Thursday, December 13, 2012

main petak umpet

Isaac, Grace, dan Milen main petak umpet.
Sekarang giliran Milen yang ngitung. Satu...dua..tiga..empat...lima...enam...tujuh...delapan...sembilan...sepuluh.
Isaac dan Grace sudah pada ngumpet di lantai 1. Milen turun dari lantai 2 ke lantai 1, deketin Maminya, "Mami, aku mau e'ek".

Monday, December 10, 2012

milen : gayamuu


Kaget waktu lihat foto-foto di kamera Mami, ternyata ada foto ini.
Milen ternyata udah gedhe, genit pula hahaha..
Ini kayaknya yang motret Cici Grace, soalnya Mami gak merasa pernah motret seperti ini, Isaac juga kayaknya gak mungkin, soalnya yang paling deket sama Milen dan suka runtang-runtung waktu itu Ci Grace.
Fotonya ini diambil tanggal 18 Mei 2012.

nyobain ikan pijat

Kemarin Isaac, Grace, dan Milen ikut Papi dan Mami ke rumahnya Om Idris. Om Idris ini partner kerjanya Papi dan Mami untuk bisnis yang di Pekalongan. Di rumahnya, Om Idris memeliharan ayam dan ikan pijat. Nyobain ikan pijat, Isaac kegelian setengah mati, tapi dia berusaha menahan walaupun tangannya sampe pukul-pukul lantai hahahaha...

grace : ketiduran lagi

Saturday, October 27, 2012

grace & art

Grace itu suka dengan seni dan kerajinan tangan. Anaknya kreatif banget.
Lihat caranya dia memajang gambarnya dia dan milen.
Ga kepikir kan menggunakan guling untuk majang gambar dengan peniti? :)

Published with Blogger-droid v2.0.9

Saturday, October 20, 2012

isaac dan one direction

Pura-pura main gitar sambil nyanyiin lagunya One Direction ngikutin YouTube #halah


Isaac sedang menggemari lagu-lagunya One Direction.
Ketemu dari mana? Dari filem The Adventure Time. Dia rupanya cari-cari filem TAT itu di You Tube dan banyak yang menggunakan lagu-lagunya One Direction.

Ga disangka, waktu ikut mami reunian di Alam Sutera, Isaac ngobrol-ngobrol sama anaknya temennya Mami (cewe) yang ternyata menyukai One Direction juga. Langsung deh mereka asyik sendiri.

Dari yang tadinya duduk sama Mami, malu-malu sama yang lain, lama-lama dia pindah tempat duduk ke sebelahnya anak cewe ini, awalnya karena game, lalu berlanjut ke pembicaraan tentang One Direction ... namanya ... hihihi... lupa  :D


Monday, October 08, 2012

milena : mencret

Kemarin adalah hari ulang tahun Milen yang ke-4.
Belum merencanakan perayaan, mungkin juga tidak dirayakan. Anaknya juga tidak ribut minta dirayakan :)
Tapi kami akan berkumpul bersama untuk berdoa bersama kalau kami sudah komplit berlima.

Tepat pada hari ulang tahunnya Milen malah muntah di sekolah.
Dikira hanya muntah biasa, dia tetap berangkat les, ternyata di tempat les muntah juga.
Tapi Milen tidak lemas, bahkan masih main seperti biasa bersama Grace.

Sesorean hujan deras sekali campur angin ribut, kebetulan Mami sudah berangkat meeting ke Jakarta.
Kasihan anak-anak ternyata menikmati badai petir dan angin di rumah hanya ditemani Mbak.
Pagar fiber di atas pagar pembatas perumahan ambruk karena tertiup angin kencang, beberapa pohon juga ada yang tumbang.

Dini hari tadi, pukul 1 pagi, Mami terbangun karena merasa basah. Lalu melihat ternyata Milen sudah berak di celana dan masih dalam keadaan tertidur. Kasur otomatis terkena e'eknya Milen yang mencret, cair sekali.

Langsung copot sprei saat itu juga. Tapi untuk membersihkan sampai tuntas sudah terlalu ngantuk.
Lalu pukul 3 Isaac terbangun dan pindah ke kasur bersama Mami lagi, Mami lihat di pantatnya Milen ternyata sudah keluar e'eknya lagi. Wadow...

Pukul 6 waktu akan membangunkan Isaac dan Grace, ternyata Milen mencret lagi.
Anehnya, 3 kali mencret itu Milen asik aja tidur, sama sekali gak terbangun.

Mami sempet panik karena kemarin Milen muntah trus sekarang mencret.
Akhirnya brosing-brosing sebentar, nemu link ini : http://medicastore.com/diare/penyebab_diare.htm  dan tenang lagi.

Saturday, September 22, 2012

lebay

Isaac mendatangi Mami yang sedang menggoreng ayam di dapur.
Isaac : Mami masak apa?
Mami : Ayam goreng tepung, kesukaanmu ni.
Isaac : *langsung meluk Mami* Terima kasih Mamiiii

Wew...

Friday, September 21, 2012

kalau mahal isaac gak mau

Kemarin...
Mami : Saac, kamu mau gak, jalan-jalan ke Singapore sendiri?
Isaac : Mau, kapan?
Mami : Bulan Desember nanti.
Isaac : Besok aja Mami, aku pingin ke Hong Kong
Mami : (renyah banget ngomong ke Hong Kong langsung besok) Hahaha .. Bukan ini ke Singapore
Isaac : Ya udah, mau.
Mami : Tapi Mami gak ikut ya
Isaac : Mami ikut aja
Mami : Ga bisa, soalnya ini acara jalan-jalannya isinya anak-anak seumuran kamu semua. Mereka juga Papi Maminya ga ada yang ikut.
Isaac : Ya udah. Emangnya anak-anak mana si?
Mami : Anak-anak yang les EF. Kan EF ngadain acara home stay di Singapore. Yang ikut anak-anak seumuran kamu, nah karna kamu pernah les di EF jadi kamu diajakin.
Isaac : Ya udah.
Mami : Mau ni ya?
Isaac : Iya, mau.
Mami : Dua minggu ga papa kan?
Isaac : Iya, ga papa
Mami : Ya udah, kalo mau nanti Mami daftarin
Isaac : Bayarnya berapa?
Mami : Ya sekitar 27 jutaan
Isaac : Apa?! Mahal banget! Aku gak mau
Mami : Lha kenapa?
Isaac : Aku gak mau kalo mahal-mahal
Mami : Lha emangnya kenapa? Kan Mami yang bayarin
Isaac : Pokoknya aku gak mau!!

Malam ini ...
Mami : Eh, Saac, kamu kenapa sih gak mau ikut jalan-jalannya EF kalo mahal?
Isaac : Iya aku gak mau aja
Mami : Lha iya, alesannya apa koq gak mau
Isaac : Takut uangnya habis.
Mami : Lha nanti uangnya kan bisa cari lagi
Isaac : Ya kan carinya susah. Boleh gak sih kalau kita nawar aja sampai 30.000?
Mami : (Wkwkwkw ...) Ya mana boleh, 30.000 kamu gak bisa sampe Singapore, bisanya cuma sampe Indomaret di depan itu.
Isaac : Ya aku gak mau kalo gitu. Pokoknya aku gak mau kalo mahal-mahal.

Wednesday, June 20, 2012

milen ketularan sakit


Setelah Grace mulai sembuh, kulitnya mengering dan mengelupas, gantian Milen yang ketularan.
Sedih banget liatnya. Milen juga jadi agak rewel.
Kebetulan kena penyakitnya waktu mereka masih di Wiradesa. Kata Papi Fredy, Si Milen ngerengek-ngerengek terus nanyain Mami di mana dan dia mau sama Mami :((

Kemarin pas Grace sakit Mami lupa motoin sampe anaknya udah sembuh. Sekarang mumpung kamera sudah berhasil dicharge, akhirnya Mami fotoin ruamnya.

Sepertinya penyakit campak, karena browsing-browsing gejalanya mirip sekali.
Mudah-mudahan gak apa-apa. Teman-teman Mami di milis sehat juga bilang kalau campak obatnya istirahat aja sama asupan nutrisi yang cukup dan vitamin A.
Tapi Si Milen benar-benar kehilangan napsu makan. Bahkan susu pun ga mau.

Sunday, June 17, 2012

grace : sakit

Grace sakit demam sejak seminggu yang lalu, tepat hari Sabtu juga sepertinya.
Awalnya lesu sih, tapi setelah semua tubuhnya mengeluarkan ruam merah bahkan ruam merah itu tengahnya akhirnya jadi putih dan kemudian hilang, tubuhnya tetap hangat, tapi sudah gak lesu lagi, bahkan seperti gak merasakan demam lagi seperti sebelumnya. Ruam itu kemudian menyebabkan kulitnya Grace mengelupas karena kering. Paling parah ruamnya di daerah perut dan pantat. Rata .. duh sampai kasihan ngeliatnya.

Karena demam itu, akhirnya Grace ga jadi ikut menghadiri acara graduation sekolahnya.
Malahan sebetulnya kami sekeluarga sedang berada di Wiradesa kalau saja Mami tidak berangkat ke Jakarta sendirian hari ini.

Anak-anak sepertinya enjoy sekali di Wiradesa. Ditawarin mau ikut Papi ke Jakarta atau tetap di Wiradesa dulu .. jawabnya .. mau di Wiradesa dulu. Padahal waktu di Jakarta dikasih pertanyaan yang sama bilangnya "mau ikut Mami" weeee...
Mentang-mentang udah ketemu temen baru di sana, Si Nael anaknya Ie Ellen, jadi ga mau pulang hehehe...

Sayangnya untuk postingan kali ini, lupa fotooooo....

Tuesday, May 29, 2012

profile picture fesbuk isaac


Isaac mulai gaya nih. Beberapa bulan yang lalu kami pernah pergi sekeluarga ke Sea World dan mengajak Sasa dan Luis karena maminya mereka harus kerja dan gak bisa nemenin mereka di hari Sabtu/Minggu.
Biasanya, kalau sudah ketemu, Sasa main sama Isaac, Luis main sama Grace dan Milen. Nanti kalau sudah kelamaan, Sasa bertengkar sama Isaac :))

Waktu di Sea World, ketika Mami mau memotret Sasa dan Isaac, mereka ambil gaya begitu. Lalu Mami upload di fesbuk.

Nah sebulan yang lalu, Isaac lihat foto itu lagi dan bolak-balik trus dia kesel sendiri. Mami tanyain, "kenapa sih?"
"Gimana sih caranya ngerubah foto ini?"
"Mau dirubah gimana?"
"Iniiii .. biar ke sini"
Rupanya dia mau foto itu dijadikan profile picturenya dia.
Geeeee... Saac, berkesan banget ya fotonya. Padahal profile picturenya dia yang sebelumnya bagus banget dan dia sedang renang, lebih bagus dari yang ini lah. Tapi dia mau majang fotonya dia dan Sasa di PP fesbuknya dia hahaha .. Ya wes .. "Nih Mami ajarin."

"Kenapa sih fotonya diganti yang ini? Yang lagi renang itu kan bagus."
"Aku mau yang ini aja."

wkwkwkw .. ya wes.

Sunday, May 27, 2012

naik balon udara

Mami beli tiket naik balon udara dari internet.
Jadi hari ini kami ke Kampung Gajah, Bandung, untuk naik balon udara.

Seruuu!!!


 Balon udara sedang disiapkan

Kiri. Siap naik balon udara
Kanan. Berangkaaaatttt

Wednesday, May 16, 2012

isaac dan papi


persamaan kedua orang ini adalah : sama-sama butuh kehangatan di punggung :))

Tuesday, May 01, 2012

milen : makan mie item di furamen

Hari ini Milen kursus robotic di First One Gading Serpong. Jadi Milen ikut ketika Mas Tanto ke Gading Serpong untuk menjemput Isaac pulang sekolah. Isaac juga kursus robotic sepulang sekolah.
Sambil menunggu Isaac selesai sekolah, Milen makan siang di restonya Tante Yennie. 
Foto-foto ini dikirim oleh Tante Yennie. 

