Wednesday, November 23, 2011

milen : masuk kursus di ef

Melihat Milen yang sudah "cerewet" sekali kalau bercerita, dan kadang-kadang suka menggunakan bahasa inggris karena sering mendengarkan Ko Isaac, Cici Grace dan Disney Junior, Papi kepingin sekali memasukkan Milen ke kursus bahasa inggris di EF. Tapi EF, khususnya yang di dekat rumah kami hanya menerima anak-anak minimal usia 4 tahun, sementara Milen baru 3 tahun.

Karena Ko Isaac dan Cici Grace dulu pernah belajar bahasa Inggris di sana, kali ini Papi dan Mami memberanikan diri untuk minta kelonggaran syarat. Tidak apa-apa deh kalau memang nantinya Milen tidak bisa naik level, yang penting ada yang memberi inputan bahasa inggris saja. Sebenarnya Isaac dan Grace juga sudah cukup banyak membantu dengan menggunakan bahasa inggris ketika mereka bermain bersama, tapi rasanya sayang juga, sepertinya Milen sedang muncul momentnya untuk diisi banyak hal. Dia berani berceloteh menggunakan bahasa inggris meskipun mungkin baru sekedar menirukan filem kartun atau kakak-kakaknya. Dia juga masih hot-hotnya kepingin renang :) Jadi kami rasa, tidak ada salahnya memberi inputan yang lebih serius selama dia senang melakukannya.

Akhirnya bisa juga Milen diterima belajar di EF. Ada miss yang udah kenal sama Milen ternyata, dan malah mengajaknya belajar di sana. Jadi hari ini Milen akan masuk kelas trialnya pukul 3 sore nanti.

Supaya dapat diskon, kakak yang di sana menganjurkan Milen ikut lomba mewarnai yang diadakan oleh EF tanggal 3 Desember nanti. Lumayan banyak juga diskonnya. Jadi Mami daftarkan Milen untuk ikut lomba mewarnai itu. Milen toh juga sudah pernah diajari mewarnai oleh Cici Grace.

Cici Grace ini banyak sekali mengajarkan ilmu yang dia dapat ke Milen hehehe ..
Ilmu yang dia pelajari di sekolah, di rumah dia sering mengajarkannya lagi ke Milen.

Misalnya, waktu Milen akan diobservasi untuk masuk Preschool, sebelumnya Cici Grace sudah memperkenalkan ke Milen beberapa gambar dan nama-namanya lewat flashcard. Dan malam ini Cici Grace mengajak Milen mewarnai bersama. Padahal Cici Grace baru akan berusia 6 tahun bulan Januari nanti.
Hebat ya Cici Grace :)

Di usia semuda itu Grace sudah banyak meringankan pekerjaannya Mami mengajari Milen banyak hal lewat acara bermain bersama. Milen juga senang diajari oleh Cicinya.

No comments: