.

Tiba di EF, Milen diajak masuk ke ruang kelas yang digunakan untuk trial tersebut. Dia langsung masuk sendiri tanpa minta ditemani Mami.
Miss-miss yang di sana ternyata sudah banyak yang kenal sama Milen, dan mereka sangat menyambut Milen belajar di sana.

Acara di trial class itu adalah mewarnai. Di luar dugaan, Milen ternyata bisa mewarnai dengan baik, walaupun belum penuh, tidak keluar garis.
Mami sempat meninggalkan Milen sebentar untuk mengurus pembayaran, dan ketika kembali ke depan kelas itu, beberapa ibu-ibu yang mengintip ke kelas bertanya pada Mami, "Anaknya ya?" sambil menunjuk Milen.
"Iya", jawab Mami sambil ikut mengintip. "Wah, ngompol ya?" tanya Mami, karena melihat ada noda di karpet di bawahnya Milen.
"Engga, kayaknya itu sudah lama koq," Ibu itu menjelaskan.
"Umur berapa?" tanya Ibu yang lain.
"Tiga"
"Sudah sekolah ya?"
"Belum"
"Berani sekali anaknya tu, ga takut sendirian,"
"Hehehe .. "
Rupanya Milen langsung jadi primadona, entah sudah melakukan apa aja tu anak sampe ibu-ibu yang di luar kelas pun terpesona sama dia.

Waktu pulang, Milen ditanya oleh Mami, "suka gak?"
Milen : *manggut-manggut
Mami : Kalau gitu mau lagi?
Milen : *geleng-geleng
Mami : Lho? *udah mau nyesel karna barusan bayar :D. Kalau besok-besok mau lagi?
Milen : *manggut-manggut
Mami : Ooo .. (ternyata dia gak mau laginya itu sekarang, besok mau lagi :D)

Sayaaaaanngggnya, lupa gak bawa kamera maupun hape x_x

milen : masuk kursus di ef

Melihat Milen yang sudah "cerewet" sekali kalau bercerita, dan kadang-kadang suka menggunakan bahasa inggris karena sering mendengarkan Ko Isaac, Cici Grace dan Disney Junior, Papi kepingin sekali memasukkan Milen ke kursus bahasa inggris di EF. Tapi EF, khususnya yang di dekat rumah kami hanya menerima anak-anak minimal usia 4 tahun, sementara Milen baru 3 tahun.

Karena Ko Isaac dan Cici Grace dulu pernah belajar bahasa Inggris di sana, kali ini Papi dan Mami memberanikan diri untuk minta kelonggaran syarat. Tidak apa-apa deh kalau memang nantinya Milen tidak bisa naik level, yang penting ada yang memberi inputan bahasa inggris saja. Sebenarnya Isaac dan Grace juga sudah cukup banyak membantu dengan menggunakan bahasa inggris ketika mereka bermain bersama, tapi rasanya sayang juga, sepertinya Milen sedang muncul momentnya untuk diisi banyak hal. Dia berani berceloteh menggunakan bahasa inggris meskipun mungkin baru sekedar menirukan filem kartun atau kakak-kakaknya. Dia juga masih hot-hotnya kepingin renang :) Jadi kami rasa, tidak ada salahnya memberi inputan yang lebih serius selama dia senang melakukannya.

Akhirnya bisa juga Milen diterima belajar di EF. Ada miss yang udah kenal sama Milen ternyata, dan malah mengajaknya belajar di sana. Jadi hari ini Milen akan masuk kelas trialnya pukul 3 sore nanti.

Supaya dapat diskon, kakak yang di sana menganjurkan Milen ikut lomba mewarnai yang diadakan oleh EF tanggal 3 Desember nanti. Lumayan banyak juga diskonnya. Jadi Mami daftarkan Milen untuk ikut lomba mewarnai itu. Milen toh juga sudah pernah diajari mewarnai oleh Cici Grace.

Cici Grace ini banyak sekali mengajarkan ilmu yang dia dapat ke Milen hehehe ..
Ilmu yang dia pelajari di sekolah, di rumah dia sering mengajarkannya lagi ke Milen.

Misalnya, waktu Milen akan diobservasi untuk masuk Preschool, sebelumnya Cici Grace sudah memperkenalkan ke Milen beberapa gambar dan nama-namanya lewat flashcard. Dan malam ini Cici Grace mengajak Milen mewarnai bersama. Padahal Cici Grace baru akan berusia 6 tahun bulan Januari nanti.
Hebat ya Cici Grace :)

Di usia semuda itu Grace sudah banyak meringankan pekerjaannya Mami mengajari Milen banyak hal lewat acara bermain bersama. Milen juga senang diajari oleh Cicinya.

Tuesday, November 22, 2011

isaac dan second life



Mami sedang membuka software Second Life ketika Isaac sedang nonton video cerita Tuhan Yesus. Isaac penasaran dengar lagunya, lalu menghampiri Mami. Ternyata Mami sedang berhadapan dengan gambar ikan dan perlengkapan lab.

Isaac langsung ingin mencoba.

Dan apa yang tadinya terasa membingungkan buat Mami, tiba-tiba sama Isaac koq sepertinya gampang banget.
Ckckckck... Koq kalo urusan komputer dan game, langsung nyambung kayak ketemu jodoh :))

Selesai membedah ikan, dia mengajari Mami. "Gini ya caranya, klik yang ini, trus gini..."
Mami pasrah aja deh.

Sunday, November 20, 2011

tulisannya isaac


 

Tulisannya Isaac tiba-tiba berubah seminggu ini. Jadi sangat kecil dan imut. Bandingkan dengan tulisan dia sebelumnya.
Waktu ditanya, kenapa tiba-tiba tulisannya jadi sekecil itu, pluuusss .. biasanya dia malas memberi spasi antarkata, tiba-tiba jadi rapi jali begitu, jawabnya, "disuruh sama guru yang aku les bahasa inggris itu".
Lho?? Tambah bingung Mami, Isaac kan sekarang ogah les bahasa inggris, dapet guru les dari mana?
Tapi mungkin dia salah persepsi. Mami memastikan lagi, "Maksudnya kamu guru di Pahoa yang ngajar Bahasa Inggris ya?"
"Iya," jawab Isaac.

grace : rapi


Pagi ini waktu Mami turun ke lantai 1 untuk mengambilkan roti untuk Grace, Mami melihat ada saputangan handuk di meja tamu dalam kondisi tergulung rapi di atas koran seperti di gambar. Wow .., rapi sekali .. dan Mami langsung tahu siapa tersangkanya. Grace! Siapa lagi yang bisa melipat serapi itu kalau bukan Grace?
Papi saja mungkin tidak bisa dan pastinya tidak mau hehehe ..

Friday, November 18, 2011

milena : ke palembang


Milen ikut Mami dan Papi ke Palembang tanggal 16 November 2011 kemarin.
Papi dan Mami ada urusan mendadak harus ke Palembang. Isaac dan Grace akhirnya dititipkan ke Mbak Dwi, sementara Milen ikut.

Pukul 5 pagi kami harus berangkat dari rumah. Karena masih tidur, Milen main di angkut aja, ga mandi dulu. Kami kira, nanti Milen bisa mandi ketika tiba di Palembang, bisa numpang mandi di tempat partnernya Papi, tapi ternyata tidak sempat. Ya sudah, akhirnya seharian itu Milen tidak mandi :D

Rupanya Milen suka empek-empek Palembang. Padahal sudah dipesankan mie celor karena biasanya dia pinginnya makan mie, tapi mienya sama sekali tidak disentuh, malah waktu dicobain empek-empek dia mangap terus.

Saturday, November 12, 2011

KO


Sore ini Isaac bercerita kepada kami, "Anak-anaknya T Rex itu kalo sudah makan, langsung tidur lho."
"Ooo .. kamu lihat di mana, Saac?" tanya Papi.
"Lihat di Ice Age," jawab Isaac mantap.

Dari siang sampai sore kami jalan-jalan di Mangga Dua. Pertama ke Harco untuk beli PC untuk kantornya Papi, kemudian ke Mall Mangga Dua beli printer untuk Mami.

Perjalanan kali ini luama sekali, baik ketika berangkat maupun pulang, karena macet luar biasa.
Untungnya kami sempat makan dulu ketika di Mall Mangga Dua. Dalam perjalanan pulang, tumben Isaac, Grace, dan Milen tenang sekali setelah beberapa menit sebelumnya berisik karena Isaac berkali-kali membunyikan mainan tembakannya.

Ketika Papi menoleh ke belakang, ternyata mereka semua sudah tertidur dalam posisi masing-masing .. Seperti anak-anaknya T Rex dong? Sudah makan tidur :D

Wednesday, November 09, 2011

sekarang alat treadmill yang jadi mangsa


Tadi malam, Isaac berhasil menyalakan alat treadmill di rumah dan kemudian menirukan gayanya Papi dan Mami ketika memakai alat tersebut. Awalnya hanya melihat-lihat, akhirnya Grace dan Milen juga ga tahan pingin ikutan pakai :))

Lama-kelamaan, mereka bertiga bosan dengan gaya yang itu-itu saja, lalu jadilah alat treadmill itu panggung mini di mana mereka bergantian berdiri di situ dan bergaya sesuka mereka untuk kemudian turun ke lantai.

milen : baju yang ga ada tangannya

Hei .. tiba-tiba sejak 2 hari yang lalu, Milen mau pakai baju yang ga ada tangannya. Cantik ya? Jadi keliatan lebih feminin, ga tomboy lagi hehehe .. 
Sebenernya cantiknya lebih cantik dari ini, tapi pas difoto koq gak dapet-dapet :D