Lagi nunggu mie item dimasak

Makan mie item.
Duduknya ditambahin koran lagi supaya lebih tinggi hehehe .. 


Selesai makan, melakukan pekerjaan tangan yang iseng .. menggunting 

Kadang rasanya kasihan juga ya lihat anak kecil usia 3,5 tahun sudah harus "mandiri" berangkat kursus sendiri, beli makan siang sendiri, tanpa pembantu/suster walaupun sudah disiapin fasilitas supir, mobil dan deposit di restonya Tante Yennie (sebenarnya kalo ngebon dulu juga Tante Yennie boleh-boleh aja hehehe..). Tapi ternyata bisa juga. 

Mami dulu juga kalau sudah urusan belajar pergi les juga sendiri, paling dianter supir yang kenal, bukan orang tuanya sendiri atau pembantu, karena Engkong sama Emak dulu sibuk cari uang. Dulu Mami sudah mulai les usia 4 tahunan, sekarang anaknya mulai belajar dan ikut kursus di usia yang lebih muda, 3 tahun.
Hebat banget :)

grace, milen dan adik-adiknya

Apakah kau menemukan sesuatu yang aneh di sini? hihihi ..

Sunday, April 01, 2012

grace : luka di kepala

Grace jatuh ketika Mami harus ngerem mendadak mobilnya sementara Grace masih main dengan Milen dan sedang mau pindah dari kursi belakang ke kursi tengah.
Jatuhnya ga tanggung-tanggung, terjungkal ke bawah jok.
Apesnya, karena di bawah itu ada mangkok melamin, mangkoknya kejatuhan kepalanya Grace dan pecah, sehingga kepalanya (dahi) Grace tergores pecahan melaminnya dan sobek cukup dalam.

Mami belum mengetahui kalau Grace berdarah sangat banyak, karena Grace suka berlebihan kalau nangis, sehingga awalnya Mami mengira Grace nangis karena jatuh. Tapi Si Grace sampai berteriak-teriak segala, dan rupanya takut karena kepalanya mengeluarkan banyak darah.

Akhirnya kami segera ke rumah sakit. Papi menyusul naik motor.

Ternyata sobekannya Grace masih cukup bagus sehingga dokter tidak perlu menjahitnya. Tapi dokter menutupnya dengan plester khusus supaya sobekannya bisa lebih rapat ketika lukanya sembuh.



Thursday, February 09, 2012

ga mau jadi apa-apa

Kemarin sore Isaac ditanya oleh Tante Devy, "Kamu kalau sudah besar pingin jadi apa sih, Saac?"
"Aku gak pingin jadi apa-apa, jadi orang biasa aja," jawabnya.
"Lha tapi kalau mau cari uang kan harus jadi sesuatu," timpal Mami.
"Iya, aku maunya cari uang aja, gak mau jadi apa-apa," jawab Isaac.
"Ooo .. kamu mau jadi pedagang ya? Yang buka toko itu ya?" tanya Mami.
"Iya, aku mau kayak gitu aja," jawab Isaac.

Friday, February 03, 2012

drawing course

Isaac, Grace, dan Milen mulai mengikuti kursus menggambar di Ikuzo. Ikuzo ini ada di Maizonette, Greenville, Tanjung Duren. Tempat belajar menggambar manga.
Sebenarnya mereka hanya mau belajar menggambar, tidak ada spesialisasi ke manga, tapi karena di Tanjung Duren yang Mami tau hanya itu, jadi yah coba dulu saja belajar di situ.

Kemarin adalah pertemuan pertama mereka. Mereka belajar dalam satu kelas. Yang mengajar dipanggilnya senze atau sense .. ga tau Mami :D

Dan ini adalah hasil gambar mereka. 
Kayaknya sih ada beberapa bagian dibantu oleh pengajarnya, tapi lumayan lah untuk pertemuan pertama.